Berani Melangkah Maju

Wednesday, 15 March 2017 23 comments
 Hidup Sukses Berada di Jalur yang tak Tepat

Kitabahagia.com- Di setiap hembusan nafas, di setiap titik kehidupan selalu saja ada banyak titik-titik yang mengisi setiap langkah, setiap kehidupan. Dimana terkadang titik-titik tersebut berada di jalur yang tidak tepat. Mengisi roda kehidupan yang berputar, mengetahui mana yang baik dan buruk. Namun terkadang praktik di dalam kehidupan tidaklah sesuai dengan teori yang di baca di setiap lembar demi lembar, setiap penulis membawa sendiri kisah kehidupannya yang di rangkai dalam kata-kata yang membangun dan bahkan menjatuhkan.

Hello, Kiba kembali lagi setelah seminggu vakum karena ada beberapa urusan dan membuat Kiba tertantang sekaligus untuk tidak membuka laptop selama seminggu, eh jadi keblablasan seminggu lebih. Hal itu karena kondisi tubuh Kiba yang tiba-tiba ngedrop. Rupanya, pikniknya Kiba masih belum berjalan sempurna, sesempurna perancanaan yang dibuat sejak awal. Tahukan temans sekalian, bawasanya hidup sukses selalu berada di jalur yang tidak tepat! Kenapa demikian?
 

 
Sebab, siapakah kita yang bisa menentukan jalur mana yang tepat bagi diri kita sendiri? Apa yang terkadang kita rencanakan sebagaimana sempurnanya. Pasti, pada saat prosesnya tidak semua berjalan dengan sempurna atau bahkan jauh dari harapan kita. Namun hal yang pasti adalah TETAP BERANI MELANGKAH MAJU. Sebagai manusia, wajar apabila kita melakukan kesalahan baik dalam bertutur kata, bersikap dan bahkan salah mengambil keputusan dalam kehidupan yang berdampak pada masa depan.

Haruskah temans melihat kepada suatu kegagalan terus menerus? Adakah baiknya temans mencoba melangkah maju atau tetap berada di jalur yang sama dan meratapi nasib. Andai saja, what if dan sebagainya. Apakah kejadian lampau bisa kembali lagi? Tentu saja semuanya akan sia-sia. Waktu temans akan terbuang percuma, selain waktu perasaan teman akan di bolak-balik membuat temans terpukul, stress dan bahkan ironisnya depresi. Terus bagaimanakah untuk memulai melangkahkan kaki untuk mengambil sikap berani melangkah maju?

 
Piknik cantik! Semuanya harus dikembalikan ke dalam keadaan yang baik, baik itu raga dan pikiran. Caranya dengan relax sejenak sebelum mengambil tindakan yang tepat. Benar sekali, liburan adalah jawaban dari segala jawaban yang akan temans temukan. Liburan, tidak mesti temans harus melangkahkan kaki ke lokasi yang jauh seperti keluar kota bahkan negeri. Temans bisa memulai perjalanan berani melangkah maju dengan mencoba piknik di tempat teman berada.

Pilihlah lokasi Piknik yang bisa membuat suasana hati yang buruk, pikiran seperti benang ruwet kembali menjadi pemikiran yang cerdas dan bijak. Kalau Kiba lebih menyukai pantai. Seakan-akan deburan ombak memanggil diriku datang, melewati jalur pantai sudah membuat perasaan yang bagaikan bom atom bisa melunak dan melembut. Begitu sampai, sapuan lembut angin yang menyentuh kulit dan deburan suara ombak yang membuat perasaan damai akan membuat diri merasa lebih tenang.

Tenang pikiran maka tubuh juga secara otomatis akan relax. Sehingga kita bisa menghembuskan nafas dengan ringan dan riang. Piknik cantik di tempat alam terbuka dengan mata memandang birunya laut dan langit akan membawa jiwa menjadi tentram dan damai. Setelah kedamaian di dapat, maka kita (iya aku dan kamu temans) bisa membuat keputusan yang tepat untuk berani melangkah maju dan siap menyongsong matahari baru yang akan terbit di tempatnya semula.


Sebab apa yang kamu sesalkan belum tentu keputusan yang saat ini kamu anggap salah adalah keputusan yang salah. Bisa jadi, itu adalah keputusan yang tepat di dalam kehidupanmu. Ingatlah, segala sesuatu pasti ada alasan dan sebagai manusia biasa kita tidak pernah bisa menemukan jawaban alam semesta secara sederhana, kecuali kita mencintai dan menghargai kehidupan kita dengan cara berani melangkah maju. Sebelum bisa melangkah maju, maka pikniklah terlebih dahulu. Bawasanya, pemikiran baik selalu dimulai di tempat alam terbuka. Sehingga ruang yang terasa sempit akan kembali lapang.


Salam dan Tetap Bahagia


23 comments:

  • Chotijah choty said...

    suka banget sama quotesnya "Sebelum bisa melangkah maju, maka pikniklah terlebih dahulu. Bawasanya, pemikiran baik selalu dimulai di tempat alam terbuka. Sehingga ruang yang terasa sempit akan kembali lapang"

  • Ana merya said...

    "Bawasanya, pemikiran baik selalu dimulai di tempat alam terbuka"...

    Nggak selalu kok. Cuma seringnya emang gitu... #Ekh, sama aja ya... :D

Post a Comment

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia