Me Time Terbaik Untuk Diri Sendiri

Cara Terbaik Memanjakan Diri

Kitabahagia.com- Sesibuk apapun kita, jangan lupa berbahagia, termasuk urusan Me Time lho. Sebab, me time itu sangat penting untuk membuat hidup semakin ceria. Walaupun sesulit apapun kehidupan yang kita hadapi. Nah, sudah lama banget Kiba tidak membahas mengenai Happy Life. Kali ini, Kiba akan membahas cara terbaik memanjakan diri sendiri dalam Me Time alias menghabiskan waktu dan menikmatinya setiap saat. Penasaran kan.


Banyak orang memandang waktu sendirian sebagai hal terbaik yang pernah ada. Namun, ada juga orang yang tidak bisa memanfaatkan waktu kesendirian dengan baik. Sebab, sebagian orang malah bingung untuk menghabiskan waktu berjam-jam di rumah ataupun dalam apartemen tanpa melakukan apapun. Padahal, teman tidak perlu bertanya, sebab kita tahu apa yang harus dilakukan untuk bersenang-senang walaupun seorang diri.
  

Ingat ya menghabiskan waktu sendirian bukan berarti teman sendirian. Melainkan teman berhak untuk meluangkan waktu “Me Time” yang berkualitas. Mau tahu apa saja yang bisa teman lakukan?  

Kemudahan Waktu Sendiri
Banyak diantara kita berpikir, cara mudah untuk meluangkan waktu dalam kesendirian dengan menonton drama korea atau malah series Netflix yang belum sempat di tonton. Padahal, ketika menikmati waktu dalam kesendirian bisa dimanfaatkan dengan mencari kegiatan yang bisa di nikmati untuk menenangkan diri dan bahkan mengalihkan perhatian saat teman sendiri. Sebab, bagi sebagian orang merasa bahwasanya kesunyian itu sangat menakutkan. Padahal, tidak demikian,  bahkan kesunyian akan membawa rasa damai.

Pengujian Diri Sendiri
Apakah teman pernah berpikir untuk melakukan validasi? Berdasarkan kamus bahasa Indonesia, validasi adalah pengesahan, pengujian kebenaran atas sesuatu. Bisa dikatakan validasi adalah menguji. Sebagai orang yang sibuk, pasti teman memahami benar untuk mendapatkan pesan secara konstan. Bahkan, perhatian teman lebih banyak diluangkan di smartphone dalam 24/7. 

 
Mungkin, teman lupa cara melepaskan diri dari genggaman pintar ini. Kenapa tidak mencoba, ketika ada waktu untuk me time untuk menggunakan kesempatan untuk melakukan pengujian! Cobalah untuk meluangkan waktu tanpa ponsel, tablet atau laptop. Teman bisa menyesuaikan dengan kebiasaan teman. Di sini, teman akan menyadari bahwasanya teman juga bisa hidup tanpa membutuhkan orang lain selain diri sendiri. Padahal, melepaskan smartphone dalam genggaman sesaat itu sangat penting dan baik bagi kesehatan.  

Menemukan Hobi
Taukah teman, ketika teman meluangkan waktu sendirian. Teman tanpa sadar akan mencari kegiatan yang berdasarkan minat teman yang terpendam. Bahkan, ada beberapa yang tidak bisa meluangkan waktu sendirian (Me Time) dan sibuk untuk mencari kegiatan yang bisa dilakukan bersama, seperti menemukan hobi baru dalam berkelompok yang memiliki passion yang sama.   

Padahal ketika Me Time, teman tidak butuh hal yang berhubungan dengan kelompok. Teman bisa meluangkan waktu sendiri dalam kesunyian misalnya dengan membaca buku, melukis atau bahkan merajut, menjahit pakaian. Dicoba untuk manfaatkan rumah atau apartemen kosong dengan mempelajari hal baru seperti bagaimana cara memasak, seperti Miss Lazy in the kitchen itu lho di blog storycitra.com.

Sadarilah, Saatnya Menjadi Diri Sendiri
 
Entahlah, Kiba sendiri bingung kenapa banyak sekali orang tidak bisa hidup sendiri atau benar-benar meluangkan me time seorang diri. Padahal kesenangan dan kegembiraan bisa dilakukan seorang diri. Sebab, Waktu sendirian adalah kesempatan teman untuk menjadi diri sendiri. Bahkan teman bisa melakukan apa saja seperti berdansa dengan pakaian tidur, olahraga dengan pakaian tidur. Bahkan ya, teman bisa makan makanan ringan apapun yang teman inginkan tanpa harus malu-malu. “Ini lho, sebenarnya diri aku.” Pernah tidak teman berpikir demikian. Kalau Kiba sih, yes banget!

Pergi Keluar Rumah
Tidak ada yang pernah mengatakan menghabiskan waktu sendirian berarti mengunci pintu dan berdiam di rumah. Teman bisa melakukan kegiatan me time di luar seperti mencoba pergi keluar kota untuk sekedar menemukan coffee shop yang enak, membaca buku di taman dan pelbagai aktivitas lainnya. Meskipun ada beberapa orang di sekeliling teman, namun secara teknis teman masih meluangkan waktu sendirian. Walaupun, ada beberapa orang di sekeliling teman. Paham tidak hihi.
 
Gunakan Waktu Untuk Peningkatan Diri
Tauhkah teman meluangkan waktu sendirian itu bagus untuk menambah skill atau keterampilan teman. Teman bisa mengatakan pada diri sendiri, wah sudah lama banget aku mau menulis di blog. Nah, dengan memiliki me time sendirian, teman bisa melakukan hal yang sudah lama teman ingin lakukan. Namun, tidak ada kesempatan. Itulah gunanya me time seorang diri, teman jadi memiliki waktu sendirian yang bisa fokus pada diri sendiri dan semua daftar pekerjaan yang sudah lama ingin dilakukan. Tetapi, masih belum ada kesempatan. 

Menurut teman, apa yang Kiba bagikan kali ini benar apa salah? Yuk, introspeksi diri sendiri untuk memahami Me Time sendirian, namun bukan berarti teman kesepian atau bahkan tidak memiliki sahabat atau teman. Hal itu berbeda. Ada banyak manfaat untuk meluangkan waktu seorang diri. Nanti, Kiba bahas lebih dalam ya.  


Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com







No comments

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting