Sudahkah Kamu Minum Air Putih

Cara Benar dan Tepat Minum Air Putih

Kitabahagia.com-Kesehatan adalah hal yang terpenting di dalam kehidupan kita, benar tidak temans? Beberapa waktu lalu, Kiba tersadar betapa pentingnya minum air putih dengan cara benar dan tepat. Sebab, Kiba tahu, terkadang Kiba suka lupa minum dan begitu terasa haus, minum sebanyak-banyaknya. Rupanya itu tidak benar lho.


Welcome back! Happy Monday dalam Tips and trick ala Kiba. Waktu cepat sekali berlalu ya, Kiba saja nggak kerasa sekarang sudah memasuki bulan Februari 2019. Nah, Kiba berusaha untuk memaksimalkan blog kitabahagia.com yang sudah lama vakum. So, do not miss every Monday dan Thusday ya temans. Sudah kah temans minum air putih hari ini?


Penasaran, bagaimana cara meminum air putih yang baik dan benar kan? Nah, Kiba kasih tahu ya beberapa tips cara yang baik dan benar untuk meminum dan mengecap kesegaran air putih.

Minumlah Air Putih Ketika Bangun Tidur
 
Tahukah temans, ketika bangun tidur, tubuh kita kekurangan cairan. Makanya, begitu bangun yang dicari terlebih dahulu jangan smartphone ya tetapi segelas air putih. Nah, Kiba sudah memulai menyediakan gelas khusus yang berukuran 200 ml lho. Begitu bangun, langsung deh menghabiskan air putih tersebut. Rasanya, beneran segar.

Bayangkan saja, temans bangun dan tidak meminum segelas air putih. Tubuh temans pasti akan merasa tidak nyaman. Sama halnya dengan kendaran sepeda motor maupun mobil temans yang kosong bensinya dipaksakan jalan, hasilnya bagaimana?

Minum Air Putih Sebelum Makan
Ah, masa minum air putih sebelum makan, ya pasti dah kenyang dong. Tentunya ini sangat bagus dong, tetapi kalau Kiba seh 15-20 menit sebelum jam makan, Kiba pasti minum segelas air. Hal ini selain membuat perut merasa nyaman dan juga bisa mengurangi asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Soalnya, Kiba masih dalam proses on diet yang gagal move on terus.


Minum Ketika Merasa Lapar
Tahukah temans, terkadang pada jam-jam tertentu, seperti sianga tau sore hari antara jam 2-3an gitu, pasti bawaanya lapar kan? Nah, belum tentu temans lapar lho. Bisa saja, kita salah membaca sinyal tubuh kita. Mungkin saja, kita merasa dehidrasi tetapi kita salah mengartikannya. Jadi, coba minum dulu segelas air putih. Jika masih merasa lapar, ya berarti memang lapar hihihi. Namun, meminum air sebelum makan makanan ringan dapat membantu kita merasa kenyang lebih cepat. Pastinya, kembali lagi membantu tubuh kita mengurangi kalori yang masuk, benar tidak?

Minum Air sebelum Olahraga
Suka berolahraga? Nah, jangan lupa sebelum memulai kegiatan sehat ini untuk meminum segelas air ya temans. Sangat baik bagi tubuh untuk mengurangi hidrasi. Apalagi, ketika temans berolahraga sudah pasti tubuh akan terasa panas. Ditambah cuaca yang panas. Nah, minum air putih ini bisa membantu sirkulasi tubuh kita dan melindung tubuh kita dari perubahan suhu akibat olahraga.

 

Jangan Lupa minum juga sesudah olahraga, sebab tubuh sudah mengeluarkan cairan yang banyak melalui keringat yang teman keluarkan. Ketika berolahraga. Sebenarnya, ada banyak sekali cara untuk meminum air putih. Namun, Kiba enggan berbagi semuanya #EH. Nggak, Kiba nggak mau membuat temans merasa bosan baca artikel terlalu panjang. So, Kiba skip aja dulu ya, kita sambung dilain kesempatan. Nah, jika temans merasa artikel ini sangat berguna bagi teman sekalian, boleh lah di tekan tombol sharenya di sosmed teman. Semoga membantu dan jangan lupa minum air putih dengan cara yang baik dan benar ya.




Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

No comments

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting