Search This Blog

Monday, 22 May 2017

Melatih Pikiran untuk Kenyang

Program Diet dari Kita untuk Kita

Kitabahagia.com- Hai apa kabar temans, Kiba sudah lama menghilang bukan? Maklum, selain kesibukan dan jalan-jalan cantik, Kiba juga memiliki berbagai target yang harus diselesaikan di bulan Mei yang akan berakhir sebentar lagi. Ditambah tidak ada pendukung jaringan yang mewadai, akhirnya Kiba tidak bisa update. Padahal, Kiba sudah menulis beberapa artikel yang sudah diketik, 
seperti salah satunya ini, tips happy Monday ala Kiba yakni melatih pikiran untuk kenyang.

 
Koq bisa ya? Entahlah, Kiba juga melatih diri Kiba agar tidak makan banyak. Kiba tipe jarang berolahraga apalagi jika tidur larut malam atau hampir pagi karena sibuk bekerja. Terpaksa Kiba bangun siang. Jadi, bagaimana bisa Kiba berolahraga pagi yang menyehatkan, sstss ini rahasia antara kita saja yang ingin menjadi bahagia seperti apa yang kita mau ya hihihi... terus, badan Kiba sempat naik hingga 59 kilogram, Kiba shock saat melihat angka dalam timbanga dimana jarumnya berhenti di angka yang hampir mencapai 60 KG. That is impossible! Begitulah pikiran Kiba saat itu, sekarang saat Kiba nimbang badan, berat badan Kiba sudah mencapai 55 KG tanpa olahraga lho! Koq bisa??? 

Kiba ini orang yang demen makan makanan manis, kalau lauk pauknya cocok, Kiba bisa makan banyak dan bisa nambah dua kali. Kiba takut, jika Kiba bisa semakin melar, apalagi memang keturunan dari pihak mama dan papa bisa ndut. Wah, warning to myself dong! Jadi, Kiba menggunakan hipnotis untuk diri Kiba. Nah, Happy Monday Tips and Trick kali ini Kiba hanya mau berbagi pengalaman Kiba saja bagaimana Kiba bisa merasa kenyang walau makan sedikit.


Pertama yang Kiba lakukan adalah menghipnotis diri sendiri dengan membuat pikiran alam bawah sadar bawasanya Kiba merasa kenyang ketika melihat makanan banyak. Selama seminggu lebih atau bisa dipastikan sekitar dua minggu lebih Kiba bisa melakukan pemikiran tersebut. Kenyang... kenyang begitulah ketika melihat makanan. Eh, nggak usah manyun gitu, maksudnya kenyang disini bawasanya kita bisa makan dua entong nasi, jadinya satu entong nasi saja sudah super kenyang. Ditambah, sebelum menyantap hidangan, Kiba minum segelas air terlebih dahulu, jadi, ketika menyantap makanan maka perut sudah berasa kenyang.


Bukan bearti temans tidak bisa mencoba aneka makanan atau menu yang ada di depan mata ketika menyantap makanan secara buffee... no no temans bisa mencoba berbagai menu makanan tetapi dengan porsi yang sedikit, contohnya satu cake, aneka sayuran dan lauk ambilnya tiap jenis satu dan pilih yang kecil saja.

Awalnya memang susah sekali, bagaimana tidak coba, sedikit demi sekidit kalau menu yang dihidangkan itu ada puluhan, maka dalam piring juga banyak bukan? Nah, disini adalah cobaan yang paling besar. Sebelum memilih menu makanan. Ada baiknya melihat sekeliling dulu, biar nanti tidak nyesal karena kekenyangan menu yang diinginkan tidak bisa disantap. Memang, makanan itu adalah godaan terbesar bagi manusia yang hidup. Bukan dari segi agar bentuk tubuh langsing tetapi juga faktor kesehatan. Nah, disinilah, menghipnotis diri sendiri sangat diperlukan. 


 Kalau temans mau tidak mencoba mengurangi nafsu lapar dan ingin sesuatu demi kesehatan dan bukan sekedar badan langsing dan OK. Kalau langsing tapi penyakitan juga percuma bukan? So, kebahagiaan ada ditangan temans, ini cara Kiba menikmati kebahagiaan dalam bersantap. Apalagi sebentar lagi bulan Ramadan, otomatis banyak sekali undangan buka puasa bersama dalam bentuk buffee.. So jangan lapar mata, semua makanan di ambil tetapi tidak dihabiskan. Or malah kebalik, bisa menghabiskan porsi besar tetapi perut sakit karena merasa kekenyangan. Thats also no good lah. Apapun keputusan temans, semua pasti untuk kebaikan diri sendiri.



Salam dan Tetap Bahagia




3 comments:

  1. Makasih sharingnya mbaak, aku belum pernah cobaa buat sugesti pikiran untuk kenyang. Bisaa dicobaa nih :D

    ReplyDelete
  2. bagus banget mbak...
    bisa nih aku liatin ketmnn aku untuk yg pingin diet

    ReplyDelete
  3. wahh boleh juga nih ,soal nya selalu bengong klo habis kenyang makan wkwkwk thanks bngt artikel nya
    klo sempet buka link kita dong it solution indonesia siapa tau aja bisa nambah wawasan wkwk

    ReplyDelete

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia



Follow by Email

Teman yang Bahagia

Google+ Followers

Subscribe