Mengetahui Madu Palsu atau Asli

Tips dan Trick Mengetahui Madu Murni


Kitabahagia.com- Baru minggu lalu membuat tips dan trik di bulan Oktober, sekarang sudah medekati minggu kedua di bulan November. Sungguh, waktu sangat cepat ya. Hi, temans tetap semangat bukan menjalani kehidupan mendekati tahun 2016 ini berakhir? Tetap semangat ya.

Hati yang bahagia pasti memberikan aura semangat yang membuat tubuh sehat. Walaupun begitu. Kita juga perlu mengkonsumsi makanan yang sehat.  Pasti temans sudah memiliki banyak informasi mengenai manfaat madu bagi tubuh. Minum madu dengan air hangat di pagi hari sangat baik bukan? Kiba sudah membuktikannya lho.


Banyak madu yang dijual, tetapi bagaimana memastikan madu yang kita minum ini asli atau palsu. Kalau show TV mengenai asli apa palsu selebriti memang asyik untuk disaksikan, tetapi kalau salah minum madu? Wah, bisa berabe dong bagi tubuh. Tips dan trick di hari senin kita membahas mengenai cara mengetahui MADU ASLI apa PALSU

Madu Palsu
Maksudnya dengan madu palsu adalah madu buatan alias tidak pure madu murni. Madu palsu juga dikenal karena tambahan dari sirup jagung, gula atau pun bahan lain yang ditambahkan di dalam madu.

Baca juga: Filosofi  pandan

Sedangkan Madu asli sangat baik bagi kesehatan. Nah, untuk mengetahui keaslian madu bisa kita lakukan di rumah lho temans. Caranya sangat mudah banget, , yuk kita masuk dalam #Happymonday tips and trick KIBA.


Ibu jari dan madu
Taruh beberapa madu di ibu jari temans dan lihat madu tersebut. Jika madu sangat mudah meleleh di jari temans. Sudah bisa KIBA pastikan, madu teman tidak asli. Sebab, manu yang asli sangat lengkat dan tidak dengan mudah meleleh.

Madu dan Air
 Tidak ingin merasakan lengketnya madu ditangan. Tenang saja, temans ada cara lain juga koq yakni dengan menggunakan segelas air dan masukan satu sendok makan madu ke dalamnya. Madu palsu jika dimasukan ke dalam aiar akan cepat tercampur. Sedangkan madu asli, madu akan turun ke bawah.


Madu dan Api
Madu asli sangat mudah terbakar. Caranya tuangkan satu sendok madu ke dalam wadah yang tidak mudah terbakar. Lalu, coba bakar madunya. Madu asli mudah terbakar. Sedangkan madu paslu tidak mudah terbakar.

Nah, sangat mudah bukan untuk mengetahui madu asli apa palsu. Jangan mau memasukan madu paslu dalam tubuh. Sebab, madu asli jelas lebih baik karena manis tanpa gula. Maniskan hidupmu dengan murninya madu.


Salam Bahagia



8 comments

  1. Wah, kebetulan kemarin habis beli madu. Katanya asli, katanya sih Mbak. Ntar aku coba cek asli nggak nih, seperti tips Mbak Citra.
    Simpel dan berguna banget tipsnya Mbak :) suka suka suka :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk mbak wahyu dicoba tes. Mudah dan praktis ya. Sehingga kita tahu madu asli apa palsu hehe

      Delete
  2. iya, waktu sangat cepat ya mbak, nggak kerasa. Oh begitu ya mbak, kalau madu dengan api, aku udah pernah nyoba. makasih sharing ilmunya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah api dan madu seperti permainan sulap... anak2 pasti suka saat test madu

      Delete
  3. Salam Kenal ya, saya sangat suka sekali minum madu di campur air, tapi sampai sekarang masih suka bingung bedain mana asli sama palsu ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga sist. Wah bagus dong sudah melakukan hidup sehat. Oops jangan sampai salah menggunakan madu ya. Semoga tips di atas bisa berguna.

      Delete
  4. iyahh mbaa saya sering beli madu untuk kesehatan..katanya kalo madu asli tidak didatengin sama semut...ehh..pas beli baru berapa hari tetep aja disemutinnn....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah... benarkah itu madu asli hihihi...... mungkin semutnya kelaparan x mas. Jadi nekad

      Delete

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting