Search This Blog

Monday, 21 August 2017

Semangat Meraih Mimpi

Tidak Perlu Takut Bermimpi

Kitabahagia.com-Senin hampir berlalu dan Kiba hampir saja melupakan agenda rutin dari blog kesayangan kita ini www.kitabahagia.com dalam artikel yang bertajuk #HappMonday tips and trick ala Kiba. Apakah temans merindukan Kiba? Sesungguhnya Kiba juga merindukan kalian, meskipun temans silet readers tetapi Kiba cukup senang melihat jumlah kunjungan di blog Kiba terus bertambah ataupun stabil setiap hari.


 
Ketika Kiba menyaksikan kegiatan Ironman 70.3 Bintan tahun 2017 ini, Kiba kembali berpikir mengenai beberapa hal. Karena itu, #HappyMonday tips and trick ala Kiba mengenai semangat meraih mimpi. Nah lho, koq begitu! Sebab masih banyak orang yang takut bermimpi. So, ini dia tips ala Kiba

Apa Mimpimu?


Pertanyaan ini kerap kali menghantui teman sekalian. Jadi jawabannya adalah berikan jawaban mengenai apa mimpimu? Contoh, teman ingin menjadi seorang pengusaha. Ya bilang saja mimpi teman memiliki usaha.


 Apa yang harus kamu lakukan?
Buat rencana temans. Ketika temans sudah memiliki mimpi. Berarti teman harus memiliki rencana bagaimana mimpi itu menjadi kenyataan. Nah, kebanyakan orang gagal dalam merencanakan mimpi mereka. Mereka hanya mau bermimpi tanpa usaha. Jadi, mari buat rencana. Ketika temans sudah bermimpi menjadi pengusaha maka hal yang harus teman lakukan adalah membuat PERENCANAAN. Usaha apa yang ingin teman buka. Berapa modal yang temans butuhkan.

Kerjakan dengan penuh semangat
Tentunya meraih mimpi tidak sama mudahnya dengan bermimpi. Karena itu kerjakan mimpi itu dengan penuh semangat. Walaupun sukar dan bisa dibilang mustahil tetapi kunci kesuksesan adalah tidak pernah menyerah terhadap mimpi itu.

Ketika mimpi tinggal mimpi?
Terkadang untuk mencapai mimpi banyak sekali godaan. Ketika temans sudah menyerah terhadap impian tersebut. Temans jangan pasarah pada satu kegagalan dalam bermimpi. Melainkan buatlah mimpi baru. Banyak bermimpi adalah baik tetapi ketika mimpi hanya tinggal mimpi tanpa berniat mewujudkannya maka teman hanyalah bermimpi dalam angan dan bukan pada titik kenyataan untuk mewujudkannya.


Jangan pernah malu karena gagal mewujudkan mimpi. Tetapi temans boleh merasa malu ketika temans hanya bermimpi tanpa pernah berusaha mewujudkannya.


Kiba masih ingat sewaktu kecil, Kiba bermimpi menjadi seorang penulis. Banyak sekali ejekan dan cemooh yang Kiba terima ketika itu. Ketika itu, Kiba masih duduk dibangku SMP. Impian itu seakan meluap entah kemana karena kegagalan. Tetapi, impian itu tidak pernah mati dan Kiba berjanji pada diri sendiri untuk mewujudkan mimpi itu menjadi nyata.



Apakah hal ini sangat mudah? Jawabannya tidak. Ada banyak rintangan dan kegagalan untuk mewujudkan mimpi ini. Tetapi, pada akhirnya Kiba bisa menerbitkan beberapa buku dan masih terus berusaha meraih mimpi. Mewujudkan mimpi itu membutuhkan waktu yang cukup lama. Asalkan gelora api dalam diri jangan sampai padam. Jadi, mari semangat meraih mimpi. Sama halnya dengan perjuangan para kontestan Ironman yang berjuang hingga akhir walaupun terik panas membuat energi mereka melemah tetapi semangat yang membara pada diri sendiri membuat rintangan yang dianggap mustahil untuk diselesaikan menjadi NYATA.

 
Salam dan tetap bahagia


No comments:

Post a Comment

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia


Follow by Email

Teman yang Bahagia

Google+ Followers

Subscribe