Search This Blog

Sunday, 11 September 2016

Ngeblog Membuat Hidup Seimbang

 Mengenal Wahyu Widya


Kitabahagia.com~ Pecinta sastra dan dunia menulis sangat menyenangkan bagi sebagian orang, termasuk Wahyu Widya. Wanita yang sudah dikaruniai dua anak ini sangat menyukai dunia tulis menulis. Karena itulah dia mencoba untuk menikmati dunia menulis versi digital, melalui blognya.

“Saya tertarik ngeblong karena ngeblog bagian dari dunia nulis. Dunia yang aku suka. Dan, baca sana sini, ngeblog bisa nambah income. Secara aku emak rempong. Jadi ini menggiurkan sekali. Walau, secara fakta, aku belum bisa merasakannya sepenuh hati,” ungkap Widya.

Sebagai seorang ibu, Widya tentunya berharap apa yang dikerjakannya akan membawa hasil positif diantara kesenangan dan pemasukan. Karena itulah, ia mencoba mencari berbagai informasi bagaimana ngeblog bisa mendapatkan dua sisi yang diinginkannya. Walaupun masih mendapatkan satu sisi yakni kesenangan bukan berarti Widya tidak serius menggeluti dunia blogging.


Sebab ngeblog selalu membawa rasa tersendiri bagi setiap blogger yang ada di Dunia. Beragam alasan, tema dan keinginan menjadikan warna bagi rumah maya para blogger. “Tagline blogku, memberi itu terangkan hati. Jelas bahagia banget karena bisa berbagi ke orang lain. Mau nulils kuliner, resep masakan, tips nulis, liputan acara, puisi, aneka artikel atau hanya curhat biasa. Biar nggak galaulah, ya. Dan tentunya, ada satu visi tersembunyi hehehe. Semoga secuil tulisanku bermanfaat buat orang lain. Apalagi bisa munculin ide kreatif orang lain, huwa, itu luar biasa banget,” aku Widya Wahyu.

Tidak ada orang di dunia ini yang tidak memiliki ide dalam benak dan pemikiran mereka, tetapi hanya sebagaian saja yang mewujudkan ide menjadi nyata. Hal inilah yang sedang dicoba Widya Wahyu dalam menuangkan ide yang ada di benaknya. Walaupun terkadang terhalang waktu, bukan berarti akan menyerah untuk mencapai tujuan. Meskipun tidak bisa terlalu konsisten dalam ngeblog, tidak ada seorang pun yang menginginkan rumah mayanya sepi dari pembaca. “Seharusnya sih update blog saban hari. Atau kata Mbak Citra ada jadwal khusus paling nggak seminggu 2x. Aduh duh duh, aku yang nggak disiplin nulis belum mampu. Tapi tetap kudu semangat, nggak boleh loyo #menyemangati diri sendiri,” paparnya.

 Diakui Widya, dirinya sering membaca tips bagaimana meningkatkan pengunjung ke blognya, salah satu cara dengan mengadakan  give away. “Saya masih belum pernah mengadakan give awaym bikin lomba, bikin ide kreatif seperti para blogger yang lain. Dan ikut berbagai lomba blog. Tetunya bikin peserta lomba lain intip blog kita. Ikut komunitas blog jangan lupa. Aku sudah melakukannya walau nggak aktif. Oh ya satu lagi, Blog Walking di blog-blog teman yang lain. Ini mengasyikkan lho. Yah, meluangkan waktu dikit sambil nambah wawasan, kenapa nggak?” ujarnya menjelaskan.

Hanya segelintir orang yang fokus untuk mendapatkan finansial dari blog, sebagian blog hanya dijadikan wadah untuk hobi dan kesenangan dalam dunia menulis. Sehingga sebagian besar blogger akan meluangkan waktu penuh pada rumah mayanya dan sebagian mencoba berbagi waktu untuk meluangkan kesenangannya, baik dalam menulis maupun berkunjung ke rumah maya beberapa bloggers untuk mendapatkan pertemanan, informasi yang bermanfaat dan juga pastinya backlink yang berkualitas. Semua tergantung pada tingkat dan minat para blogger yang ada di Indonesia dan Internasional.

Namun bukan berarti hal itu harus dijadikan prioritas dalam kehidupan. Begitu juga dalam pencarian kebahagiaan. “Tips kebahagiaan, bagi setiap orang berbeda. Ini  absurd, hem, susah, ya. Kalau saya sendiri menerapkan prinsip banyak memberi. Bukan hanya harta, tapi hal kecil yang bisa bikin orang tersenyum. Semampu kita.  Banyak beribadah dan berdoa. Hem, inipun aku sendiri masih banyak belajar,” terangnya.

Setiap orang menentukan kebahagiaannya sendiri. Pandangan kebahagiaan tentunya berbeda, berdasarkan tingkat keinginan dan pemikiran hati. Terus bagaimakah seorang blogger bisa mencapai kebahagiaan agar blognya bisa dikunjungin orang lain? “Banyak interaksi ke pengunjung, dengan membalas komentarnya. Update terus. Maafkan, masih bingung juga, karena aku sendiri masih newbie dan belum begitu tahu dunia perbloggeran,” ungkapnya.

Diakui Widya,  blog yang digunakan masih gratisan.  Pingin pakai yang nggak gratisan, tapi belum kesampaian. “Ada rencana untuk membuat domain TLD tapi masih belum tahu kapan, tetapi menulis adalah bagian dari kebahagiaanku,” tutup Wahyu.


Ingin mengenal lebih dekat dengan seorang Wahyu Widya yang kesibukannya tidak hanya sebagai ibu rumah tangga saja tetapi juga sebagai pebisnis lokal dan telah beberapa kali menulis skenario sinetron dan juga karyanya sudah beredar di pasaran dalam bentuk buku, seperti cerita anak, cerita dewasa, dan masih banyak lagi. Tidak kenal, maka tidak sayang, langsung yuk bertandang ke rumah mungilnya http://wahyuwidyaning.blogspot.co.id


Salam Bahagia

No comments:

Post a Comment

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia


Follow by Email

Teman yang Bahagia

Google+ Followers

Subscribe