Search This Blog

Thursday, 1 September 2016

Berbagi Informasi Terkini



Mengenal Sumiyati Sapriasih

Kitabahagia.com- Setiap orang memiliki cara berbeda dalam memaknai kebahagiaan. Karena, versi kebahagiaan setiap orang berbeda. Belum tentu bahagiaku adalah bahagiamu. Begitu juga sebaliknya. Hal itulah yang dicoba diungkapkan Sumiyati Sapriasih, yang turut berbagi blog dalam kebahagiaan.

“Dulu, tempat curahan hati dan keluh kesah kita tulis dalam buku diary. Sekarang zaman digital dan merubah segalanya. Kita bisa menulis apa saja lewat blog,” ucap Sumiyati Sapriasih.

Diakui Sumiyati Sapriasih, awal pertama dirinya mengenal blog dari seorang teman. Ketertarikannya pun semakin kental, karena dalam dunia blog Sumiyati Sapriasih merasa bisa berbagi kebahagiaan. Meskipun pada awalnya ketertarikan di dubia blog karena dapat menghasilkan uang tambahan.

“Yang membuat saya tertarik dalam dunia blog, karena dengan blog kita dapat lebih dikenal lewat digital dan dapat nenghasilkan uang,” ucapnya.

Tentunya, setiap orang memiliki pemikiran berbeda terhadap niat awal bergabung pada dunia blog. “Saat hati gelisah apa yang dapat kita lakukan, termenung dikamar itu hanya membuang waktu saja. Galau.... di betterin aja itupun iklan dari biskuit better,” canda Sumiyati Sapriasih.

Dia pun memiliki solusi dari kegelisahan dan kegaluannya, yaitu dengan menuangkan  pikiran dalam bentuk tulisan yang di tulis di blog. Hal itulah yang membuatnya merasa sangat bahagia.

“Saat meluangkan apa yang saya pikirkan adalah sesuatu hal yang membuat saya merasa bahagia. Itu yang paling tepat untuk membuat saya bahagia disaat ngeblog,” ujar Sumiyati Sapriasih menekannya.

Menurut perempuan berhijab itu, mempunya blog yang baik adalah blog yang dapat memberikan informasi yang terkini. “Sehingga blog kita sering dikunjungi banyak orang,” ujarnya.

Tidak lupa, Sumiyati Sapriasih berbagi tips kebahagiaan menurut pendapatnya olahraga adalah kunci kebahagiaan.  “Tips kebahagiaan saya adalah di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat, untuk itu kita sering melakukan olah raga setidaknya berjalan kaki, makan sayur dan buah serta minum air putih yang banyak setidaknya 8 gelas perhari itu tips kesehatan keluarga kami,” ujarnya menjelaskan.

Oleh karena itu, Sumiyati Sapriasih selalu rajin berolahraga. Sehingga ia mendapati bahwa kebahagiaannya selain berbagi informasi juga menjaga kebugaran tubuh. Keduanya adalah sebagian kecil dari kebahagiaan yang ia rasakan.

Walaupun terbilang masih newbie dalam dunia ngeblong, bukan berarti Sumiyati Sapriasih tidak mengetahui rahasia sukses para blogger senior lho. Nah, buktinya saja, ia memberikan tips mengenai bagaimana mendatangkan pengunjung ke blognya yang baru berusia beberapa bulan.

“Setiap hari kita harus menulis di blog minimal 1 tulisan, sering mengunjungi blog  orang lain disebut juga blogwalking, itu tips dari saya agar blog kita banyak dikunjungin orang,” ucapnya.

Diakui Sumiyati Sapriasih, dirinya masig belum berkeinginan untuk membeli TLD (Top Level Domain) berbayar. “Saya belum ada kepingin membeli domain yang berbayar. Memang ada keuntungan dan kelemahan dari blog gratisan ,seperti keuntungannya bertahun tahun kita menggunakan blog tidak dipungut bayaran alias gratis. Kelemahannya terkadang iklan tidak mau memberilan jobnya kepada blog gratisan,” tukasnya.

Walaupun begitu, Sumiyati Sapriasih tetap semangat dalam bergabung dan memberikan warna pada dunia per-bloggingan di Indonesia.

Tidak kenal, maka tidak sayang. Yuk, langsung meluncur ke blog Sumiyati Sapriasih dan dapatkan berbagai tulisan yang menarik. Urlnya bisa di lihat di http://sumiyatisapriasih.blogspot.co.id mau berkoresponden dengan mbak Sumiyati Sapriasih? Ini dia emailnya  sumiyatisapriasih@yahoo.com

 Salam 

Kitabahagia.com

Note:
Kitabahagia juga ingin berbagi ilmu terhadap para temans yang baru memulai di dunia blogging. Ini ada sedikit informasi tutorial yang bisa disimak dengan cara mudah. Pasalnya, beberapa temans dunia maya selalu meminta info dalam dunia blogging. Selamat membaca dan selalu tetap bahagia semua


  • Cara Mudah Membuat Blog dan Mengganti Themes or design blog bisa dilihat disini (klik saja langsung or http://diary-citra.blogspot.com/2016/04/cara-membuat-blog-dan-mengganti-themes.html)



  • Cara mengatur tata letak blog bisa dibaca disini http://diary-citra.blogspot.com/2016/04/cara-mengatur-tataletak-blog.html atau klik saja link ini  


    • Menambah tautan dan jadwal post ada disini http://diary-citra.blogspot.com/2016/06/tutorial-menambah-tautan-dan-jadwal-post.html or langsung saja meluncur kemari


    No comments:

    Post a Comment

    Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia



    Follow by Email

    Teman yang Bahagia

    Google+ Followers

    Subscribe