Search This Blog

Friday, 16 September 2016

Dunia Blog Mengajarkan Banyak Hal



Mengenal Edi Susilo Lebih Dekat


Kitabahagia.com~ Setiap orang memiliki jalan dan keinginan berbeda. Apapun itu semua untuk mencari kebahagiaan. Sebab kebahagiaan bukan hanya sekedar mencari materi saja, tetapi juga kesenangan.  Meskipun setiap kesenangan memiliki kisah dan jalannya sendiri.

Hal ini yang sedang diungkapkan Edi Susilo. “Saya mengenal dunia blog baru tahun 2010 yang saat itu hanya sebagai tugas sekolah. Mulai dari situ ketertarikan blog itu muncul sampai sekarang. Dunia blog mengajarkan banyak hal buat saya karena memiliki banyak permasalahan kompleks. Mulai dari pemilihan pemilihan media blognya, konten, seo dan lain-lainnya,” ujar Edi Susilo.

Walau memiliki persoalan terkait dunia ngeblog mulai memilih media blog yang tepat, isi konten yang akan mewarnai rumah maya, dan segudang persoalan lain untuk mendapatkan minat pembaca untuk bertandang ke rumah maya. Semuanya membutuhkan proses yang panjang dan tidak mudah. Bagi yang mengetahui teknik SEO. Ada kisah disetiap penulisan, ada rasa kesenangan maupun kebahagiaan tersendiri bagi para blogger.

“Saya juga sampai sekarang nggak tau apa yang bisa membuat saya bahagia saat ngeblog. Yang pasti senang kalau menulis artikel yang ada bayarannya. Akan tetapi uang sebenarnya bukan prioritas utama dalam saya  ngeblog. Ada kepuasan batin saat ngeblog yang tidak bisa diungkapkan kata-kata,” aku Edi Susilo.

Menurut Edi, dalam menarik minat pembaca diperlukan tulisan-tulisan yang menarik dan bermanfaat bagi pembaca. “Biasanya tulisan yang saya buat lebih ke permasalahan-permaslahan sehari-hari. Dengan begitu pengunjung senang  dan kalau kata anak muda jaman sekarang itu  Gue Banget,” ungkapnya.

Tentunya usia pemilil blog mempengaruhi kualitas kontes blog, misalnya saja ibu-ibu, mereka lebih condong menulis artikel yang berhubungan dengan parenting berdasarkan pengalaman mereka. Sedangkan anak muda, lebih menyukai menulis artikel yang bebas dan mengikutin perkembangan dunia mereka. Sebab menulis adalah bagian dari nafas dan jiwa bagi para penulis maupun blogger.

Menurut Edi, bahagia itu pasti apapun yang ia inginkan semua terpenuhi. “Itu manusiawi ya. tetapi yang perlu dalam mendapatkan kebahagiaan dalam hidup adalah banyak-banyak bersyukur dengan apa yang kita miliki sekarang. Jangan banyak mengeluh karena pada dasarnya semua orang punya problem masing-masing. Nikmati hidup ini dengan apa yang kita miliki saat ini,” ungkapnya.

Pembaca kitabahagia.com kebahagiaan setiap orang sangat sederhana sebenarnya yakni STOP MENGELUH, LEBIH BANYAK BERSYUKUR. Hal inilah yang menjadi pedoman dari sosok Edi Susilo. Yuk, kita tiru kebahagiaan dari seorang blogger mahasiswa ini. Berbicara kebahagiaan tentunya bagi seorang blogger kebahagiaannya tidak terlepas dari minat pengunjung blog tentunya. Bagaimana seorang blogger bisa menarik pengunjung untuk membaca hasil karyanya?

“Masalah teknis dalam blog hanyalah alat bantu untuk mendapatkan banyak pengunjung. Bagi saya, untuk mendapatkan banyak pengunjung adalah memaksimalkan konten yang kita berikan seperti: menulis artikel yang menarik buat pembaca. Istilah yang banyak dikenal adalah  Content is King,” aku Edi Susilo. 

Edi Susilo menjabarkan, sesuai pengalaman, tidak ada gunanya blogger  blog ini dan itu kalau tidak bisa nulis konten yang menarik. “Pembaca blog adalah manusia. So, haruslah konten yang memiliki sisi manusiawi yang akan senang dikunjungi banyak orang,” ujarnya.

 
Untuk mengmaksimalkan blongnya, Edi Susilo  memilih menggunakan TLD (Top Level Domain). “Saya memilih menggunakan TLD seperti pada blog saya edisusilo.com. TLD memberikan banyak keuntungan bagi pemilik blog. Kenapa? Dengan TLD menandakan bahwa pemilik blog memang niat buat blog dan citranya lebih wah dibandingkan dengan yang gratisan. Dan pada klien yang ingin bekerja sama dengan para blogger juga menginginkan TLD. Kesannya lebih profesional,” tukasnya.

Pembaca kitabahagia.com kenapa tidak mencoba untuk mengenal sosok Edi Susilo lebih dekat dengan berkunjung ke rumah mayanya di www.edisusilo.com; Banyak hal yang bisa didapat dan dipelajarin di blog Edi, tentang artikel dengan pembahasan yang ringan dan santai. Cocok untuk mengisi waktu saat beristirahat sambil browsing-browsing.


Salam Bahagia

No comments:

Post a Comment

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia



Follow by Email

Teman yang Bahagia

Google+ Followers

Subscribe