Search This Blog

Monday, 28 November 2016

Hilangkan Bau Mulut Cara Mudah

Satu Bahan, Bau Mulut Hilang Selamanya

 Kitabahagia.com- Tidak disangka, kita akan memasuki minggu terakhir di bulan November di hari Senin ini. Waktu sangat cepat berlalu, terkadang persoalan bau mulut tidak pernah mudah dihilangkan. Kesal? Sudah pasti, KIBA pernah merasakan saat sedang asyik ngobrol sama beberapa teman, lalu ada seorang teman yang ikut nimbrung, duduk di dekat Kiba, saat dia berbicara bau mulutnya. Waduh, sangat menyiksa. Sedangkan dia fine-fine saja, tetapi kita yang duduk di sampingnya menjauh secara perlahan.

mulut ayah masih bau tidak? -Ih, masih bau deh

 Baca juga: Tips rambut tidak kaku usai berenang

Rasanya, tidak nyaman bukan? Bagaimana jika dibalik, bahwa kita adalah pelaku bau mulut tersebut. Pasti, kita merasa tidak percaya diri. Sebenarnya, ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan bau mulut hadir di antara kehidupan kita yakni karena ada masalah gigi berlubang, pencernaan yang tidak baik seperti susah BAB, plus pola makan kita yang suka makan-makanan yang menyebabkan bau mulut tak sedap.

Nah, tips and trick yang akan Kiba berikan pada hari ini sangat singat dan menyenangkan bagi kita lho bagi kita semua. Mau tahu, apa tidak ya? Pasti, mau ya!! Sedikit memaksa hahaha. Okey, deh, yuk kita masuk ke #Happymonday tips and trick ala KIBA.
 


Sebelum, memasuki resep rahasia untuk menghilangkan bau mulut, yuk kita telusuri dulu. Apakah kita termasuk golongan bau mulut sepanjang hari atau sekedar bau mulut saat bangun tidur.

Baca juga: minyak kelapa tuk kecantikan
INFO KIBA:  Ketika kita bangun tidur, maka kita akan mengalami bau mulut atau bau tidak sedap pada mulut kita. Hal itu dikarenakan,  bakteri terus berkembang biak dalam mulut saat malam hari sebab tidak ada aliran  air liur untuk mencuci bakteri yang ada di dalam mulut. Sehingga, normal jika kita bangun tidur dalam keadaan bau mulut tak sedap.  Hal ini bisa dihilangkan dengan menyikat giti dengan pasta gigi.

Dari pada tidur terganggu karena nafasnya bau, lebih baik begini deh
 Baca juga: Khasiat Lemon

Nah, hal ini berbeda jika kita mengalami bau mulut sepanjang hari, pasta gigi saja tidak cukup lho! Sayangnya, tidak semua dari kita menyadari bahwa diri kita sedang dalam kondisi bau mulut “permanen” alias bau mulut sepanjang hari. Mungkin, hanya ada beberapa teman baik yang bersedia memberitahu kita. Tanpa maksud menyinggung tetapi bermaksud baik, tetap saja, kita jadi sebel dengan pemberitahuan itu bukan?

Dari pada temans yang mengungkapkan atau memberi tahu bahwa kita sedang menghadapi problema bau mulut “permanen” ada baiknya kita periksa diri kita sendiri. Caranya bagaimana? Tenang, Kiba kasih tahu koq. Caranya dengan melihat reaksi orang saat mereka berbicara dengan kita. Ups, bercanda. Para ahli menggunakan  meteran khusus untuk mengetahui bau nafas dengan  mengukur jumlah sulfida pada napas kita.

sulfida yang tinggi menyebabkan baut mulut

Baca juga:  cara membersihkan wajah

Tenang, tidak usah parno gitu ah. Mereka (para ahli itu) juga memberikan kita tips bagaimana cara mengetahui nafas kita bau atau tidak yakni dengan  mengambil sepotong kain kasa dan mengusapnya di lidah kita. Jika kasa keluar dengan warna kuning atau dengan bau, itu merupakan indikator tingkat tinggi sulfida dalam tubuh kita.

Nah, Sulfida ini lah yang biasanya menyebabkan bau mulut. Cara lain untuk bisa mengetahui bau mulut dengan  menjilat punggung tangan Anda dan menciumnya setelah 10 menit. Jika kita memang mengalami bau mulut maka  garam sulfur akan tetap menempel pada tangan kita. Ih, masa harus menjilat tangan seh, nggak mau ah.

Alternative lain menggunakan benang gigi tuk mengecek nafas bau

 Baca juga: Tips menggosok baju tanpa stress

Okey, tenang ini cara terakhir yang KIBA bagi dan kiba gunakan sendiri dengan menggunakan benang. Eits, benang bukan sembarang benang, apalagi benang jahit, tetapi benang gigi ya. Nah, gunakan benang gigi ita ke arah belakang gigi. Kemudian cium benang itu. Jika benang itu tercium bau tak sedap, berarti......

Tanpa perlu biaya mahal, tanpa perlu banyak bahan, cukup satu saja! Bau mulut kita akan lenyap. Ups, terkesan Kiba sedang soft selling produk neh hahahaha. Baiklah, ini dia tips yang ditunggu-tunggu sahabat KIBA dalam #HAPPY MONDAY, tips and trick. Kiba hadir untuk memberikan solusi terbaik bagi kita semua dan menciptakan kebahagiaan kembali, setelah mengalami mimpi buruk dengan menghadapkan kenyataan bahwa kita termasuk golongan bau mulut.

 It’s Baking Soda!
Baking soda? Baking soda yang untuk membuat olahan kue itu ya? Pasti, temans bertanya-tanya bukan? Benar sekali. Baking soda yang temans gunakan untuk membuat adonan kue. Baking soda membantu kita (yang mengalami pernafasan yang bau or bau mulut) dengan  cara alami membantu menyengarkan nafas kita kembali. Cara kerjanya sangat luar biasa, sebab baking soda mampu untuk  menetralisir  asam yang menempel pada gigi dan lidah.

 Baca juga: Tips menghilangkan area gelap

Kita bisa menggunakan  baking soda untuk menghilangkan bau mulut dengan dua pilihan cara yang praktis tentunya. Let’s read this, jika temans memang merasa memiliki nafas yang tak segar ya.

#1 Cara Pertama



Masukan ½ sendok baking soda ke dalam air. Lalu campurkan, diamkan sejenak dan kemudian kumur-kumur menggunakan ir tersebut. Maksudnya adalah gunakan air tersebut sebagai pengganti obat kumur yang kita biasa beli di market.

#2 Cara Kedua



Gunakan sikat gigi kita dengan mencelubkan ke dalam baking soda sebelum menyikat gigi. Sebelum memberikan pasta gigi pada sikat gigi kita. Ada baiknya kita menaburkan baking soda diatas sikat gigi tersebut, kemudian beri pasta gigi. Sikat gigi seperti biasa.

Baca juga: Atasi batuk pilek

Nah, mau pilih option pertama atau kedua, semuanya sama-sama membantu mengusir bau nafas tak sedap dalam mulut kita. Jadi, kita akan merasa lebih bahagia saat menceritakan hari-hari kita kepada sabahat, kerabat maupun rekan kantor. Kepercayaan diri kita pun semakin meningkat. Kalau temans memiliki tips dan trick yang lain, boleh shared di kolom komentar. Sebab, berbagi tips tidak membuat kita miskin akan ilmu.

Salam Bahagia
 






Image Credit - Featured, 1, 2, 3, 4, 5,

10 comments:

  1. kalau adek sih, gosok gigi sama kumur kumur lesterin biar nggak bau mbak heeheh.

    ReplyDelete
  2. hahaha iya, itu juga praktis ya :)

    ReplyDelete
  3. Tipsnya lengkap. Aku rajin gosok gigi aja ma makan buah sayur banyak mbak :)

    ReplyDelete
  4. ada dua cara menghilangkan bau mulut yang disebabkan oleh sulfida teh geuningan caranya teh ya...besok kalau pasmulutku sedang bau bagusan pake cara ke dua ajah ah saya mah menghilangkan bau mulut ku

    ReplyDelete
  5. heheh ya sih mbak citra, kan bahannya semua ada di indo dan alfa :)

    ReplyDelete
  6. @ mbak Wahyu
    lengkap dan singkat or puanjang binggo ya mbak wahyu, kalau gak bau mulut gpp mbak, dah pas tuh gokgi hehe

    @ Mang Lembu
    untung ora bau mulut ya mang, jadi aman sentosa dan damai sejaahtera hehehe

    @ mas Fajar
    tul3 mas, tapi sekarang harganya diatas 10K ya, semua pada naik tuh, mak mesti irit hahahaha

    ReplyDelete
  7. untuk hilangkan bau tak sedap di mulut biasa saya makan permen mbak...cantik

    ReplyDelete
  8. sepertinya saya suka sama admin blog ini follow ah,,,

    ReplyDelete
  9. boleh juga tipsnya ya, bisa dipake kalo lupa sikat gigi hehehe

    ReplyDelete
  10. @ mas Trik Pos
    makan permen kebanyakan gak baik juga buat kesehatan mas hehehehe

    @Mas Intan
    hehehehe kayak adek bungsu ku dong, suka "lupa" sikat gigi, idih...... gak zamand ah ai

    ReplyDelete

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia



Follow by Email

Teman yang Bahagia

Google+ Followers

Subscribe