Serunya Zenbook Gathering Batam

Wajah Bahagia Mengenal Zenbook

Kitabahagia.com-Cuaca mendung dan bahkan hujan tidak menyurutkan semangat teman-teman untuk menghadiri kegiatan Asus Zenbook Gathering RoadShow di Batam. Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama kali yang diselenggarakan Asus di Kota Batam. Kota yang berada di perbatasan Negara Singapura.  Mayoritas blogger yang hadir di event pertama Zenbook roadshow merupakan anggota Komunitas Blogger Batam; ada yang sudah pernah meet up dan belum! Disitulah, Kiba mengenal teman semakin dekat, sedekat Kiba mengetahui informasi mengenai produk Asus terbaru, yakni Laptop Zenbook The series UX.

Kilas Balik Perjalanan

Dua hari menjelang bulan Maret berakhir, mendadak Kota Tanjungpinang, Ibukota Provinsi Kepulauan Riau mendadak hujan. Meskipun, hujan ini sudah lama dirindukan oleh masyarakat kota Tanjungpinang yang sudah sebagian mengalami kekeringan pada sumber air sumur mereka. Hujan memberikan warna tersendiri bagi mereka yang membutuhkan air. Bumi gurindam yang sudah lama gersang, mendadak sejuk, karena tetesan hujan sudah mulai merata dari KM 15 sampai ke kota lama Tanjungpinang.


Ada rasa kuatir, tidak bisa menghadiri kegiatan Asus, jika hujan tidak berhenti turun. Namun, jam menunjukan pukul 09.30, ketika langit tidak lagi meluapkan air yang melimpah. Gerimis mengundang membawaku “terbang” bersama terpaan angin yang dingin, ketika motor beat putih melaju di jalan raya. Sesekali, cipratan mobil membasahi celana Kiba. Untung saja, Kiba tidak memakai sepatu kets. Kalau tidak bakalan basah dan tidak nyaman digunakan seharian.

Pada akhirnya, perjalanan panjang itu terbayarkan sudah. Kiba sampai ke tujuan dengan penuh sukacita. Meskipun ada banyak tragedy yang terjadi sebelum tiba di Nagoya City Walk.  Mulai dari tas ransel resletingnya yang tiba-tiba rusak; taksi yang ngawur dan membuat aku turun di tempat yang entah berantah. Sampai hadirnya “grab” yang bagaikan hero “menyelamatkan” Kiba untuk bisa hadir di kegiatan yang sudah seminggu Kiba nantikan untuk bisa bertemu dengan sosok perempuan hebat yang bernambe Katerina.

Duck King Nagoya City Walk

Batam sudah banyak berubah! Kiba aja sempat dibuatnya terkesima ;ketika melihat mall baru yang terlihat megah dan besar. Kemudian, Kiba juga sedikit bingung ketika berada di Nagoya City Walk; Dimanakah letak Duck King Restaurant itu. Mau menghubungi teman juga tidak enak! Ya sudah, coba saja menelusuri jalan “setapak” hahaha Kiba bercanda gih. Kiba tanya kepada kakak pegawai pujesara dan dia menunjukan restauran tersebut. Rupanya, tidak jauh dari grab menurunkan Kiba disitu.

Langsung saja, Kiba berjalan “perlahan” maklum tas Kiba kan rusak, jadi harus membawanya hati-hati. Kalau dipikir-pikir mirip seperti “mama yang sedang hamil 9 bulan” hahaha. Sesampai disana, waktu sudah menunjukan pukul 12.00 pm; Berasa tidak enak karena acara sudah dimulai. Isi absent dan lirik kiri dan kanan cari kursi kosong tetapi nyaman.


O.K dapat! Duduk di dekat rombongan Bams Nectar (nama beken di instagram); Kemudian segera menuju kedepan untuk melihat laptop Zenbook UX 333/433/533, enaknya Kiba tulis gini aja ya, 13”, 14” 15” biar simple. Begitu pegang laptop yang terbuka itu, yang sedang digunakan beberapa teman bergantian mengambil photo. Kiba, akhirnya kebagian juga untuk menyentuh tuh laptop. Waduh, berasa banget tipisnya layar dan beratnya yang tidak seperti Kiba bayangkan sebelumnya, seperti laptop milik Kiba.

Sebelum acara dimulai mengenai penjelasan Asus Zenbook UX 13,14,15; makan siang dihidangkan oleh pegawai restauran Duck King. Waduh, diluar masih terasa tetesan hujan turun; makanan yang menggoda selera dikala hawa dingin mengundang itu, tentu saja supnya. Apalagi sup yang satu ini sangat menggoda yakni sup jagung ayam cincang. Tidak lama kemudian, beberapa makanan diletakan oleh pegawai restauran bebek panggang, cumi goreng mayones, dan masih banyak lagi. Menunya beneran banyak banget kan! Untung teman satu meja pada nggak jaim, jadi seru aja mutar-mutar meja untuk ngambil menu makanan.



Perut kenyang, pasti bawaannya ngantuk kan? Nah, kali ini, walaupun sudah kenyang; tetap saja segar mendengarkan suara merdu dari Anjas Maradita, Youtuber and Creator Content.

Sosok Katerina Membranding Diri sebagai Travel Blogger


Sebelum Anjas Maradita mempresentasikan mengenai produk Asus Zenbook; Katerina menjelaskan sedikit mengenai kisah perjalanan karirnya dari bukan siapa-siapa menjadi seperti dirinya yang sekarang; Penasaran kan teman apa yang dibagikan Katerina dikegiatan sesi kedua ini. Katerina, sosok wanita mungil yang cantik; dimana sepak terjangnya jika kita kepoin di instagramnya buat mupeng (muka pengen) karena tidak pernah berhenti traveling; begitu perasaan Kiba.

Yuk, kita bergosip sedikit mengenai Katerina. Katerina sudah mulai ngeblog sejak 2008; dimana masa itu masih menggunakan domain gratisan di Multiply; sekarang sudah tutup itu blog. Padahal, Kiba juga pernah ngeblog menggunakan multiply sejak tahun 2005. #Eh, soalnya masih berasa sedih kehilangan banyak arsip artikel yang sudah dibuat di sana. Katerina membranding dirinya sebagai Travel Blogger sejak tahun 2012.


 “Kita harus konsisten dalam menulis dan membranding siapa diri kita,” ujar Katerina. Sebab itulah, jika kita mengintip blog Katerina semua ulasannya mengenai jalan-jalan. Begitu juga dalam mengulas laptop maupun ponsel semuanya dihubungkan dengan traveling. Beneran konsisten banget kan! Tidak heran, jika sosok Katerina ini memiliki personal branding KUAT sebagai Travel Blogger; sebab isi tulisannya semua mengenai jalan-jalan. Tidak ada yang namanya gado-gado dalam artikel Katerina seperti parenting. Kagum banget Kiba dibuatnya. Meskipun menulis diluar topik, pasti dihubungkan dengan traveling. Konsep konten dia sangat kuat dan asyik untuk dibaca. Walaupun ulasannya panjang tetapi berbobot dan seru!

Kilas Balik Katerina Bersama Asus
*Sejak kapan Katerina kerja sama dengan ASUS?*
Sejak tahun 2016

*Sejak kapan jadi member BLUS (Blogger ASUS)?*
Sejak diundang launching Zenfone 3 di Bali. Bulan Sept 2016

Asus Zenbook UX Light Make Happy

Anjas Maradita sudah persis seperti PR Asus dalam menjelaskan produk Asus Zenbook UX 13,14,15; Beneran laptop yang patut dijadikan idola bagi kita yang suka jalan-jalan atau bekerja diluar ruangan. Laptop Asus Zenbook ini beneran ringan dan membuat kita merasa bahagia. Terbukti, wajah ceria blogger Batam ketika mendengar penjelasan Zenbook Asus sampai serius sekali. Apalagi ada iming-iming kuis hahaha. Makin, semangat untuk ikutan kuis menarik.


Spesifikasi Asus Zenbook ini sudah menggunakan teknologi yang mampuni dengan processor Intel Core-i7 Generasi ke-8; Baterai yang tahan lama. Kalian pernah merasakan susahnya mencari plug in ketika sedang meeting diluar kantor. Padahal harus presentasi, pasti kesel bangetkan. Nah, zenbook ini ketahan baterainya mencapai 14 jam. Itu sudah lebih dari cukup untuk bekerja dimana saja, tanpa pusing mikirin plug in atau baterai hampir habis. Bahkan, akses menghidupkan laptop tidak lebih dari 10 detik. Berbeda banget dengan laptop Kiba yang butuh waktu sampai 5 menit untuk dibuka! Maklum, laptop tua; cocok deh kalau #2019PakaiZenbook karena beneran seperti buku. Lha ukurannya aja lebih kecil dari kertas A4.




Bahkan neh ya, jika kita suka mobile. Tuh laptop bakalan sering terkena guncangan dan suhu ruang yang berubah-ubah. Pakai Zenbook tidak usah kuatir! Karena sudah menggunakan sertifikat MILITARIY untuk ketahanan fisiknya yang aduh hai langsing tetapi kuat bagaikan macan, roar. Usai mas Anjas Maradita membuat perserta mupeng dengan produk Asus, kita pun langsung berphoto-photo ria; sebelum melakukan city tour ke Jembatan Barelang.


Kalau orang bilang, tidak lengkap rasanya kalau liburan tidak mengunjungi icon kota tersebut, seperti Jakarta memiliki Monas; Batam memiliki Jembatan Barelang. Jadinya, bus pun berangkat dari Nagoya City Walk menuju Jembatan Barelang. Untung weekend yang sempat diguyur hujan, jadi jalanan tidak macet. Tiba di jembatan Barelang, jangan berharap sepi meskipun sempat hujan. Melainkan sudah banyak orang yang unjuk gigi berpose di seputar jembatan. Dah seseruan di jembatan. Lanjut lagi yuk!

Dinner Ditemani Sunset Barelang di Golden Fish

Berhubung lomba photo instagram masih berlangsung, begitu tiba di Golden Fish restauran; Beberapa teman sudah mencar dan membawa laptop Zenbook yang memang disediakan untuk test drive dan selfie. Menanti laptop Zenbook tidak dipakai itu sama saja, menunggu salju di jembatan Barelang hahaha. Soalnya, teman-teman blogger Batam ini eksis banget kalau soal photo. Lihat aja di instagram dengan hastag #ZenBookID_Batam pasti pada ngiri dengan keceriaan kita menghadiri event Asus Zenbook Roadshow.








Waktu berasa cepat sekali, langit mengganti warna jingga dan merona memerah untuk mengatakan say goodbye; silahkan menyambut malam. Kita pun asyik menikmati makan malam di Golden Fish sambil ditemani sunset yang luar biasa indahnya. Sayang, untuk tidak diabadikan dalam kenangan di ponsel sebagai moment indah menjelang event keren ini berakhir di Kota Batam dan akan dilanjutkan di Kota Bengkulu dan dibeberapa kota lainnya di Indonesia. Jangan sampai tidak ikut serta menikmati keseruan Asus Zenbook Gathering di kota temans.


Makanan terhidang, seafood yang menggoda selera pun langsung ludes berpindah ke piring kita. Menikmati makan sambil bercanda ria; kemudian berjoget dengan alunan lagu dance on the floor, sekedar seru-seruan! Memang tak ada matinya deh.  Akhirnya, diumumkan juga siapa pemenang lomba photo instagram; Selamat bagi teman blogger yang menang dan terimakasih Asus sudah memberikan liburan akhir pekan yang menyenangkan.


Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

No comments

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting