Search This Blog

Monday, 25 September 2017

Liburan Seru dan Menyenangkan


Liburan Tanpa Lelah Berlebihan


Kitabahagia.com-DULU aku berpikir kalau yang namanya liburan itu harus mengunjungi semua spot yang terkenal dan menghabiskan banyak waktu untuk pergi ke spot-spot tersebut. Rupanya, liburan gaya “tarzan” ini malah membuat aku kehilangaan makna sebenarnya tentang apa itu liburan.

Pastinya pergi ke berbagai spot yang terkenal dan menghabiskan banyak waktu diperjalanan dan hanya menikmati lokasi yang dituju hanya beberapa menit saja bahkan cuma sejam. Sekedar membuktikan bawasanya aku sudah berada disana sambil mengambil berbagai gambar selfie. Kemudian melanjutkan lagi spot ke tempat yang lain. Bahkan dalam sehari bisa lima bahkan lebih dengan perjalanan waktu yang tidak sedikit dan menghabiskan waktu di lokasi itu hanya sebentar saja.

Hal ini adalah salah! Memang awalnya sangat mengasyikan. Namun, lama kelamaan koq capek di jalan. Liburan tidak asyik kalau malamnya berasa kaki mau copot. Alias lelah berlebih. Keesokan harinya bangun dengan badan super pegal. Padahal masih banyak aktivitas yang sudah menanti. Ditambah lagi ketika waktu liburan selesai, badan bukannya tambah fit dan bergairah tetapi loyo bukan kepalang hahaha. Apa yang salah?

Apa yang mau kita buktikan


Ketika liburan ke suatu tempat yang terkenal dengan berbagai spot yang menarik. Sebenarnya, apa yang mau kita buktikan dari itu? apakah kamu ingin membuktikan bawasanya kamu berada di tempat liburan yang mengasyikan tetapi kamu malah asyik mengambil foto tanpa menikmati suasana yang menyenangkan untuk ditelusuri tiap detik dan menitnya. Kemudian melanjutkan perjalanan untuk mengejar spot lain karena dari tempat kamu menuju spot lain membutuhkan waktu satu jam-an.

Foto adalah saksi hidup

Siapa yang  bisa mengatakan kamu berbual ketika kamu menunjukan foto liburan kamu! Tentu saja, tidak ada satu pun dari mereka bisa mengelak kalau kamu memang benar-benar mengunjungi tempat liburan yang amazing tetapi kamu lupa. Bawasanya foto adalah saksi hidup tetapi kamu tidak menikmati kehidupan yang nyata ketika disana. Kemudian, kamu menyesalinya. So, jangan sampai menyesal tidak menikmati liburan karena sibuk mengejar spot-spot kece dan menghabiskan waktu berkali-kali untuk mendapatkan hasil foto yang sempurna.


 Pernahkah aku menyesal lupa mengambil gambar ketika sedang liburan? Jawabannya PERNAH. Aku pernah lupa mengambil satu pun gambar ketika di gunung ijen. Aku tidak ada mengambil satu pun gambar dan aku menyesalinya sesaat. Kenapa! Karena ku tidak bisa membuktikan bawasanya aku kesana tetapi aku merasa takjub dan sampai sekarang kenangan itu dari semua spot dan daerah yang aku kunjungi selama 40 hari. Kenangan akan kawah ijenlah yang paling berkesan dalam liburanku. Karena aku menikmati tiap moment tanpa sibuk dengan ponsel atau kamera untuk mengabadikan gambar. Aku sibuk menikmati keindahan dan alam bawah sadarku menghasilkan ilusi yang luar biasa. Sampai sekarang dan bahkan detik ini, aku masih bisa tersenyum ketika membayangkan kenangan indah yang tak terlupakan itu.


Beberapa waktu lalu, aku liburan 17 hari di Bali dan Lombok, dimana aku mengetahui banyak spot-spot baru di Bali dan Lombok yang belum pernah aku telusuri. Apakah aku tergoda untuk menghabiskan jam-jam perjalanan untuk pergi dari satu spot ke spot lain. Jawabannya adalah TIDAK. Aku benar-benar menikmati liburan seru dan menyenangkan tanpa merasa badan lelah. Liburan yang seharusnya aku nikmati sejak dulu. Bukan berarti aku tidak bersenang-senang! Penasaran? Mau tahu seperti apa seh liburan seru dan menyenangkan tanpa badan lelah? Simak terus ya dan hanya ada di kitabahagia.com fill your day with love

No comments:

Post a Comment

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia


Follow by Email

Teman yang Bahagia

Google+ Followers

Subscribe