7 Cara Mudah dan Irit Menghilangkan Komedo

Percaya Diri Tanpa Komedo
 Kitabahagia.com- Happy Monday temans, sudah lama banget Kiba tidak menyapa teman di pagi yang indah di hari senin ini ya. Pasti, sudah kangen bukan dengan update-an terbaru di postingan website Kitabahagia.com; sejujurnya Kiba juga kangen menyapa dan menulis di sini. Namun, karena kesibukan suka tertunda-tunda. Padahal bahan di kepala Kiba sudah banyak. Sama banyaknya dengan komedo yang ada di  wajah Kiba.

Kadang, suka nggak merasa percaya diri atau kesal kalau melihat kaca dan mau menggunakan pelembab, apalagi alas bedak jika ada komedonya. Sebab, komedo itu bisa mengganggu penampilan di area hidung jadi kagak mulus. Seperti dempul  semen dinding yang tidak rapi, pasti membuat rumah jadi tidak indah. Begitu juga dengan komedo yang paling demen tumbuh di bagian T (dahi dan hidung).



Apa sih yang dimaksud dengan komedo? Komedo merupakan benjolan kecil di pori-pori kulit, yang bisa menjadi cikal bakal jerawat. Kebanyakan komedo muncul pada wajah, padahal ada juga kasus komedo muncul pada bagian tubuh lain seperti  bahu, punggung, dada, bahkan lengan. Terus, dari mana datangnya komedo? Kiba jadi ingat pertanyaan anak kecil dua tahun lalu, bayi itu datang dari mana. Lalu, nonton film kartun bangau yang mengantar baby. Tentu, tidak logis bukan ya.

Komedo itu datang dan membuat rusuh dikarenakan pori-pori kota itu tersebut oleh sel mati dan minyak. Sebab itulah, komedo itu paling sering muncul di daerah T. Minyaknya banyak. Dikarenakan permukaan lapisan kulit tertutup. Muncullah si biang kerok ini, ya itu komedo. Bahkan, komedo pun ada dua jenis komedo putih dan hitam. Wah, seperti sisi baik dan buruk. Apapun warna komedonya, tetap ngeselin kita; ya nggak temans?

Tentunya teman sudah dapat gambaran penyebab komedo bukan? Komedo muncul dikarenakan terbentuknya sel kulit mati dan minyak yang membyat pori-pori tersumbat. Minyak juga dihasilkan oleh kelenjar minyak (sebum) di dalam pori-pori.  Tentunya ada banyak penyebab komedo. Namun, Kiba nggak bahas itulah. Boring ntar teman sekalian. Jadi, kita bahas ke intinya saja, “Bagaimana cara menghilangkan komedo,” dalam tema tips happy Monday ala Kiba.

Cara Mudah Mengusir Komedo tanpa Ribet
#1 Scrub

Sudah tahu dong kalau scrub merupakan  cara mudah menghilangkan komedo dengan cepat. Scrub pada sabun wajah itu, butiran kasarnya yang lembut mampu mengusir komedo pada wajah kita. No worry, teman bisa memilih produk kecantikan sabun ini sesuai dengan brand yang biasanya teman pakai. Sebab, ada banyak sekali produk scrub pembersih wajah yang dijumpai di supermarket. Bagi teman, yang suka pakai bahan alami untuk scrub wajah. Kiba suka pakai ini kopi. Kopi juga bisa dijadikan bahan scrub untuk wajah kita lho. Scrub dari Viva ini bisa beli di http://bit.ly/travelheboh  

 #2 Tea Tree Oil
Tea tree oil memiliki banyak manfaat. Paling terkenal untuk urusan JERAWAT. Namun, bukan berarti tidak bisa untuk urusan komedo. Tea tree oil ini juga mampuni untuk mengusir komedo pada wajah kita. Caranya sangat mudah, usapkan ke bagian-bagian yang rawan komedo secara rutin. Sehingga mencegah komedo menyusup ke dalam kulit. Pastikan agar komedo lama sudah dibersihkan sebelum menggunakan tea tree oil ya.

#3 Pepaya
Buah yang berwarna jingga dan manis rasanya ini juga ampuh untuk mengusir komedo. Baru tahu ya? Wah, kan sudah banyak produk kosmetik yang menggunakan bahan dasar dari buah papaya (papaya). Biasanya, ada yang namanya masker papaya. Nah, masker ini memiliki kekuatan (cee… kekuatan bo) untuk mengencangkan, memutihkan dan membuat kulit lembut, termasuk mengangkat komedo hilang dari wajah kita. Duh, mantap banget kan.


#4 Oat
Awalnya Kiba beli untuk diet. Rupanya, Kiba ini nggak bisa makan. Daripada pusing dan sayang jika tidak dimanfaatkan. Kiba gunakan sebagai masker. Rupanya, masker oat ini sangat bagus untuk mengatasi persoalan komedo lho. Duh, kiba langsung fall in love dengan oat ini. Walaupun sampai detik ini, Kiba kagak bisa makan. Mudah banget buat masker ataupun hanya sekedar scrub untuk daerah T yaitu campurkan oat dengan air. Kemudian pijat wajah atau daerah yang ingin dihilangkan komedonya. Lalu, bilas hingga bersih. Komedo langsung lesap.


#5 Putih Telur
Ini resep dari zaman Kiba masih remaja, tetapi memang luar biasa manfaatnya untuk wajah. Sebab, bagian putih pada telur mengandung protein tinggi yang bisa menghaluskan kulit wajah. Bahkan membuatnya cerah merona. Pastinya, bukan untuk di makan ya, melainkan dengan cara oleskan putih telur pada bagian bersamalah, diamkan hingga kering sebelum dibasuh menggunakan air hangat.

#6 Air Garam
Nah, dua terakhir jika teman ingin coba cara lain dengan menggunakan air garam. Garam di campur dengan air hangat. Garam ini akan mengangkat komedo pada wajah kita. Kenapa harus pakai air panas eh hangat. Sebab, air hangat membantu membuka pori-pori kulit. Sehingga memudahkan garam dalam melakukan pekerjaannya. Jangan lupa setelah itu, tutup (pori-porinya) ditutup dengan membasuh menggunakan air dingin ya.

#7  Es Batu
Terapi es batu merupakan perawatan paling sederhana yang banyak digunakan di Negara seberang. Sebab es batu mampuni untuk menyegarkan kulit wajah. Es batu dapat mengecilkan pori-pori kulit dan membuat kulit wajah terlihat halus dan kencang. Caranya mudah, tempelkan dan pijatkan es batu pada bagian wajah yang berkomedo selama 5-10 menit.  Hilang deh komedonya.

Nah itu adalah cara super mudah dan irit untuk mengatasi persoalan komedo. Komedo pergi sana, biar dempul make up rapi dan tidak bergelombang kaya jalan yang rusak. Bagusnya kan seperti jalan tol yang berjalan mulus. Apabila teman beranggapan artikel ini sangat berguna. Bolehlah share agar teman lain yang pelit seperti Kiba bisa menghemat biaya dalam mengusir komedo. Sampai jumpa, di lain kesempatan. Next Kiba harus bahas apa? Jika ada ide, boleh komen dibawah ya. Apabila teman pernah pakai jurus Kiba ini, boleh berbagi ceritanya di kolom komentar. Terimakasih dan selamat beraktivitas tanpa malu dengan komedo.



Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

15 comments

  1. Trims tips nya kak, komedo musuh utama wanita selain jerawat tentu saja.aih selama ini kenapa pula bersakit-sakit di salon demi si kodomo ini eh komedo

    ReplyDelete
  2. Aku termasuk yg gampang bagt komedoan, apalagi aktifitas banyak di luar. Terutama dibagian hidung huhu
    Tengkiyu ya ulasam n tips2nyaaa
    Bisa jd rekomen hehe

    ReplyDelete
  3. Kalau saya sekarang lebih memilih produk yang mengandung tea tree untuk mengatasi jerawat dan komedo. Alhamdulillah selama ini cocok

    ReplyDelete
  4. makasih mba sharingnya, bener banget itu semua, saya paling sering pakai scrub untuk wajah aja. enak berasa dipijet tapi kadang pakai uap air panas terus cuci muka deh berasa sih lebih halus wajahnya.

    ReplyDelete
  5. Iya saya kesel banget waktu lihat komedo numpuk dihidung. Cara-cara ini akan saya gunakan untuk membersihkannya terimakasih atas tips nya

    ReplyDelete
  6. Wah putih telor patut dicoba tuh aku pernah cobain, nah sekaramg baru tau pepaya juga bisa. Makasih ya Kiba infonya

    ReplyDelete
  7. Wah, putih telur bisa menghilangkan komedo? Huum gimana yaa...kan lengket-lengket gitu. Aku pilih Tea Tree oil aja deh. Mengganggu nih si komedo, terutama di hidung...

    ReplyDelete
  8. Komedoku banyak banget. Biasanya hobi dipencetin habis mandi.
    Tahu gitu aku pakai pepaya atau putih telur saja dari dulu ya.

    ReplyDelete
  9. Nah, saya belum coba beberapa bahan di artikel mba. Sepertinya harus segera coba deh, penasaran hasilnya. Selama ini habis komedonya begitu selesai diangkat, eh ternyata tidak semuanya.

    ReplyDelete
  10. Makasih tips happy Monday ala Kibo nya yaa... pingin langsung nyoba ah, maskeran pake pepaya. Btw pake es batu jg bikin komedo gak bikin rusuh kulit muka lg yaa Mbak Citra hehe...

    ReplyDelete
  11. Maskeran pakai oat buat ilangin komedo, aku pernah baca kapan dulu itu. Tetapi pemakaian buah pepaya buat masker ilangin komedo lho aku malah baru tahu.. ahhaha.

    ReplyDelete
  12. Maskeran pakai oat buat ilangin komedo, aku pernah baca kapan dulu itu. Tetapi pemakaian buah pepaya buat masker ilangin komedo lho aku malah baru tahu.. ahhaha.

    ReplyDelete
  13. Saya juga punya tips nih buat menghilangkan komedo dengan cepat, pakailah krim pembersih wajah seperti biasa saat mandi, jika sudah selesai mandi pori² wajah akan membuka, nah saat itulah muka bisa langsung lap perlahan menggunakan handuk.
    Insyaallah komedo akan terangkat dg cepat.

    ReplyDelete
  14. Tips bermanfaat banget. Kebetulan, komedo paling gampang muncul di sekitar hidungku. Kesel rasanya karena menganggu penampilan. Pernah pakai putih telur yg ditempelin ke hidung dengan kapas, lumayan ngangkat jg. Tp sih pingin yg lebih keliatan lagi hasilnya, nnti coba dr salah satu bahan di atas lainnya deh

    ReplyDelete
  15. Terima kasih tipsnya sangat membantu sekali untuk mengatasi komedo tiap hari, ternyata banyak pilihan metode menghilangkan komedo dan gak harus mahal jadi bisa irit pengeluaran.

    ReplyDelete

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting