Search This Blog

Thursday, 1 September 2016

Berbagi Kebahagiaan Melalui Hobi Android



Mengenal Aldian Andrew
 Kitabahagia.com~  Banyak hal yang bisa dilakukan, setiap orang
 memiliki kebahagiaannya sendiri. Setiap orang menemukan kebahagiaan dengan caranya sendiri. Itulah yang dirasakan Aldian Andrew.




Aldian Andrew menemukan kebahagiaan ketika membaca buku. Itu adalah salah satu hobinya yang mendatangkan kebahagiaan pada dirinya. Tidak ingin hanya ia saja yang merasakan kebahagiaan. Ia ingin berbagi kebahagiaan dengan yang lain. “Saya ngeblog karena saya suka membaca mbak, nah dari membaca itu saya lalu menuliskan apa yang pernah saya baca,” ucap Aldian Andrew.
Membaca membuat dunia imajinasinya berkembang, sehingga ia ingin berbagi kebahagiaan melalui tulisan hasil karyanya. Sehingga, Aldian Andrew ini menuliskan berbagai tulisan pada blognya, mulai dari  bikin puisi, catatan jalan-jalan  dan juga curhat (curahatan hati). “Semua saya tulis di blog, pengalaman saat saya berjalan-jalan,” ucapnya.
Tidak puas, dengan blog gratisan yang dibuat di blogger.com; Sehingga ia memutuskan di tahun 2016 ini, ia membuat blog berbayar. “Tahun ini, saya bikin blog lagi khusus buat gadget. Karena hobi saya yang lain adalah mainan smartphone sekalian berbagi apa yang saya ketahui,” tuturnya.


 Sekilas Info: Insomdroid adalah singkatan dari Insomnia Android. Hal itu dikarenakan Aldian Andrew yang gemar sekali mengotak atik Android. Nah, penasaran seperti apa isi blognya. Baca sampai selesai ya, karena link-nya berada di bagian akhir : )
Menurut Aldian Andrew, ia merasa bahagia ketika pengunjung blognya membaca tulisannya dan terlebih meninggalkan komentar pada artikel yang ditulisnya. “Apalagi kalo dibuat referensi artikel atau blog lain, meskipun jarang. Tapi bagi saya yang bikin bahagia ya, karena bisa menuliskan pikiran saya dengan bebas di blog saya,” sambungnya.
Trik yang dilakukan Aldian Andrew dalam menarik pengunjung di blognya sangat sederhana. Kalau dari bahasa “gaul” dunia internet adalah off page SEO yakni dengan membicarakan kepada teman-temannya saat sedang kumpul-kumpul atau hang out bareng. “Supaya tetap tertarik berkunjung, biasanya saya obrolkan langsung tulisan saya dengan teman-teman, dan menambahkan tulisan lain di blog supaya lebih kaya referensi,” ucapnya.
Selain itu juga, Aldian Andrew juga tidak luput berbagi tulisan yang baru di postingnya di blog ke  media sosial yang dimiliki. Tentunya, hal ini sangat efektif untuk mendapatkan pengunjung baru ataupun pembaca lama. Makna kebahagiaan bagi Aldian Andrew adalah melakukan sesuatu yang disukai dan bermanfaat bagi orang lain, catatan pentingnya tidak melanggar perintah agama.
“Kebetulan sekali pertanyaannya, saya pernah nulis ini di blog personal saya tentang kebahagiaan. Bagi saya kebahagiaan adalah melakukan hobi yang bermanfaat dan tidak melanggar perintah agama,” tegas Aldian Andrew.
Meskipun Aldian Andrew mengaku tidak memiliki tips khusus untuk pengunjung. Ia memaparkan  setiap postingan baru yang  dibuatnya, ia selalu bagikan di akun media sosial dan grup chat di smartphone. 
“Tips yang lain yang saya jalani adalah menjadi penulis di website lain yang sudah besar. Karena pada website mereka, saya bisa memasang profil dengan mencantumkan url blog saya,” tuturnya.
Tentunya hal yang dilakukan Aldian Andrew banyak disarankan oleh para blogger senior dan profesional. Dengan kata lain menjadi guess writter (penulis tamu) ada beberapa yang membayar hasil tulisannya dan ada juga yang gratisan. Semua tergantung dari diri masing-masing para blogger.
“Saya masih menggunakan blogspot untuk blog pribadi saya, tetapi untuk hobi saya. Saya memilih menggunakan  custom domain. Pertimbangan saya, karena waktu itu lagi diskon dan tidak terlalu panjang menyebutkan nama blog saya,” ucapnya.
Melihat peluang yang bagus pada TLD (Top Level Domain), Aldian Andrew juga berrencana untuk membelikan domain berbayar juga untuk blog personalnya. 
Tertarik ingin mengetahui dua link blog milik seorang Aldian Andrew? Silahkan mampir ke blognya. Mau yang mana? Personal atau yang hobi pada dunia Android? Tentu saja keduanya memiliki cerita yang berbeda, jadi tidak ada ruginya jika mengunjungi keduanya dan sekaligus meninggalkan jejak untuk menambah pertemanan dan saling silahturahmi antara para blogger.
Nah, intip langsung saja personal blog Mas Aldian Andrew di sini   kecoamonolog.blogspot.com  walaupun di bilang personal. Bukan berarti buku harian online lho. Karena ada banyak informasi yang bisa didapat dari blog personal Aldian. Nah, bagi penggemar gadget, intip deh blognya langsung di url insomdroid.xyz Sebab banyak informasi yang didapatkan, bagi yang ingin mengetahi dunia gadget, spesial android.

Salam Bahagia

No comments:

Post a Comment

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia


Follow by Email

Teman yang Bahagia

Google+ Followers

Subscribe