Kisah Inspirasi: Pria dan Kupu-Kupu

Terkadang Bantuan Bukan yang Terbaik

Kitabahagia.com- Hai kembali lagi dengan Kiba, hari ini Kiba mau membagikan kisah inspirasi yang menarik pastinya. Mungkin,  teman sekalian sudah pernah mendengar atau membaca mengenai kisah kupu-kupu dan seorang pria. Benar tidak seh atau jangan-jangan teman tidak suka membaca ya hihi.


Begini kisah inspirasi, Kamis ini. Pada suatu hari, seorang pria sedang duduk dibawah pohon pada saat itu dia melihat kepompong. Dia memperhatikan dengan seksama ketika dia duduk di bawah pohon. Dia duduk selama berjam-jam dan memperhatikan kepompong tersebut sesekali bergerak. Rupanya di dalam kepompong tersebut ada  kupu-kupu yang sedang berjuang untuk keluar dari sarangnya.


Pria tersebut terus memperhatikan hal tersebut. Pria ini merasa kasihan melihat kupu-kupu yang tidak bisa juga keluar dari sarangnya. Dia berniat baik dengan membantu kupu-kupu tersebut. Pria muda itu mencoba membantu kupu-kupu keluar dari sarangnya. Dengan cara, Pemuda itu memotong sarang kupu-kupu tersebut. Dia tersenyum puas, ketika melihat kupu-kupu berhasil keluar dari sarangnya atas bantuannya. Eh, tunggu dulu! Bukannya kupu-kupu itu  terbang keudara. Kupu-kupu itu  malah terjatuh dan akhirnya mati. Niat baik pria ini ternyata malah membuat kupu-kupu ini menjadi menderita.

Sebab kalau secara ilmiah kupu-kupu tuh harus keluar dari sarangnya sendirian karena ada beberapa zat-zat yang membuat sayapnya  yang dari lemes menjadi pelan-pelan menjadi makar dan kuat. Ketika kita melihat gambar prosesi mengenai berkembang biaknya  kupu-kupu yang kepompong menjadi kupu-kupu tersebut. Dia harus melakukan seorang diri.


Temans, kisah inspirasi ini bisa menjadi pelajaran buat kita. Sebagaimana manusia terkadang kita mengharapkan bantuan dari orang lain. Apabila kita terus-terusan dibantu maka kita tidak bisa mandiri, benarkah begitu?   Pria yang berniat baik itu malah menghancurkan kehidupan kupu-kupu. Bayangkan saja, bagaimana jika kita terus menerima bantuan dari seseorang. Bukannya membuat kita bisa mandiri tetapi malah membuat kita merasa nyaman akan bantuan tersebut dan menjadikan kita LEMAH.

Namun, bagaimana sebaliknya. Apabila kita mengharapkan dan butuh bantuan tetapi nggak ada seorangpun yang membantu kita. Tentunya, kita merasa Jengkel banget. Padahal belum tentu teman yang membantu perjuangan hidup kita itu bisa membuat kita semakin kuat. Jangan-jangan dia bisa melemahkan kita. Karena itu, marilah kita berjuang untuk kehidupan kita jangan menjadi orang yang membutuhkan bantuan turun tangan orang lain untuk kehidupan kita. Sehingga, kita harus berjuang. Bagaimana berjuang dalam kehidupan ini meskipun berat, tetapi pada akhirnya kita adalah pemenangnya dan kita bisa memekarkan saya kita dengan lebarnya.

 Oke deh Sekian dulu kisah inspirasi hari ini sampai jumpa di lain kesempatan babay. Semoga temans suka ya kisah singkat mengenai kupu-kupu dan pria muda ganteng tersebut. Jangan di blame apalagi di buli ya hihi



Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

No comments

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting