Tips Hidup Sehat Part 1

Monday, 10 April 2017 4 comments
Gaya Hidup Tentukan Kesehatan Kamu

Kitabahagia.com-Sudah bosan mendengar tips hidup sehat, apalagi membaca berbagai ulasan hidup sehat. Kesannya basi ya temans, tetapi di sini Kiba kembali mengingatkan pola kehidupan kita menentukan usia kita. Weih, sadis! Tetapi memang begitu apa adanya. Terkadang kita lupa bahwa hidup sehat sangat mencerminkan gaya hidup kita.

Tidak heran, ketika membaca artikel mengenai masih usia 50 tahunan sudah terkena strok, jantung dan masih banyak lagi penyakit ekstrim lainnya. Ih, Kiba nakutin kalian? Pasti temans berpikiran seperti itu bukan? Sebenarnya, tidak! Kiba merasakan efek hidup tidak sehat membuat leher Kiba berlipat-lipat (baca: Kiba jadi ndut), sudah gitu mata Kiba seperti panda. Kiba senang lembur, apakah itu gaya hidup sehat?

 
Untuk mengingatkan diri Kiba, maka tips #HappyMonday ala Kiba berikan beberapa tips bagaimana hidup sehat dan Kiba akan mencoba memulainya di bulan April ini. Sebab, Kiba memiliki target mau mengembalikan pola hidup sehat yang tertunda lama. Apabila temans berpikiran sama, silahkan membaca artikel dibawah ini. Jika tidak, temans bisa segera kabur dari artikel ini, WINK.



# Katakan Selamat Pagi dengan Air Lemon
Tauhkah temans berapa banyak artikel membahas mengenai air lemon yang memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan. Bahkan, ada yang menyarankan ketika bangun tidur ada baiknya meminum perasan air lemon dalam gelas. Hal itu untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh temans. Sebab, lemon memiliki kandungan Vitamin C dan membantu pencernaan. Remember! Lemonmemiliki asam sitrat yang dapat mengikis emael gigi. Karena itu, saat meminum air lemon gunakan sedotan dan setelah itu minum air putih agar menghindari efek asam sitrat dalam mulut. Meminum air lemon juga membantu temans untuk meminum air putih lebih banyak. Sebab, lemon membuat temans merasa dehidrasi. Sehingga temans mau tidak mau akan minum air putih lebih banyak. Hal itu membuat air seni temans menjadi berwarna bening. Itu adalah tanda bahwa temans memiliki tubuh yang sehat.



Tips Kiba: Buah lemon asli harganya lumayan juga. Karena itu, Kiba seminggu dua kali saja meminum air yang bercampur lemon. Kiba minumnya usai sarapan roti. Plus meminumnya menggunakan pipet atau sedotan. Hal itu untuk menjaga emael gigi dan juga mencegah lambung terkikis karena belum terisi makanan sebelum meminum air perasan lemon.

 Mengubah Isi Kulkas
Tanpa temans sadari, ketika temans merasa lapar dan membuka kulkas atau lemari es. Temans pasti lebih memilih makanan atau cemilan yang cepat dan mudah. Kebanyakan makanan yang dipilih dengan cepat dan mudah adalah makanan yang tidak sehat. Karena itu, makeover isi dalam lemari es sangat membantu untuk temans menjalani hidup sehat dan menempatkan makanan sehat dalam lemari es.  Nah, mulailah mengisi lemari es dengan buah-buahan atau cemilan sehat. Sehingga temans akan terfokus pada makanan sehat.



Tips Kiba: Menyediakan makanan sehat dalam lemari es sungguh menyenangkan. Khususnya buah yang masih segar dan nyaman. Sensasi dingin pada buah yang di simpan dalam lemari es akan membuat kita bisa menikmati buah tersebut. Biasanya, Kiba suka menyimpan pepaya yang sudah di potong dadu dan diberikan lemon atau jeruk nipis. Ketika lapar di tengah malam, maka cemilan Kiba adalah buah, jauh-jauh dari yang namanya cookies atau makanan lainnya. Kiba mencoba hidup seimbang dan sehat.

Nah, tuk senin ceria ini dua tips dulu ya. Minggu di depan di sambung lagi. Sebab, Kiba tahu hidup sehat tidak bisa dilakukan secara instan. Setidaknya dua tips ini kita lakukan di rumah dengan baik dan benar dalam seminggu, kemudian lanjut ke tahapan berikutnya. Kita bisa melihat adakah perubahan dalam kehidupan kita.

  
Jangan lupa berkunjung ke blogku yang lain ya di story citra dan ngerumpi yuk

Salam dan Tetap Bahagia


4 comments:

  • May Sarah said...

    isi kulkas ku kalo menuju bulan tua gini mulai kosong mbak..heheheh kayak anak kost aja ya... ntar deh dah gajian baru penuh buah dan sayuran lagi..

  • Citra Pandiangan said...

    @ Mba Blogger Kendal
    Wah, biasa mbak anak kuliahan perlu sugar untuk tenaga asal jangan berlebih saja hihihi... karena dulu, semua isi toplesku malah makanan yang tidak sehat tetapi hanya sebagai pajangan dan di makan kala dompet menipis hihi...

Post a Comment

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia