Apakah Url Blog Domain Memiliki Arti?

Kitabahagia untuk Berbahagia

Kitabahagia.com-Pernah nggak temans mendengar “Apalah arti sebuah nama?” Bagi Kiba, nama adalah sebuah doa. Dimana, setiap orangtua mengharapkan yang terbaik bagi anak-anaknya. Nah lho, apa coba hubungannya dengan artikel hari ini? Sebab, nama url blog domain pastinya juga berhubungan dengan satu kata yakni nama url yang wajib dipilih untuk dijadikan blog. Sebagai seorang “calon blogger” yang belum memiliki blog tentunya akan memikirkan konsep blog yang akan dibuat, termasuk urusan nama blog.


Nah, penasaran bukan dengan alasan kenapa Kiba memilih nama blog atau url kitabahagia.com. Ada banyak pertimbangan tentunya, dan ini adalah alasan terutama, Kiba memilih url Kitabahagia.com; Karena bukan hanya aku, kamu atau mereka saja yang ingin berbahagia, tetapi KITA. Alasan itulah, Kiba memutuskan nama blog kedua ini Kitabahagia. Sebelumnya, Kiba sempat membuat blog pertama kotacinta tetapi pupus karena urusan cinta. Jadinya, blog kedua ini menjadi blog pertama untuk memberikan kebahagiaan kepada siapa saja yang berkunjung ke blog yang ditulis Citra Pandiangan ini.


Berdasarkan konsep itulah, Kitabahagia dibuat. Kitabahagia website diharapkan bisa mendatangkan kebahagiaan dalam hal-hal sederhana, berbagi, belajar blog dan masih banyak lagi dan mungkin akan terus bertambah seiring dengan waktu, dan berkembangnya dunia internet di masa datang. Bener banget, seiring waktu berlalu, satu per satu tanpa disadari yang dulunya hanya dua, Kotacinta dan Kitabahagia, lalu bertambah lah blog menjadi enam, orang berpikir punya banyak blogs untuk mendapatkan banyak pemasukan. Terus terang, awal mula menambah blog dikarenakan “patah hati” atas kehilangan kotacinta. Berjalannya waktu, koq sayang mau dimatikan. Jadi ya sudah, tetap dilanjutkan saja enam blog dengan domain berbayar ini.


Apakah ada yang special dari nama blog yang dibeli? Tentu saja, setiap buku pasti memiliki konsep tersendiri. Sama halnya dengan blog, setiap calon blog pasti dibuat konsep dan termasuk urusan nama. Setelah patah hati dengan hilangnya kotacinta, hadirlah penggantinya yakni storycitra.com dengan konsep menuliskan apa saja dalam bahasa inggris. Entah grammarnya benar atau salah, Kiba berupaya percaya diri menulis di storycitra. Blog ini konsepnya gado-gado. Kenapa storycitra? Karena Kiba ingin bercerita tentang apa saja dalam versi bahasa inggris.


Konsep Kiba yang rencananya update “wajib” seminggu dua kali yakni Senin dan Kamis; akhirnya Kiba membuat blog baru lagi untuk blog ngerumpi dengan menyosong bahan rumpian apa saja yang menarik seperti finansial, teknologi dan bahkan gossip-gosip terbaru, makanya dipilihlah url chitchat.my.id Ngerumpi di blog yuk!  Rupanya, Kiba termasuk orang yang nggak suka ngerumpi, jadinya nggak bisa mengikuti news viral untuk digossipkan deh di blog satu ini.


Kiba kembali membuat blog dengan nama AsiaButterflyTraveler.com; Sebagai pengobat rindu konsep blog pertama Kiba yakni dua bahasa Indonesia dan Inggris. Dipilih nama ini karena Kiba tahu, Kiba seperti kupu-kupu yang memiliki hidup tidak panjang, dan walau terlihat rapuh tetap kuat berusaha mengubah diri dari jelek menjadi cantik. Kiba suka sekali dengan filosofi kupu-kupu, maka terbentuklah blog satu ini.


Malas menulis dalam bahasa inggris, akhirnya Kiba memutuskan menambah satu lagi blog jejakcantik.com; awalnya pengen pertualangan cantik tetapi koq seperti ngikut siaran salah satu program televisi swasta di Indonesia. Jejakcantik.com bukan berarti Kiba sadari bawasanya Kiba cantik tetapi sangat menyenangkan menjejakan kaki ke tempat yang cantik dan menawan. Sungguh indah meninggalkan jejakcantik dan kenangan untuk dibawa pulang setelah berpetualang.



Terakhir yang paling bontot Petunjukhidup.com; Kiba merasa sedih dengan adanya kabar buruk yang Kiba baca di Koran. Banyaknya manusia yang bunuh diri, mungkin mereka butuh petunjuk untuk bertahan hidup. Sebab, kehidupan ini tidaklah mudah. Jadi, Kiba menulis di Petunjukhidup.com untuk menceritakan suatu kisah kehidupan yang disosong dengan gaya hidup dan lain sebagainya.


Wah, banyak banget ya! Namun benar, memutuskan nama untuk blog itu bukan hanya sekedar membeli tetapi sudah direncanakan walau tidak 100 persen secara matang, tetapi semua sudah dipertimbangkan. Enam blog yang Kiba miliki ini memiliki enam konsep yang berbeda. Kiba hanya sedang untuk berbagi dan Kiba berharap setiap orang merasa bahagia dan tetap semangat untuk menjalani kehidupan.



Youtube Citra Pandiangan Channel


Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

1 comment

  1. semangat ngeblog mbakku yang cantik uda lama adik nggak mampir kesini :D

    ReplyDelete

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting