Search This Blog

Monday, 5 September 2016

Menyajikan Konten Berkualitas



Mengenal Nurul Iman Ihsan Lebih Dekat

Kitabahagia.com~ Tidak kenal maka tidak sayang, dunia blogger sangat luas. Tidak mesti mengetahui ngeblog dari orang lain, tetapi juga bisa dari keluarga. Hal inilah yang dialami dan dirasakan Nurul Iman Ihsan. Saat ia melihat kakaknya sedang asyik ngeblog.

“Saya mengenal blog saat melihat kakak saya ngeblog lewat laptopnya, tepatnya pada 2013. Entah kenapa, pada saat itu saya merasa ngeblog adalah sesuatu yang keren. Ya, keren, tentu saja karena kita dapat berbagi informasi kepada para pembaca. Ibarat guru, kita sedang memberi ilmu kepada murid-murid kita,” papar Nurul Iman Ihsan.

Diakui Nurul Iman Ihsan, hal utama yang membuatnya tertarik pada ngeblog karena ngeblog bisa dijadikan sarana edukasi yang efektif. Baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

Banyak blogger sukses yang meninggalkan jejak inspirasi untuk mengikuti jejak mereka. Hal itulah yang dirasakan Nurul Iman Ihsan. “Hal lainnya  adalah perihal menghasilkan uang. Sejak dini, saya bertekad mengikuti jejak blogger-blogger sukses seperti Eka Lesmana, Herman Yudiono, atau Neil Patel. Bahkan, saya sering melihat blogger-blogger yang memosting penghasilan mereka yang sudah membengkak di grup media sosial. Hal inilah yang membuat darah saya semakin “mendidih” untuk terus ngeblog,” ungkap Nurul Iman Ihsan.

Motivasi tentunya memicu diri untuk lebih semangat dalam mendapatkan pencapaian. Hal itu tidak terlepas dari semangat para blogger untuk turut merasakan kesuksesan dalam dunia blog.

“Seperti yang sudah diutarakan barusan, saya senang menjalankan aktivitas ngeblog lantaran dapat berbagi informasi kepada pembaca-pembaca saya.  Selain itu, saya juga bahagia ketika artikel-artikel di blog saya dibaca dan dikomentari positif oleh banyak orang. Lagian, blogger mana sih yang tidak bahagia jika blognya diapresiasi?” paparnya.

Setiap blogger memiliki cara yang berbeda dalam menjalankan aktivitas ngeblognya. Termasuk halnya dalam menarik minat pembaca. Nah, cara efektif yang dilakukan Nurul Iman Ihsan dengan memperhatikan kualitas konten.

“Muncul istilah bahwa konten adalah raja. Istilah tersebut ada benarnya, sebab yang menjadi alasan utama seseorang mengunjungi blog kita adalah ingin membaca postingan yang berisi, bermutu, komprehensif, dan menjawab permasalahannya,” terangnya.

Tidak hanya kualitas konten saja yang harus diperhatikan para blogger dalam menarik minat pengunjung di rumah mayanya, tetapi juga memperhatikan design blog yang menarik. “Desain blog yang menarik juga patut diprioritaskan. Setidaknya, sajikan template yang bersahabat dan bikin pengunjung betah berlama-lama di blog kita. Tapi jangan juga membuat desain yang terlalu berlebihan, karena sesuatu yang dilakukan secara berlebihan pasti tidaklah baik,” papar Nurul Iman Ihsan.

Kebahagiaan menurut Nurul Iman Ihsan ketia ia berhasil mencapai suatu tujuan atau target yang telah ia tetapkan. “Berbicara kebahagiaan, bahagia menurut Anda mungkin berbeda dengan bahagia menurut saya. Kalau menurut saya, bahagia adalah ketika kita berhasil mencapai suatu tujuan/target yang telah kita tetapkan,” ucapnya.

Karena itu, Nurul Iman Ihsan mendefinisikan kebahagiaan seperti itu. “Langkah mudah yang saya lakukan adalah berusaha sebisa mungkin agar target tersebut dapat diraih. Caranya, bisa dengan lebih banyak “menumpahkan” waktu ke target yang kita ingin capai, lebih rajin, dan mengurangi aktivitas yang tidak penting. Maka ketika target tersebut tercapai, berbahagialah. Sederhana, bukan?” ungkap Nurul Iman Ihsan.

 Sstsss, Nurul Iman Ihsan mau berbagi tips agar blog pembaca kitabahagia.com juga banyak dikunjungi pembaca. Ini dia rahasia dari Nurul Iman Ihsan dalam mendatangkan pembaca di rumah mayanya. “Saya selalu merekomendasikan tiga hal ini setiap ada orang yang menanyakan demikian. Tiga hal ini adalah pilar atau fondasi dari blog yang ramai akan pengunjung,” ucapnya.

Yuk, simak penjabaran  yang dimaksudkan oleh Nurul Iman Ihsan:

Backlink => Sebetulnya tidak terlalu sulit dalam menerapkan teknik link building alias teknik membangun link masuk ke blog. “Salah satu cara favorit saya adalah dengan melakukan guest post di blog-blog yang sudah terkenal. Karena blognya sudah terkenal, maka bukan saja backlink berkualitas yang kita dapat, blog kita juga akan kecipratan pengunjung dari blog terkenal tersebut,” paparnya.

Navigasi yang Mudah => “Saya sering lihat blog yang menampilkan berbagai macam iklan kepada pengunjung. Terkadang, ketika kita berusaha menutup iklan tersebut, malah berujung pop-up yang muncul. Ini sungguh sangat mengganggu navigasi pengunjung. Oleh karena itu, aspek ketiga ini saya rasa perlu diperhatikan, yakni menyediakan blog yang memiliki navigasi sederhana, mudah, dan ringan,” ujarnya.

Mau tahu kenapa Nurul Iman Ihsan lebih memilih menggunakan TLD (Top Level Domain) karena tidak lain agar lebih terlihat profesional. “Profesionalitas berujung kepada rasa percaya pengunjung terhadap blog yang dikunjungi. Dipercaya membuat kita lebih pede menampilkan berita dan informasi-informasi aktual. Informasi-informasi aktual adalah “seduhan” yang dibutuhkan pengunjung, yang pada akhirnya meningkatkan kenyaman pengunjung terhadap website kita,” tukas Nurul Iman Ihsan.

Mau mengenal Nurul Iman Ihsan lebih dekat, kenapa tidak langsung saja bertandang ke rumah mayanya. Apalagi Nurul memiliki dua blog utama yang dikelolanya secara konsisten, jadi yuk tunggu apalagi, mari cupcus ke   Bahasteknologi.com; dimana blog ini mengupas tuntas seputar teknologi sampai ke akarnya. WOW keren banget dan blog kedua yang dimilikinya adalah  Dakwatullah.com; Blog ini membahas mengenai media Islam yang baru saja dibuat. Jadi, mari bersilahturahmi ke rumah maya Nurul Iman Ihsan.


Salam Bahagia

No comments:

Post a Comment

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia


Follow by Email

Teman yang Bahagia

Google+ Followers

Subscribe