Inspirasi dan Travelling Selalu Sensasional

Selalu Memberi Semangat Baru

Kitabahagia.com-Apakah temans sekalian hobi membaca? Suka baca apa, dimana? Ih, Kiba kepo banget ya! Soalnya neh, Kiba bingung kenapa ya banyak sekali opini tentang rendahnya minat membaca di Indonesia dan bahkan masuk ke peringat ke 60 dari 61 negara. Alamax! Koq bisa ya? Bahkan, ada beberapa toko buku pun mulai menghilang satu per satu. Apakah ini pertanda buruk?


Menurut opini Kiba seh minat membaca buku sudah tergantikan dengan minat membaca artikel di blog. Kalau boleh saja jujur, Kiba lebih menyukai membaca buku dibanding via smartphone, dan juga laptop. Hal itu karena cahaya dari smartphone, dan juga laptop sangat tidak baik bagi mata. Apakah membaca di blogs, portal berita di internet termasuk membuat minat membaca di Indonesia kian merosot? Semoga statistiknya bisa meningkat ya. Bicara soal membaca, tentunya Kiba juga suka membaca, dan tema blog yang paling demen Kiba baca adalah Inspirasi dan Travelling alias jalan-jalan gitu. Itu semua bukan tanpa alasan lho. Pengen tahu alasan Kiba? Stay tune di kitabahagia.com sampai tuntas ya temans.


Inspiration (Inspirasi)

Dikala, Kiba merasa terpuruk dan terpukul, membaca tema inspirasi di blog membuat semangat Kiba kembali BANGKIT. Kisah-kisah puluhan, ratusan dan bahkan ribuan diluar sana! Bisa memberikan dampak positif bagi Kiba untuk meraih masa depan lebih baik.


Kisah inspirasi tidak mesti yang berakhir sukses tetapi semangat tentang kekurangan untuk tetap maju. Hal itu membuat Kiba terus bersyukur dengan apa yang ada pada Kiba, dan pastinya juga tidak mau kalah dengan mereka. Kisah inspirasi juga bisa membuat Kiba menangis sedih, karena membayangkan bagaimana perjuangan mereka untuk tetap bertahan dalam persaingan perekonomian dan kerasnya kehidupan di zaman “now.”


Bagi Kiba, hidup adalah bagaimana kita bisa menginspirasi, dan mendapatkan inspirasi dari orang lain. Itulah sebabnya, selalu saja ada artikel tentang inspirasi di blog kitabahagia.com ini; karena menurut Kiba hidup tidak seindah negeri dongeng. Diluar lingkungan Kiba, pasti juga ada orang yang terpuruk dan membutuhkan pencerahaan dalam kehidupan. Sehingga Kiba suka rewrite apa yang dulu pernah Kiba baca untuk diposting di blog Kiba yang satu ini.



Travelling

Siapa yang tidak suka travelling, meskipun Kiba suka travelling tetapi terkadang ada hambatan yakni dana. Sehingga travelling bagaikan mimpi untuk orang kaya saja. Untunglah, sekarang ini ada banyak sekali blog travelling dan membuat Kiba merasa senang membaca blog yang bertema travelling. Apalagi jika travelog berasa Kiba turut serta dalam pertualangan mereka.


Untunglah, mimpi menjadi kenyataan. Walau masih terbilang baru mau naik level 1 untuk urusan travelling. Kiba tetap semangat untuk jalan-jalan sekedarnya. Meskipun keterbatasan dana, Kiba mencoba memberanikan diri membuat dua blog khusus bertema travelling yakni jejakcantik.com dan asiabutterflytraveler.com; sesekali juga posting di storycitra.com yang blog satu ini nichenya masih gado-gado tetapi lumayan juga pembacanya.


Tema blog travelling itu menurut Kiba bukannya mereka pamer pernah jalan ke sana dan kemari. Melainkan lebih membantu urusan promosi tentang daerah wisata yang dikunjungi para blogger traveller. Sehingga semakin banyak orang yang mengetahui tempat-tempat yang indah. Namun, jangan memaksakan diri, jika tidak memiliki dana. Kiba yakin, jalan-jalan juga bisa dalam bentuk imaginasi dengan sering membaca tema blog travelling, seakan-akan kita sedang dibawa ke dalam kisah perjalanan yang menyenangkan. Bahkan, di zaman now ini juga sudah ada yang namanya ngevlog. Nulis plus ngevlog merupakan era paling menarik dan senasional di masa sekarang bukan? Nah, temans sekalian suka tema blog yang seperti apa?



Watch my Youtube Channel


Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

20 comments

  1. Senang sekali kalau membaca cerita para travel blogger. Seakan akan saya ikut dalam travellingnya...hahahaha..duh..ada duren, jadi pengen nih...

    ReplyDelete
  2. Bener banget, kakak Citra. Akupun suka kisah-kisah inspirasi. Tujuannya buat menumbuhkan semangat lagi ketika sedang merasa 'drop'. Baca buku travel menyenangkan karena selalu membuka cakrawala

    ReplyDelete
  3. Ketika mau traveling ke suatu tempat yang pertama kali saya lakukan adalah mencari referensi yang seru di tempat itu melalui tulisan teman-teman blogger. Baru deh hunting tiket dll. seruu Mba :)

    ReplyDelete
  4. Bener mba kata2 inspiratif kadang membantu banget buat kita semangat lagi kalau lagi down kaya dibuat melek gitu dan akhirnya jadi bersyukurr..aku juga suka travelling, baca para travel blogger bikin ngiler dan bikin wishlist makin panjang hahaa..jadi semangat nabungnyaa hehe

    ReplyDelete
  5. Kalau baca blog travel blogger gini nih hahaha ada pemandangan ada makanan. Sayang nggak suka durian itu hahaha. Nice info kak

    ReplyDelete
  6. Jaman sekarang kalau mau piknik selalu nyari referensi dulu. Jadi kalau ada travel blogger pasti terbantu sekali.

    ReplyDelete
  7. Iyaa mba ...saya jg paling seneng nulis traveling. Sayang masih jarang nulisnya. Selain memberi informasi saat menulis jd spt mengulang kebahagiaan saat traveling.

    ReplyDelete
  8. bagi mbak duriannya hehehe.. jujur soh aku lebih nambah wawasan dan pengetahuan karena ngeblog. tiap BW pasti kan aneka ragam tuh jenis tulisannya. paling bapek sih kalau pas mampir ke tulisam travel blogger. bikin mupeng bisa sering jalan-jalan dan bikin tulisan.. ��

    ReplyDelete
  9. Memang sangat terbantu kalau baca tentang traveling,kita jadi tau sedikit banyak nya daerah tersebut sebelum berangkat kesana.

    ReplyDelete
  10. Aku sih lebih suka baca tentang traveling sih cari referensi buat pelesiran berikutnya

    ReplyDelete
  11. BAca - baca yang teman travel itu jadi menyetrum saya untuk ikutan travelling juga, hihih

    ReplyDelete
  12. Seru banget, wow duren suka suka sukaaaa duh mau juga travelling, hihihi biar happy bisa menjelajah dunia

    ReplyDelete
  13. iyes... kita ngebantu promosi kok. ngga sekedar pamer pernah kesana. Intinya emang kita ngajakin orang buat menikmati tempat itu dan memberi tahu cara untuk sampai kesana

    ReplyDelete
  14. I love traveling too.. bikin fresh setelah penat oleh kesibukan kerja...

    ReplyDelete
  15. Blog memang bisa menjadi sarana untuk berbagi motivasi dan inspirasi karena selamanya orang tidak berada dalam kondisi baik sehingga mereka membutuhkan motivasi dan inspirasi dari luar termasuk dari blog

    ReplyDelete
  16. Iya ya Citra, nulis kisah inspirasi tu emang banyak banget manfaatnya. Nggak hanya berbagi hal positif, tapi juha kerasa manfaatnya buat kita sendiri yang nulis.

    ReplyDelete
  17. Aku suka juga baca bog yang mengulas ttg traveling dan sellau konsisten gtu :D
    Biasanya kalau aku mau bepergian ke suatu tempat pasti aku nyari2 rekomendasi tempat wisatanya dr blog2 travel ini :D

    ReplyDelete
  18. Traveling salah satu tema yang aku suka. Tapi kalau buat blog khusus traveling belum kepikiran sih kak. Sejauh ini mah dicampur2 aja temanya dalam satu blog yang sama.

    ReplyDelete
  19. Klo saya dahulu suka banget mba baca kisah inspirasi dari manapun hampir tiap harinya. Entah seperti suntikan energi baru bahwa disetiap sisi kehidupan ada nilai kebaikan yg kerap luput disyukuri

    ReplyDelete
  20. Sama aku juga suka tema blog kuliner, foofie tapi tantangannya harus terima kenyataan berat badan naik karena makan terus.

    ReplyDelete

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting