Pentingkah Bulan Madu Bagi Pasangan Sudah Menikah?

Honeymoon di Europe, Negara Romantis di Dunia



Kitabahagia.com-Cinta itu bisa tumbuh, cinta itu bisa sirna. Biarlah cinta diantara kalian terus bersinar bagai bintang di langit yang gelap. Walau cahayanya tidak seterang mentari, namun sinarnya memiliki arti tersendiri di malam hari. Pentingkah bulan madu atau yang biasa disebut honey moon bagi pasangan yang sudah menikah?

 

Jawabannya sudah pasti sangat penting untuk tetap menumbuhkan cinta diantara pasangan. Cinta itu harus dipupuk agar terus berbunga mekar dan harum. Jika cinta tidak dipupuk maka akan lenyap dan layu. Salah satu memupuk kisah cinta dengan berbulan madu. Tidak heran memang jika Negara Eropa terkenal sebagai Negara paling romantis di dunia. Jadi, tidak ada salahnya merencanakan bulan madu di Negara Europe. Tidak usah bingung untuk merencanakan liburan ke Europe jika belum pernah kesana, karena ada paket honeymoon Eropa Traveloka lho.

Paris, Kota Penuh Cinta

Siapa yang tidak tahu Paris, negara Prancis yang penuh cinta. Tidak ada habisnya membicarakan negara Prancis, khususnya Paris sebagai kota romantis. Dimana romantismenya penuh dengan "magic" akan arsitektur klasik. Menikmati malam di kota yang penuh cinta akan menjadi momen paling menyenangkan dan tak terlupakan. Ditambah melihat menara Eifeel dan menelusuri sungai Seine. 


Berbulan madu itu menambah kebersamaan. Bayangkan saja, berjalan ke kota yang penuh warisan, melihat bangunan sejarah sambil bergandengan tangan. Mengingat kisah cinta pertama kali dimulai hingga memutuskan untuk mengarungi rumah tangga bersama. Itu merupakan sensasi yang luar biasa. Hal itu akan menumbuhkan cinta dan akan semakin memperkuat cinta itu sendiri.

Sudah berapa lama, teman tidak pernah menikmati waktu berduaan, berjalan bersama-sama sambil bergandengan tangan, bercanda dan tertawa dalam hal yang remeh. Kalau bahasa teman Kiba masa “now,” kebahagiaan receh. Tentunya, kebahagiaan “receh” ini akan membawa cinta sejati terus bertumbuh dan kuat. Badai yang akan menerpa tidak akan menghancurkan cinta yang terus dipupuk.



Terkadang, Kiba merasa cemburu ketika melihat kakek-nenek atau orang yang sudah tua pergi bulan madu atau traveling bersama. Tanpa ada yang menganggu mereka, seperti keluarga, pekerjaan, anak-anak maupun teman. Wajah tua mereka terlihat berseri dan bahagia, tulus! Awal pertama kali, Kiba melihat mereka yang sudah tua bergandengan tangan sepertinya agak aneh, tua-tua tetapi genit. Rupanya, Kiba tidak mengerti, hal-hal seperti itu bergandengan tangan ketika berjalan, tersenyum dan menyentuh itu bisa menimbulkan percikan api dikala kesibukan.

Bayangkan saja, ketika berbulan madu di Negara Europe dan tidak ada yang mengenali kalian yang sedang berbulan madu. Tentunya akan terasa sensasi yang berbeda. Merasakan kembali ikatan kedekatan satu sama lain. Merasa saling membutuhkan, merasakan sentuhan kehangatan dalam genggaman pasangan. Bagaimana ya, aku belum pernah ke Europe! Bingung menentukan tujuan liburan kemana! No worry temans, ada Traveloka lho yang bisa membantu membuat perencaan bulan madu tanpa ribet.


Ada banyak sekali pilihan bulan madu ke Europe yang bisa dipilih. Temans bisa memesan tiket pesawat dan kamar hotel. Memesan tiket pesawat dan kamar hotel dalam bentuk paket, perencanaan bulan madu jauh lebih praktis, karena urusan selesai dalam satu waktu. Tidak ribet. Bahkan bisa dimodifikasi sesuai keinginan dan pastinya budged kita juga lho.

Nah, Kiba kasih gambaran ya, kota mana saja di Europe yang bisa menjadi pertimbangan temans dalam menentukan bulan madu ke Europe yakni:


Venice, Italia terkenal sebagai kota yang cantik di Italia. Kota yang banyak sekali aliran sungai ini memiliki magic kuat dalam membuat nuansa romantis bagi pasangan. Ada banyak sekali atraksi menarik selain menelusuri sungai di kota Venice tentunya!   

Barcelona, Spanyol bisa menjadi alternative jika ingin menikmati bulan madu keliling kota dan ke pantai. Sebab, Barcelona hadir dengan kedua pilihan liburan tersebut dengan susunan tata kota yang menarik dan menghadap laut tengah. Tentu tidak diragukan kembali.

 

Zurich, Swiss merupakan kota yang memiliki gedung kuno yang spektakuler. Apalagi jika kalian merupakan pasangan pecinta coklat. Tentunya, ini akan menjadi bulan madu terbaik bagi kalian lho. Swiss, khususnya kota Zurich terkenal dengan kelezatan coklat yang nomor satu. Tidak hanya itu saja, bagi pecinta pemandangan danau dan gunung. Maka Swiss bisa menjadi pilihan terbaik untuk liburan paket bulan madu bagi kalian lho, teman.

 
Ada banyak sekali kota di Europe yang bisa mengembalikan percikan api cinta dan bergelora kembali. Yang mana, api cinta itu “hampir” padam karena kesibukan masing-masing, stress dan hal lainnya. Bulan madu bukan hanya untuk gaya-gayaan tetapi untuk memperat hubungan pasangan. Biarlah cinta yang dibina akan semakin tumbuh kuat hingga maut memisahkan.




Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

33 comments

  1. Demi keharmonisan rumah tangga biaya dan waktu tidak jadi masalah ya. Pasti bisa dialokasikan kalau memang semua itu bisa membuat pasangan makin sayang setia dan keluarga jadi tempat kembali.

    Bulan madu ke Eropa duh... Pasti happy!

    ReplyDelete
  2. impian banget bisa honeymoon di eropa, moga ada rezekinya aniversary yg ke 10 jalan2 ke paris, amminnnnn

    ReplyDelete
  3. Aish bulan madu di Eropa kayanya mimpi semua orang deh hehee, apalagi sekarang ada paket murah dari Traveloka kan. Jadi gak pusing pusing lagi deh

    ReplyDelete
  4. tantangan juga kalau bulan madu biasanya istri mau kesini suami malah ngajak ke sana
    hahahahahah harus komunikasi memang dan gak egois
    biar sama sama happy dan senang , pulang ada momongan deh
    aamiin hehehe

    ReplyDelete
  5. Anw mbanya bisa bahasa Belanda ya? Tinggal di Belanda atau pengajar mba? Hihi..

    Jadi kangen euro trip, walaupun kemna2 selalu sepaket sama duo bocah

    ReplyDelete
  6. pengennya sih kalau udah nikah nanti bulan madu di.... rahasia hehehe. Kalau ngomongin Eropa jadi inget Paris kota cinta, duh pengen ke sana

    ReplyDelete
  7. Mba CItra, aku lihat tampilan ini jadi berasa pengen honeymoon. Hahhaha Eropa memang tempat yang pas buat honeymoon. Aku juga pengen :)

    ReplyDelete
  8. Saya termasuk yang jarang bulan madu sama suami karena masih diikutin anak terus. Tetapi, tetap diusahakan setidaknya ada quality time berdua dengan suami meskipun hanya sebentar dan di rumah

    ReplyDelete
  9. Bulan madu sih oke, eh eropanya haha kudu ngumpul-ngumpulin banyak uang 😂
    Tapi emang harus terus jalan bareng, ngerasain petualangan baru dalam rangka lebih mengenal #hasiik

    ReplyDelete
  10. Aku malah kepingin melakukan perjalan romantis berdua suami setelah anak2 gede dan mandiri. Biar bisa tenang jalan2nya, gak ribet mikir anak di rumah gimana. Dan, bisa tetap mesra di hari tua nanti :)

    ReplyDelete
  11. amiiin...semoga hubungan tetap terjaga dan harmonis. karena kemanapun pergi tidak akan ditemukan kebahagiaan yang hakiki. hanya kepada Allah kebahagiaan itu akan sempurna. eh, kok malah kultum nih....maaf...maaf...maaf...
    efek pengen jadi ustazah.

    ReplyDelete
  12. Kalau menurut saya kalau ada budgetnya penting jg tuh utk jd kenangan yg akan mengingatkan saat lg ribut sama suami hahaha..

    ReplyDelete
  13. Honeymoon penting untuk pasangan yang udah lama nikah, bukan hanya untuk pasangan pengantin baru. Setuju banget, karena menumbuhkan percikan cinta itu adalah saat-saat berduaan di mana tak ada orang yang kenal kita. Serasa pacaran tapi halal, tapi juga backstreet. Bergandengan tangan, mencuri pandang, ahhh serasa dunia hanya milik kita, hahhaaa...
    Impian banget bisa honeymoon ke Eropa, ke negri penuh cinta

    ReplyDelete
  14. Aamiin~
    Asik banget pasti bulan madu ke Europe.
    Tapi...
    Ngurus kelengkapannya katanya rada-rada ribet yaa...
    Benarkah?

    ReplyDelete
  15. Aku pengen ke Spanyol, aamiin. Rencananya sama suami mau ke Granada nih mbak. Pengen liat AlHambra.

    ReplyDelete
  16. Mbak aku jadi pengen ketawa sendiri karena belum nikah baca honeymoon jadi geli. Terimakasih mbk atas informasinya

    ReplyDelete
  17. Yeai langsung kebayang, asyiknya bulan madu. Btw aku foto terakhir kayal kenal wkwkw ternyata blog nya mba citra. Haha ampyun dah pikun

    ReplyDelete
  18. Aku sedang berada di masa yang butuh banget berdua sama suami, Mbak. Banyak hal yang ingin kita bicarakan. Ah, di rumah lagi banyak-banyaknya pekerjaan. Semoga segera ada waktu.

    ReplyDelete
  19. Penting banget bulan madu agar menambah kedekatan hahaha duh mupeng ini paket ke Eropanya semoga bisa kesini aamiin

    ReplyDelete
  20. Menurutku pasangan nikah emang kudu nyempatin waktu berdua-an. Mau dalam negeri atau luar kaya Eropa ya terserah. Tergantung budget yang dipunya

    ReplyDelete
  21. Aku to mba. Sekarang ini lagi sering ngalah utk bisa berduaan dengan suami. Maklum LDR mbak

    ReplyDelete
  22. Itu kota-kota memang kabarnya romantis yaa tapi gak tahu kapan aku bisa bulan madu ke sana hehe

    ReplyDelete
  23. penting banget buat aku mah bulan madu bagi pasangan yang sudah menikah..hahaha.. happy banget

    ReplyDelete
  24. blog yang kamu kelola banyak banget ya ternyata dan semuanya bisa dihandle untuk terus ter update.. keren ih

    ReplyDelete
  25. Kalo dikasih kesempatan ingin umrah aja bulan madunya kita ber sr oa bareng disana.. Abis umron boleh lah mampir sebentar ke negara terangga

    ReplyDelete
  26. PENTING BANGEEEET..huahahaha maafkan capslocknya ON hehehe. Meskioun sudah lama menikah, pasangan tetap butuh waktu khusus untuk reviving the love. I love to go back to those wonderful cities

    ReplyDelete
  27. Kalau budget tercukupi pastinyamau banget dong honeymoon ke Eropah hehe

    ReplyDelete
  28. bulan madu?? maaauuuu, sampai sekarang belum ngerasain bulan madu iihh..
    pengen juga siih, tapi si PakSu bukan orang yg mentingin hal ini, bulan madu bisa di rumah aja katanya, tapi kan beeedaaa, huhuhuh.. apalagi itu klo di Eropa *ngarep sambil ngayal :D

    ReplyDelete
  29. jadi kepikiran pengen bulan madu sama suami nih. Tapi kapan yaa? Gak usah jauh-jauh sampe ke luar negeri sih, cukup di dalam negeri aja, yang penting bisa menghabiskan waktu berdua karena kami pasangan LDR

    ReplyDelete
  30. Malah menurut saya bulan madunya perlu rutin setahun sekali hahaha. Sebab romantisme dalam hubungan rumah tangga perlu dijaga banget dan diupayakan terus-menerus. Soalnya hidup bertahun-tahun bareng ke depannya pasti akan ada masa-masa bosan jadi performa kebersamaan berdua aja itu perlu dijaga banget hehe. Sok tau banget ya aku hahaha masih jomlo juga LOL

    ReplyDelete
  31. Penting nggak penting sih ya bulan madu. Dibilang penting, jika keduanya punya waktu dan uang, dan sebelum menikah memang belum pernah berdua2an gitu. Dibilang nggak penting, karena kayaknya bakalan ngabisin banyak uang kan yah, hihihi.

    ReplyDelete
  32. asyiknya yaaa kalau bisa berbulan madu sampai ke Eropa. Semoga suatu saat nanti aku dan suami bisa berbulan madu entah untuk yang keberapa kalinya ke sana.

    ReplyDelete
  33. Penting....krn seiring usia pernikahan kayaknya porsi mikirin cinta berkurang kaih lbh banyak rutinitas dan mikirin anak2 hahah

    ReplyDelete

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting