Bagaimana Gaya Hidup Kamu di Tahun 2019?

Ketika Sakit, Jangan Menyerah dan Berusahalah


Kitabahagia.com-Sudah lama sekali Kiba tidak menulis di blog Kita Bahagia ini. Apa kabar teman? Selamat Tahun baru 2020, boleh dong Kiba tanya dikit mengenai gaya kehidupan teman di tahun 2019. Bagaimana proses kehidupan teman di tahun 2019? Terus terang saja, gaya hidup Kiba tidak sehat di tahun 2019; Sehingga Kiba harus mengalami penyakit yang cukup menggalaukan hati Kiba.

  

 Kiba harap, teman-teman selalu sehat dan semangat dalam menjalani kehidupan. Tahun 2019 adalah tahun terburuk buat Kiba untuk bidang kesehatan. Namun, untuk rezeki masih bisa disyukurin walau tipis hahaha. Soalnya, Kiba lebih banyak bed rest dibanding bekerja. Jadi ya begitulah. Semua harus disyukuri.


Pertengahan tahun 2019, Kiba di vonis terkena penyakit bla bla bla Kiba sempat shock dan tak berdaya; apalagi HB Kiba sangat rendah dan dokter memberi saran untuk transfusi darah dua kantong. Bahkan, sang dokter menakuti Kiba, dia bilang seperti ini; “Kamu tahu kuda kan, kalau kuda sudah kelelahan dipaksa bekerja; maka akan mati! Begitu juga manusia, nah HB kamu ini rendah, perlu di transfusi darah.” Seperti itu kira-kira dokter memberikan penjelasan. 


Rasa takut dan panik mulai menghantui Kiba. Apa daya, Kiba belum pernah transfusi darah dan Kiba sangat takut. Namun, setelah dua hari; Kiba mencoba memutuskan pergi ke dokter lain. Dokter kedua tidak menyarankan untuk transfusi darah tetapi memperbanyak makan untuk menaikan HB. Meskipun demikian, dokter mengingatkan itu butuh waktu; tidak bisa dalam waktu sebulan untuk menaikan HB.

Kiba mulai mengubah gaya hidup yang suka bergadang, kelamaan di layar monitor laptop maupun smarthphone mulai dikurangi. Makanya, Kiba lama absent untuk tidak menulis dan mengisi channel Youtube Kiba yakni youtube.com/c/citrapandiangan dan youtube.com/c/jejakcantik; Kiba kangen banget untuk mulai membuat conten lagi. Namun, Kiba menahan diri demi kata SEHAT.


Apa seh yang menyebabkan Kiba bisa sebegitu terpuruknya! Hal itu dikarenakan Kiba suka menikmati makanan cepat saji, makan-makanan manis, tidak mau berolahraga. Maunya bekerja di depan komputer tanpa henti. Kalau capek rebahan di depan TV nyambi ngemil. Pesan makanan melalui aplikasi atau melalui adik. Paling demen makan makanan instant. Namun, tahun 2019 pertengahan sejak Kiba di vonis blab la bla. Kiba sudah mengurangi makanan manis dan asin; bahkan Kiba sendiri hanya makan nasi sedikit plus semuanya serba rebusan tanpa ada santan, garam sedikit. Sungguh menyiksa, namun demi kata biar hidup sehat dan panjang umur; semua Kiba jalani.


Puji Tuhan di tahun 2020, Kiba melakukan pemeriksaan lebih intensif dan hasilnya NIHIL. Kiba tidak punya bla bla bla, tetapi dokter menyarankan untuk terus menjalani kehidupan sehat, plus olahraga. Jadi, sebegitu pentingnya olahraga yang suka kita sepelekan bukan?

Jadi, apa resolusi teman di tahun 2020 ini? Kalau Kiba, resolusi di tahun baru ini; Kiba akan rajin menyapa teman-teman sekalian, olahraga dan membuka bisnis kecil-kecilan yakni jasa photography untuk produk. Jadi, teman-teman yang membutuhkan photo produk untuk brosur maupun untuk di pajang di website dan sosial media, bolehlah menghubungi kiba dibawah ini htttp://www.bit.ly/storycitra kiba dengan senang hati akan memberikan pelayanan dan hasil yang baik untuk teman sekalian.



Tahun 2020, Kiba ingin memiliki usaha dan hidup sehat; berbagi kasih kepada orang yang membutuhkan. Jika teman butuh teman curhat ketika menghadapi penyakit yang berat, dan enggan share kepada teman teman. Kiba dengan senang hati memberikan kesempatan teman untuk curhat dengan menulis surel di 2travellife@gmail.com. Semoga, Kiba bisa memberikan semangat yang teman butuhkan. Sebab, dukungan teman dan keluarga sangat penting untuk penyembuhan. Tidak percaya? Kiba sudah membuktikannya. Jangan takut dan menyerah, dengan apa yang terjadi pada teman. Sebab, Kiba percaya, teman bisa melalui semuanya dengan penuh suka cita.
Salam



Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

No comments

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting