Tips Sibuk Tetap Sehat ala Kiba

Sibuk Bukan Berarti Tidak Peduli Kesehatan


Kitabahagia.com- Terkadang Kiba berpikir, sudah sehatkah hidup Kiba? Sibuk dengan urusan tak menentu sampai lupa olahraga. Sudah lama tidak berbagi informasi sehat kepada sahabat Kiba disini. Apakabar temans? Kangen dengan tips #HappyMonday ala Kiba. Maaf happy mondaynya baru bisa diposting kembali haha jadi Happy Monday ya hahaha.


Kiba lagi rada sibuk belakangan ini. Sibuk dengan hati dan juga sibuk dengan berbagai imaginasi dibedak Kiba sampai Kiba lupa waktu dan hari. Seperti hari ini, Kiba lupa posting untuk Happy Monday ala Kiba. Tak apalah ya, sesekali terlambat posting hahaha. Oops keseringan ya? Ya, sudah maaf ya.

Baiklah, mulai detik ini, Kiba mau terapkan tips sehat walau teman tetap sibuk, seperti Kiba berikan dibawah ini? Temans mau tetap sehatkan? Jika jawabannya IYA. Maka, baca yuk sampai tuntas dan share jika temans berpikir bawasanya tips ini sangat berguna ya biar temans yang lain bisa tahu.

Bangun pagi berdoa dan olahraga 10 menit
Siapa disini yang susah bangun pagi? Bangun lebih awal dari alarm, jika temans seperti Kiba yang susah bangun pagi. Nah, Kiba mulai terapkan tidur awal dan bangun awal. Jadi, bangun pagi berdoa dan melakukan olahraga sejenak. Nggak perlu lama-lama 10 menit sudah cukup misalnya sit up kah or push up or olahraga lari beberapa kali disekitar rumah.

Buat list to Do dan buat Prioritas yang harus dikerjakan
Sebagai manusia biasa, Kiba suka banget dapat gangguan ketika lagi serius bekerja. Kadang suka lupa apa yang harus menjadi prioritas dalam pekerjaan. Dengan membuat list what to do itu memudahkan Kiba untuk mengingat mana yang paling penting untuk dikerjakan terlebih dahulu.

Break Mata dari layar jika kerjaannya di komputer

Sangat penting bagi Kiba untuk break mata dari layar monitor jika ada banyak hal yang harus ditulis. Biasanya setuap 30 menit mata non stop di layar, Kiba biasanya break 5 menit dengan melakukan hal yang lain, misalnya nulis di buku. Jangan pegang layar ponsel sama saja mata tetap bekerja keras jadinya nggak bisa calm down dengan sinar layar.

Saat jam makan siĆ ng jangan gunakan lift tapi tangga untuk menuju kantin
Terkadang temans suka malas kan jalan kaki apalagi turun pakai tangga. Namun, kagak punya waktu untuk olahraga. So, nggak apa-apa turun pakai tangga. No, lift selain sehat juga membuat kaki jadi kuat lho berjalan.

Banyak minum air putih


Banyak minum air putih itu rahasia utama Kiba. Sebab, air tanpa rasa dan warna lebih sehat. Siapa bilang air putih itu murah? Coba ke Singapore, berapa harga satu botol air? Pasti, mikir-mikir deh hahaha lumayan lho. Coba lagi ke luar negeri, harga bir lebih murah dibanding air putih. So, jangan meremehkan air putih ya.

Saat badan terasa lelah, lakukan peregangan sejenak

Terakhir neh tips dari Kiba, kala kita merasa lelah duduk berjam-jam di depan layar or meja kantor. Kagak ada salahnya untuk melakukan peregangan badan sejak. Selain sehat juga bagus buat kita lho.

Nah, itu dia tips singat yang bisa Kiba berikan kepada temans sekalian. Semoga tetap sehat dan semangat mencari duit untuk bekal tua ya.

Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

No comments

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting