Search This Blog

Wednesday, 7 September 2016

Abadi Lewat Tulisan di Buku Digital



Mengenal Sosok Arni Lebih Dekat

Kitabahagia.com~ Memaknai kehidupan adalah salah satu cara untuk menjalani kehidupan yang berbahagia. Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam menjalaninya. Tingkat kepuasaan seseorang berbeda dari satu yang lain. Hal itulah yang menjadikan dunia penuh warna dan arti. Terselip sejuta keinginan dan harapan untuk masa depan. Kebahagiaan patut di raih dan dijalankan.

Ngeblog adalah salah satu cara untuk menikmatin hidup. Tidak hanya berkutat pada kesibukan rutinitas tetapi memberikan makna berbeda bagi para blogger yang ada di seluruh dunia. “Saya suka menulis sejak dulu.  Menuangkan ide dan berbagi kisah lewat tulisan menjadi semacam rekreasi buat saya,” ungkap Arni. 

Diakui Arni, Blog memberi dirinya kebebasan untuk mengungkapkan apa yang ada dalam pikiran sesuai dengan gaya bahasanya.

 Setiap orang, khususnya blogger bebas berekspresi dalam menuangkan segala ide baik dalam bentuk tulisan, info grafis, doodle yang menjadikan dunia ngebloh semakin semarak dan ramai diminati para professional dan perorangan. Tentunya, di balik ke asyikan dalam menekunin dunia blog, setiap orang memiliki keinginan dan maksud yang berbeda dari satu dengan yang lain.
“Kenapa gak diary? Kenapa harus catatan digital? Ya karena kini jaman digital.  Saya ingin menyimpan kenangan hidup dan berbagi disini.  Meski sederhana, blog menjadikan saya hidup,” ungkap Arni.  

Tidak dipungkuri apapun alasan yang membuat orang menyukai dunia ngbelog. Semua pasti mengharapkan feedback yang baik dari pembaca yang berkunjung pada rumah mayanya. “Saya bahagia ketika mendapat respon positif dari tulisan saya.  Bahwa menulis adalah tentang menyimpan kenangan dan mengingatkan diri sendiri.  Saya sendiri jadi belajar.  Belajar berbagi hal-hal positif dan informasi baik.  Saya sering mebayangkan, kelak saat saya sudah tak ada, tulisan saya tetap abadi dan menemukan pembacanya sendiri, minimal anak cucu saya.  Itu membuat saya sangat bahagia,” aku Arni.

Usaha Arni dalam mendatangkan pembaca ke rumah mayanya dengan menghadirkan konten yang menarik dan positif. Tentu saja, pembaca blog di rumah maya Arni akan disuguhkan konten yang mengalir dan nikmat untuk dibaca dengan beragam kategori menarik untuk disimak setiap kali update blog. Hal itu tidak terlepas dari usaha Arni untuk mendatangkan visitor untuk berkunjung di blog miliknya.

 Menurut Arni, kebahagiaan adalah soal hati.  “Dan bicara hati maka itu tentang bagaimana kita bisa bermanfaat untuk orang lain.  Senantiasa dapat berbagi dalam kebaikan,” tuturnya.

Berbagi hal yang bermanfaat bagi orang lain adalah kebahagiaan tersendiri bagi Arni. Karena itu, Arni juga berbagi tips bagi pembaca kitabahagia.com bagaimana blog kita bisa dikunjungi banyak pengunjung. “Caranya sangat mudah, dengan rajin share info postingan terbaru dikomunitas-komunitas. Rajin update dengan topic menarik,” terangnya.


Di Indonesia sudah memiliki beragam komunitas blogger yang bisa disesuaikan dengan konten blog yang kita miliki. Biasanya anggota komunitas tidak melulu harus memiliki domain TLD (Top Level Domain), tetapi ada juga yang gratisan.

“Saya menggunakan dua-duanya.  Tak ada alasan khusus yang membuat saya lantas membeda-bedakan keduanya.  Apalagi yang gratis sudah menemani saya sekitar 8 tahun terakhir.  Banyak kisah yang sudah tertoreh disana,” terangnya.

Diakui Arni, dirinya membuat self domain karena ada beberapa tuntutan yang minta seperti itu.

Namun, kecintaannya pada kedua rumah mayanya tetap eksis memenuhi ruang tersendiri baginya. Jadi kenapa tidak bertandang langsung ke blog Arni.  Langsung saja yuk capcus ke http://itsmearni.wordpress.com dan http://ngiringmelali.com  untuk mengenal sosok Arni lebih dekat.

Salam Bahagia

No comments:

Post a Comment

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia


Follow by Email

Teman yang Bahagia

Google+ Followers

Subscribe