Search This Blog

Friday, 11 August 2017

Tempat Seru Wisata Makasar di Malam Hari




Kitabahagia.com-Karena berada di kawasan pesisir, Makassar selalu identik dengan wisata pantai dan juga pulau. Saat siang hari, wisatawan bisa melakukan penjelajahan di berbagai pantai atau melakukan penyelaman di kedalaman laut yang sangat indah.

Selain wisata yang hanya bisa dilakukan pada siang hari saja, Makassar yang dikenal dengan jajanan pisang epe-nya ini juga menghadirkan wisata malam. Ada cukup banyak tempat menarik di Makassar yang bisa dijelajahi saat malam hari ketika Anda bertandang ke sana.

Nah, agar Anda tidak penasaran atau bingung harus ke mana saat menghabiskan malam di Makassar, berikut kami sajikan beberapa destinasi wisata malam terbaik yang wajib dijelajahi.

 

1. Pantai Losari

Pantai Losari adalah ikon dari Makassar yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Saat siang hari, kawasan ini dijadikan tempat wisata air yang menyenangkan. Namun, begitu sore tiba, pantai akan disulap menjadi lokasi yang romantis lengkap dengan lampu warna-warni yang memikat.

(Sumber : jejakpiknik.com)

Wisatawan biasanya bisa mengunjungi pantai ini hingga pukul 21.00. Anda bisa melakukan penjelajahan di pinggir pantau yang memiliki banyak anjungan untuk foto-foto. Selanjutnya kalau Anda merasa lapar bisa berwisata kuliner. Tidak jauh dari pantai terdapat pasar kuliner yang menyajikan aneka makanan khas setempat mulai dari kuliner berat hingga kudapan manis.

 2. Taman Benteng Rotterdam

Benteng Rotterdam adalah salah satu bangunan bersejarah di Makassar yang selalu ramai saat siang hari. Ribuan orang akan menjelajahi isi dari benteng dan menikmati suasana kolonial yang masih sangat kental dari bangunan yang masih terjaga keasliannya.

(sumber : tribunnews.com)

Begitu sore menjelang, akan ada ratusan kursi dijajar di bagian taman benteng. Pedagang makanan akan mulai menjajakan dagangannya kalau cuaca sedang terang. Dari sore hingga tengah malam, kawasan ini akan berubah menjadi pusat kuliner yang dikenal cukup murah dan akan memuaskan siapa saja yang datang. Anda harus ke sini jika ingin mencoba aneka kuliner khas Makassar. 
 

3. Pinggiran Sungai Cerekeng

Selain dikenal dengan jajanan pisang epe, Makassar juga dikenal dengan minuman tradisional bernama Sarabba. Nah, saat malam hari tiba, Anda bisa melakukan penjelajahan di kawasan Sungai Cekereng. Di kawasan jalan sepanjang 200 meter ini akan ada banyak pedagang Sarabba yang siap membuat malam menjadi lebih hangat. Setiap malam, kawasan ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama anak muda. Sembari mengobrol dengan rekan mereka bisa menenggak minuman hangat atau menyantap makanan pendamping lain yang disediakan oleh pedagang.


 Inilah beberapa destinasi wisata malam di Makassar yang wajib dijelajahi saat malam. Selain wisata yang tersaji di atas, Makassar juga masih memiliki spot wisata malam yang mayoritas menawarkan ragam kuliner yang memikat. Kalau kamu ingin melakukan penjelajahan dengan lebih lengkap, menginaplah di Makassar barang 1-2 hari saja. Untuk masalah akomodasi jangan khawatir hotel murah di Makassar mudah ditemukan dan didapatkan.

Salah satu hotel yang sangat direkomendasikan adalah hotel dalam jaringan Airy Rooms. Akomodasi dalam jaringan terbesar di Indonesia ini menawarkan kamar dengan jaminan fasilitas. Anda bisa mendapatkan kamar dengan AC, televisi layar datar, internet nirkabel gratis, air minum gratis, pancuran air hangat, perlengkapan mandi, dan kasur yang bersih.



Pemesanan hotel bisa dilakukan melalui web atau aplikasi di ponsel Android dan Apple. Selanjutnya untuk pembayaran bisa dilakukan melalui Indomaret di seluruh Indonesia, kartu kredit atau transfer bank secara langsung. Selamat berlibur di Makassar, semoga betah.

Salam dan Tetap Bahagia



No comments:

Post a Comment

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia


Follow by Email

Teman yang Bahagia

Google+ Followers

Subscribe