Search This Blog

Thursday, 5 January 2017

Makanan yang Menjaga Pengelihatan

Sumber Makanan Penting untuk MATA

Kitabahagia.com- Sekarang tidak heran lagi ketika Kiba melihat anak-anak kecil sudah menggunakan kacamata. Bukan sekedar action or untuk gaya tetapi lebih dari kebutuhan. Mereka membutuhkan kacamata untuk membantu bisa melihat maupun membaca. Padahal, mata adalah indra yang sangat penting bagi tubuh. Karena itu menjaga pengelihatan bisa dilakukan dengan asupan makanan yang baik untuk mata.


Sudah jadi rahasia umum, jika wortel sangat baik untuk mata. Nah kali ini Kiba akan membahas jenis makanan yang tidak berhubungan dengan warna orange dari wortel dan tomat. Nah, apalagi kira-kira ya makanan yang baik untuk mata? Penasaran? Mau tahu? Jika jawaban temans adalah IYA. Maka, Kiba minta lanjutkan bacaannya, jika tidak ya baca aja sampai tuntas ya. Siapa tahu berguna bagi temans sekalian hehehe.

#MakananBagiMata TELUR
Mau diapapun telur ya, di rebus kek, di goreng, orak-arik bahkan di buat omlet tidak ada masalah. Asalkan neh, temans tetap menjaga kuning telur masuk ke dalam olahan makanan temans. Sebab, kuning telur mengandung antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan mata. Bagian putih telur juga baik. Karena, seluruh telur memberikan 11 vitamin dan mineral, belum lagi protein. Empat sampai enam telur per minggu yang direkomendasikan untuk penderita diabetes.

#MakananBagiMata Sayuran Hijau
Kubis  tidak hanya baik untuk kredibilitas kesehatan temans. Nah, bagi temans yang tidak familiar dengan kosakata “KUBIS” sebenarnya bisa dikatakan daun kol.  Kubis atau daun kol ini bila mengandung antioksidan. Sebab sayuran hijau membantu menurunkan resiko terkena kondisi mata seperti glaukoma. Jadi, mulai yuk makan sayuran hijau, termasuk kubis atau daun kol ini yang biasanya di olah untuk dijadikan pelengkap sup atau soto.

 #MakananBagiMata Salmon
Siapa coba yang tidak suka ikan salmon? Kiba suka banget apalagi di masak ala khas Japan. Wuidih, kata temans yang sudah menikah, lupa dengan mertua hihihi. O.k that is just little joke hehehe. Siapa pun kita, Kiba yakin kalian sudah tahu Salmon memiliki kandungan omega 3. Jadi, tahu dong apa yang bisa dilakukan oleh si  omega-3 ini? Asam lemak  dalam ikan ini membantu melindungi mata orang dewasa dari degenerasi makula. Karena itu dianjurkan selama dua hingga tiga  kali setiap minggu untuk mengkonsumsi ikan salmon, trout, mackerel, sarden atau tuna.

 #MakananBagiMata Kacang-Kacangan
Temans suka makan kacang jenis apa? Kalau Kiba almond emmm sedap! Nah, tidak masalah jenis kacang apa yang suka teman santap! Mau  kacang almond, kenari atau kacang jenis lain juga tidak apa-apa koq. Sebab kacang merupakan sumber yang kaya  akan vitamin Eyang cukup untuk memberikan kesehatan mata temans.

#MakananBagiMata Makanan Rendah GI
Makanan rendah GI adalah makanan yang memiliki karbohidrat  lambat, seperti biji-bijian, kacang-kacangan dan pir yang baik untuk kesehatan mata serta kadar gula darah. Sehingga  makanan rendah GI ini memiliki gizi yang baik bagi temans yang sedang menjalani tahap  diet  dengan mengkonsumsi secara teratur dan dapat membantu melindungi temans terhadap masalah mata.

Info Kiba: Makanan yang mengandung karbohidrat dengan GI rendah adalah kacang kering dan kacang-kacangan (seperti kacang merah), semua sayuran non-tepung, beberapa sayuran bertepung seperti kentang manis,  buah, dan  roti gandum dan sereal.


Nah, kamis ceria di minggu pertama di tahun 2017 Kiba membahas mengenai makanan yang baik bagi kesehatan mata. Kiba paling mengerti dan peduli pada kesehatan mata. Karena itu ada baiknya kita mengkonsumsi makanan yang bisa menjaga pengelihatan kita agar tetap sehat dan baik. Kalau temans suka mengkonsumsi apa untuk menjaga mata tetap sehat dan bersinar? Yuk, berbagi info dengan Kiba dengan meninggalkan pesan di kolom komentar. Berbagi adalah salah satu cara agar kita bisa merasakan kebahagiaan bersama.

Salam dan tetap Bahagia
 

1 comment:

  1. Sepakat kol mengandung antioksidan. Namun hari gini kol banyak mengandung dan baunya menyengat yaitu pestisida Mbak. Mkn pilih kol organik biar aman. Tapi ini langka. Paling aman nanem sendiri ya Mbak, pake pupuk kandang hehehe. Ponakanku minus 6, harus banyak makan makanan di atas hehehe

    ReplyDelete

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia



Follow by Email

Teman yang Bahagia

Google+ Followers

Subscribe