Search This Blog

Wednesday, 19 July 2017

Berpakaian Nyaman Apapun Gaya Pribadimu

Batik Bukan untuk Orangtua Saja


Kitabahagia.com-Hi apa kabar temans, Kiba baik-baik saja maaf melewatkan #HappyMonday. Sebab, Kiba masih dalam proses untuk bangun rutin di pagi hari dan masih suka kecolongan. Sebagai ganti postingan #HappyMonday yang terlewati. Kiba berikan tips menarik bagimana agar kita merasa lebih nyaman ketika berpakaian, apapun kepribadian teman.  

Terkadang banyak diantara kita merasa tidak percaya diri dengan ukuran. Nah, ada baiknya teman melupakan ukuran dan berfokus pada kesesuaian pakaian.  Nah, ini biasanya bagi kaum wanita yang selalu memikirkan ukuran, semakin kecil semakin baik. Sehingga, mereka yang memiliki berat badan little ekstra jadi tidak percaya diri. Padahal, tujuan berpakaian agar kita merasa nyaman. Jadi, lupakan ukuran S, M jikalau temans harus menggunakan ukuran L, X dan bahkan XXL kenapa!  Kenapa tidak fokus pada apakah pakaian itu sesuai dengan gaya pribadi temans.

Sesuai dengan kebutuhan temans. Tidak lucu dong, teman kerja dikantor tetapi kerja pakai baju tidur. Memangnya Kiba, kerja selalu pakai baju daster. Soalnya, kerjanya di rumah. Maklum hidup adalah pilihan, berpakaian juga pilihan. Tetapi, jangan sampai salah pilih sehingga tersiksa dengan melihat kenapa aku mesti membeli pakaian ukuran S padahal bentuk badan L. Kan, rugi dong! Padahal temans tahu bawasanya koleksi baju wanita terbaru itu selalu up to date. Karena malu dengan ukuran, baju yang baru beli jadi sia-sia.


Gunakan ikat pingang elastis. Wah, temans pasti berpikiran bawasanya Kiba ini norak dan kampungan. Ikat pngging elastis itu tidak indah dan menarik. Padahal, fungsi ikat pinggang elastis ini bisa menjadi aksesoris tambahan dan lebih utama membuat teman merasa lebih nyaman memakai pakaian yang teman kenakan di kantor. Tahukan temans,  bahwa ikat pinggang elastis tidak hanya nyaman, namun juga bisa menciptakan siluet yang bagus secara keseluruhan. Nah, mau ke kantor dan mewajibkan menggunakan pakaian batik. Pasti, wajah langsung cemberut. Karena berasa formal banget dan terkesan aku sudah terlalu tua.


 Padahal sekarang ini koleksi baju batik beragam motif dan design. Sehingga tidak melululu batik itu untuk orang tua lho. Ragam motif batik wanita maupun pria sangat bervariasi. Apalagi di daerah Kepulauan Riau, khususnya Kota Tanjungpinang mereka sudah memiliki motif batik khas daerah sini yakni gonggong. Bahkan designnya sudah dibuat dress. Jadi batik tidak melulu pakaian orangtua maupun formal.  Semua kembali lagi ke soal selera berpakaian.

Jadi mau pakai batik model formal, semi formal tentu saja hal itu tetap menjadi diri kamu apa adanya. Karena kenyamanan berpakaian adalah gaya pribadi seseorang yang mencintai akan kehidupan. Fashion is number one tetapi kenyamanan dalam berpakaian paling penting. Apapun ukuran pakaianmu, jangan fokus seberapa besar size yang telah kamu beli. Melainkan seberapa nyaman dan pantaskah pakaian itu kamu kenakan dalam keseharianmu.

Salam dan Tetap Bahagia




No comments:

Post a Comment

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia


Follow by Email

Teman yang Bahagia

Google+ Followers

Subscribe