Tetap Percaya Diri dengan Rambut Tipis

Tips dan Trick untuk Rambut Tipis




Kitabahagia.com- Sudah bukan rahasia lagi warna kulit di Indonesia beragam mulai dari coklat, putih, kuning dan hitam. Begitu juga dengan jenis rambut lurus, gelombang, ikal dan keriting, termasuk jenis ketebalan rambut ada yang tipis, sedang, tebal dan super duper tebal. Bagi teman yang memiliki rambut tipis jangan berkecil hati. Asalkan rambut tipis tetap sehat dan tidak rontok. Nah, beda cerita lagi jika rambut tipis akibat rontok. 

 
Ada plus dan minusnya bagi yang memiliki rambut tipis dan rata; keuntungannya rambut jadi mudah di tata dan cepat kering. Apabila dibandingkan dengan rambut tebal butuh waktu untuk mengeringkan rambut. Namun, minusnya rambut seakan-akan tidak terlihat “menarik” karena terlalu lembut dan tipis. Ibaratnya rambut itu mahkota perempuan, pasti ingin rambut terlihat menarik agar penampilan sepanjang waktu terlihat cantik. Bayangkan saja, jika rambut kusut. Pasti berdampak dengan penampilan bukan?


Bagaimana mengatasi persoalan rambut tipis dan rata agar terlihat tebal atau bahasa kerennya bervolume. Sehingga penampilan jadi semakin penuh percaya diri. Let’s read full ya. Bagi pemilik rambut tipis ada baiknya menggunakan sampo dan kondisioner untuk menambah volume rambut yang mengandung bahan pelembab. Ada beberapa pakar yang menyarankan untuk memilih sampo Dove Nutritive Solutions. Dimana sampo ini memiliki oksigen kelembaban rambut untuk produk sampo dan kondisioner.

 Ada yang mengatakan rambut tipis di LARANG menggunakan kondisioner! No, salah! Pemilik rambut tipis juga boleh menggunakan kondisioner asalkan tidak mengoleskan langsung kondisioner pada kulit kepala.  Cara bijak dari pakar rambut, hampir semua menyarankan sama yakni gunakan kondisioner pada ujung rambut hingga pertengahan saja. Sebab, jika menggunakan kondisioner hingga ke akar akan membuat rambut terlihat berminyak dan lepek dalam beberapa jam. Tentunya, jika rambut terlihat lepek bagi rambut tipis akan semakin terlihat tipis!

Terkadang pemilik rambut tipis takut terhadap mousse, bukan mouse, tikus ya! Melainkan formula mousse yang bisa membuat rambut terlihat “kaku” atau tidak mudah berantakan ketika berada di luar ruangan. Nah, bagi rambut tipis gunakan mouse ketika rambut masih sedikit lembab alias basah. Cara mengaplikasikan pada rambut bukan dari atas ke bawah tetapi dari bawah ke atas. Hal itu untuk menambahkan volume pada rambut.  Ingat, jangan menggunakan cream mousse terlalu banyak ya. Sebab, akan berdampak pada rambut akan terlihat lepek. 


Nah itu adalah cara agar rambut tetap stylist meski jenis rambut tipis. Biar semakin penuh percaya diri, Kiba berbagi sedikit model rambut khusus untuk rambut tipis. Sehingga rasa percaya diri akan semakin mengelilingi teman sekalian.

Bagi teman yang memiliki rambut tipis, tetapi ingin memiliki rambut sebahu atau panjang. Potongan model rambut blunt cut ini sangat cocok. Apa itu blunt cut? Blunt cut merupakan potongan lurus tanpa layer. Memang bakalan terkesan membosankan. Namun, ini pas bagi pemilik rambut tipis, pasalnya potongan rambut model ini akan membuat rambut teman terlihat bervolume. Bahkan potongan rambut ini membuat teman terkesan fresh lho.


Nah, bagi teman yang memiliki rambut tipis dan suka dengan model rambut pendek. Ada model potongan rambut pixie yang cocok untuk teman lho. Taukah teman, potongan model pixie ini merupakan potongan gaya rambut pendek dengan twist. Bahkan potongan rambut ini bisa disesuaikan dengan bentuk wajah. Teman, tinggal konsultasi kan model yang pas untuk wajah teman kepada hairstylist yang teman percayai.

Model legend yang tidak usang di makan waktu yakni model rambut bob atau lob. Masih dengan model rambut pendek. Nah, bagi pemilik rambut tipis, rambut potongan model bob ini akan membuat rambut teman lebih terlihat lembut dan penuh. Nggak percaya, coba tanya sama hairstylist teman deh.

 Bentuk rambut tipis nggak jadi soal, asal tahu bagaimana membuat rambut tetap terkesan tebal dan indah. Rambut sehat juga dambaan bukan, meskipun rambut tipis tetapi akar kuat dan sehat. Kita tetap wajib bersyukur, daripada rambut rontok! Makanya, jangan sampai stress yang bisa menyebabkan rambut rontok, kalau rambu terusan rontok sudah tipis bakalan semakin tipis. Nggak mau kan itu terjadi! Cara bijak dengan bersyukur atas apa yang ada pada kita, meskipun rambut terlihat tipis tetapi jika pandai mengaturnya maka tetap akan terlihat indah.



Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

No comments

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting