PMS Non Stop, Miom Kah?

Pengertian Miom Khusus Perempuan


Kitabahagia.com- Sebagai perempuan hidup di rasa berat, belum lagi ada beragam penyakit khusus perempuan. Entah sampai kapan perempuan bisa bertahan dalam menjalani hidup ini? Namun, kita harus yakin bahwasanya perempuan itu HEBAT dan KUAT dalam menghadapi gejolak kehidupan. Dulu, Kiba mengalami penyakit khusus perempuan ini! Semoga itu yang pertama dan terakhir.

 

Penyakit apakah itu? Miom! Dua dokter memvonis Kiba memiliki miom! Dokter pertama mendeteksi ada dua miom dalam tubuh Kiba. Lalu, dokter kedua mendeteksi ada satu miom dalam tubuh kiba. Apakah itu miom?

 

 Miom adalah uterine fibroid atau benjolan atau tumor jinak yang tumbuh di rahim. Miom atau fibroid uterus dapat tumbuh di dinding rahim bagian dalam maupun bagian luar. Nah, teman Kiba pernah operasi miom. Miomnya seperti anggur; banyak sekali! Untunglah di luar kandungan. Sehingga mudah untuk diangkat dengan cara operasi.

 

Sehingga tidak heran, apabila ada dokter yang mengatakan seorang perempuan bisa memiliki lebih dari satu miom dalam tubuhnya. Tentunya ini sangat MENGERIKAN, bukan? Sudah tahu, kalau miom bisa tumbuh lebih dari satu.

 

 Terus, bagaimana bisa tahu gejala miom muncul dalam tubuh kita?  Gejala miom yang muncul, tergantung pada penderitanya. Sebab ukuran, lokasi dan jumlah tumor yang terdapat pada rahim setiap orang berbeda. Kiba tahu itu, soalnya kita sudah pernah mengalaminya. Teman Kiba tidak memiliki sakit apapun, begitu di periksa untuk proses kehamilan; tau-taunya  sudah memiliki banyak miom dalam tubuhnya. Bagaimana dengan Kiba sendiri?

 

Pengalaman Kiba kala di vonis miom itu, Kiba mengalami pendarahan tidak berhenti. PMS NON STOP sampai enam bulan! Bayangkan saja keluar darah selama ENAM BULAN. Walau sempat berhenti, eh datang lagi! Begitu periksa, dinyatakan MIOM. Kiba panik dan takut tentunya! Untunglah, sewaktu melakukan pemeriksaan di JAKARTA. Kiba dinyatakan NEGATIF Miom. Namun, gejala tersebut karena terjadi ketebalan pada bibir rahim. Sehingga hormon tidak bisa memastikan apakah waktunya datang bulan atau berhenti! Syukurlah, di beri obat dan sembuh hingga sekarang.


Kenapa Kiba yakin, kalau Kiba POSITIF Miom?

 Kiba mengalami PENDARAHAN lebih dari seminggu, bahkan berbulan-bulan! Namun, ini adalah pelajaran buat Kiba dan Kita harapkan teman juga bisa mengambil pelajaran dari ini! Penyebab miom belum diketahui dengan pasti, namun ada beberapa hal yang dapat meningkatkan risiko munculnya miom. Salah satunya adalah peningkatan hormon estrogen, misalnya pada siklus menstruasi atau kehamilan.

 

Miom terkadang tidak terdiagnosis karena sering tidak menimbulkan gejala. Meskipun demikian, miom dapat terdeteksi saat melakukan pemeriksaan rutin ke dokter kandungan. Untuk memastikannya, dokter kandungan dapat melakukan pemeriksaan USG atau MRI. Bagi teman yang mengalami persoalan pendarahan yang tidak berhenti! Ada baiknya segera periksa ke dokter dan pastikan lebih dari satu dokter untuk memastikan diagnosanya BENAR!

 

Hikmah yang Didapat Salah Diagnosa!

Hidup itu unik, kita tidak pernah mengetahui apa yang terjadi dalam kehidupan kita! Nah, pelajaran yang Kiba dapatkan ketika salah diagnosa. Kiba belajar hidup sehat dan tentunya berserah kepada sang Khalik. Walaupun tetap berusaha sebaik mungkin!

 

Kiba mengentikan makanan yang tidak sehat seperti makanan INSTAN, makanan beragi! Bahkan sempat menghentikan makanan favorite Kiba yang mengandung kecap dan COKLAT. Hidup tanpa itu semua terasa BERAT. Bahkan, garam pun berasa tidak ada!

 

Kiba bersyukur diberi kesempatan sehat dan bukan miom. Meskipun, Kiba masih suka makan makanan manis tetapi Kiba tetap mengurangi makanan instan. Tidak setiap hari, apalagi di musim hujan makan mi rebus itu enak banget! Kiba pun tetap berusaha menjaga makanan hingga saat ini dan juga olahraga.

 

Apalagi jika pekerjaannya di depan laptop dan duduk terus; ada baiknya memang meluangkan waktu untuk berolahraga. Biar tidak terjadi penimbunan lemak yang membahayakan tubuh!

 

 

.

 



Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

No comments

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting