Tips Mengecat Rumah dengan Mudah

Friday, 31 March 2017 0 comments
Pilihlah dan Check Cat Warna Sebelum Mengecat

Kitabahagia.com-Taukah temans, Kiba sangat suka membuat perubahan dalam warna rumah untuk menambah nuansa rumah menjadi menyenangkan. Rupanya, mengecat rumah banyak dipilih banyak orang untuk melakukan renovasi rumahnya. Banyak yang menganggap bahwa dengan mengecat rumah, maka renovasi masih bisa ditunda hingga biaya mencukupi. Hal ini ada benarnya, karena dengan mengecat rumah yang ada, maka kita dapat mengubah tampilan rumah secara instan dan tanpa mengeluarkan biaya yang terlalu mahal.



Walaupun begitu, tetap saja mengecat rumah membutuhkan biaya. Sehingga, ada beberapa hal yang harus diperhitungkan sebelum mengecat rumah agar nantinya keputusan mengecat rumah tidak salah. Berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti sebelum temans memutuskan untuk mengecat rumah.

Memilih warna yang tepat

Pilihan warna memang sangat penting. Warna cat sendiri akan menggambarkan seperti apa rumah temans. Warna-warna cerah seperti merah, hijau, oranye, dan kuning biasanya banyak digunakan sebagai warna dasar dari rumah minimalis. Namun, pilihan warna yang ada harus disesuaikan dengan konsep dan suasana rumah. Memilih warna yang lebih elegan seperti krem, putih, atau abu-abu tentunya dapat juga dijadikan pilihan.

Cek Warna Cat Terlebih dahulu

Saat temans memilih warna cat di toko bangunan, kerap kali temans merasa cocok dan terkesan dengan tampilan pada katalog. Namun, ada baiknya temasn melakukan tes warna terlebih dahulu. Hal ini karena warna yang terlihat di katalog bisa jadi akan berbeda dengan warna yang sebenarnya.

Pastikan Dinding Bersih

Penting untuk membersihkan terlebih dahulu dinding temans sebelum melakukan pengecatan. Dinding yang kotor akan membuat cat tidak menempel ke dinding sehingga akan membuat cat mengelupas dalam jangka waktu tertentu. Hapuslah kotoran yang menempel di dinding rumah temans.

Perbaiki Dinding sebelum Mengecat
Lakukanlah perbaikan dinding yang rusak. Apabila terdapat lubang, tamballah dinding tersebut. Jika perlu amplas dinding temans agar dinding halus dan siap untuk dicat.

 
Tempatkan Barang Lain dengan Aman
Jangan lupa untuk mengamankan barang lain yang mungkin terkena cipratan cat. Lantai, kusen, pintu, meja, sofa, dan perabotan lainnya kerap terkena cat. Akan lebih baik jika membungkus atau melapisi hal-hal tersebut dengan koran bekas agar tidak terkena cat. Hal ini tampak merepotkan, namun akan sangat membantu daripada barang-barang dan perabotan temans rusak karena terkena noda cat yang sulit dihilangkan.

 
Okey, sekian dulu tips dari kiba mengenai cara menggunakan dan memilih cat rumah baru untuk temans. Semoga informasi tersebut berguna bagi temans sekalian.


Salam dan Tetap Bahagia


0 comments:

Post a Comment

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia