Search This Blog

Wednesday, 31 May 2017

Eat Travel Write 5.0 Mengenal Klang Dari Dekat Part 3

Chef Cilik, Hotel Aliya dan GM Mall

Kitabahagia.com- Aku tidak mengetahui secara pasti kapan kegiatan Eat Travel Write ini diselenggarakan, tetapi aku menikmati Eat Travel Write sesi 5 dan ini sangat menyenangkan. Mengenal Klang dari dekat dan berkenalan dengan chef cilik dari Malaysia. Yuk, kita panggil dia little chef, Danish. Danish adalah sosok anak yang ceria dan tidak pernah berhenti bicara. Untunglah, Danish memiliki kedua orangtua yang mendukung aktivitas dan menjawab segala pertanyaan dan mendengarkan setiap perkataannya.


Sekilas Info: Dalam selembaran buku yang aku terima mengenai Eat Travel Write, Selangor International Culinary Adventure. Kegiatan ini dilaksanakan sejak tahun 2015 dan diselenggarakan di bulan Juni dan November pada tahun 2015 lalu. Sedangkan di tahun 2016 diselenggarkan di bulan April dan Agustus. Sedangkan di tahun 2017 ini di bulan Mei dan Juni ini. Nah, ini kali pertama aku mengenal dan mengikuti kegiatan ini. Aku langsung tertarik dengan sistem dan gaya promosi pemerintahan Selangor untuk mengenalkan wisata mereka pada DOMESTIK dan Internasional. Ingat ya, mereka tidak hanya mau menarik minat pasar internasional saja tetapi menekankan pada wisata lokal dengan kata lain, orang lokal (baca, Malaysia-nya) untuk mencintai budaya dan keragaman yang ada di negara mereka. So lovely.

Danish masih berusia 10 tahun tetapi berani “menjual dirinya” dalam artian. Danish secara pribadi menghubungi penyelenggara Eat Travel Write agar dia bisa turut serta berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan mengenalkan siapa sosok Danish ini. (Profile Danish akan dibahas di blog ngerumpi ya :) so, stay tune aja). Sosok anak kecil yang berani ini ternyata disambut baik oleh panitia Eat Travel Write 5.0 sehingga Danish bisa menunjukan bakatnya di depan puluhan media dan blogger yang diundang pada kegiatan tersebut.



Danish dengan keahliannya menunjukan bakat kreasinya dalam membuat resep puding roti. Tentu saja, resep tersebut hasil kreasi dari Danish sendiri. Kebetulan pula, aku mencoba menyantap hasil masakan Danish dan olala, I love it! Danish sangat berbakat. Demo masak itu diselenggarakan di Hotel Aliya. Nah, selama berlangsungnya kegiatan empat hari itu, selama dua hari pula kita menginap di hotel Aliya. Membahas mengenai Hotel Aliya tidak salah dong. Sebab, hotelnya memang strategis sekali dan berada di jantung kota Klang, mau kemana saja dekat. Harga juga bersahabat!



Hotel Aliya, Klang berada di Lot 336 Seksyen 23, Jalan Meru Kapar 41000 Bandar Diraja Selangor. Hotel Aliya ini termasuk hotel bintang tiga yang cocok bagi pebisnis maupun pelancong yang sedang “ingin” menikmati liburan di Klang untuk menginap di Hotel Aliya. Apalagi fasilitas Hotel Aliya ini lengkap mulai breakfast yang lezat, fasilitas kolam renang dan gym untuk tamu yang menawan. Ditambah, bagi yang ingin mengadakan meeting atau kegiatan lain bahkan pernikahan juga bisa diselenggarakan di hotel Aliya. Hotel Aliya sendiri menyediakan beberapa pilihan kamar yang bisa disesuaikan kebutuhan dan budget teman sekalian. Untuk infomasi lebih detail langsung saja menghubungi hotel Aliya di websitenya yakni aliyahotel.com



Mall Klang ya GM Klang begitulah aku menyebutnya. Ketika bus berhenti di sebuah pusat pebelanjaan di GM Klang. Lokasi mallnya sangat besar, tidak heran karena memang dikonsep sebagai pusat pemborong sehentian yang palon komprehensif di Asia Tenggara. Sehingga segalanya ada di Mall ini. Terus terang saja, aku banyak shopping diam-diam, sebab kalau adikku Citra Pandiangan tahu, dia bisa minta ikut dibelikan sesuatu hihihi. Belanja di GM Klang ini membuat aku gelap mata, pasalnya harganya yang sangat murah dan juga kualitas barangnya O.K juga. Next time, aku mau main kesini lagi. Pasalnya, kita hanya diberi waktu beberapa jam saja dan itu tidak cukup buatku menelusuri tiap lantai yang ada di GM Klang ini.



Mengejar Sunset di Tanjung Harapan adalah judul yang cocok untuk sebuah cerita pendek, lho! Pasalnya, Kakak Adel, salah seorang panita Eat Travel Write berulangtahun, itu adalah hari kedua berarti tanggal 16 Mei. Selamat ulangtahun Ms Adel, semoga sukses dan panjang umur. Dibawah sinar senja, sebuah kejutan manis telah menunggunya, so sweet bukan? Bukannya aku sombong, aku lama kerja di Maldives dan baru balik dari Maldives, pantai adalah keseharianku tetapi ketenangan dan suara riuh rendah orang yang menikmati sunset bersama sungguh menyenangkan hatiku. So sweet, menikmati sunset bersama teman baru. Jadi, nikmati liburan di Klang dari surga kulinernya hingga suasa santai di Pantai Tanjung Harapan. Karena hidup adalah pertualangan, jadi beranikan diri menikmati sensasi alam dari berbagai negara yang ada di dunia, salah satunya ya di Klang ini dong!

Salam dan Tetap Bahagia
  
  

No comments:

Post a Comment

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia


Follow by Email

Teman yang Bahagia

Google+ Followers

Subscribe