10 Pemikiran di Bulan November

 Pemikiran yang merangsang Pertanyaan Tentang Hidup



Kitabahagia.com- Setiap manusia yang memiliki hidup pasti memiliki beragam pertanyaan tentang dirinya sendiri. Pernahkah diantara kita terlintas 50 perntanyaan tentang kehidupan kita sendiri? Jika pernah atau belum pernah. Tidak masalah jika kita menilik atau membaca artikel ini. Siapa tahu dari pertanyaan-pertanyaan yang diadaptasi dari InspirationLifesty bisa membuat kita tambah semangat dalam menjalankan kehidupan dan menjadi bahagia.

1. Kapan terakhir kali Anda mencoba sesuatu yang baru?
Dikesibukan kita setiap hari, dengan kecepatan waktu yang luar biasa. Terkadang kita tidak pernah mencoba sesuatu yang baru. Coba dipikirkan, sudahkah membuat suatu yang baru untuk hidupmu?

2. Apa yang membuat Anda ingin melakukan lebih baik?
Ingat passion kita dalam kehidupan, apa yang memicu kita ingin melakukan lebih baik lagi? Karena seiring dengan persoalan kehidupan, tekanan terkadang kita lupa makna dari kehidupan kita sendiri.

3. Apa yang Anda suka lakukan? Apakah Anda sering melakukannya? Jika jawabannya tidak, mengapa tidak?
Setiap manusia, kita pasti memiliki sesuatu hobi atau kegemaran yang suka dilakukan. Apa yang suka teman lakukan? Misalnya teman hobi hiking, sudah sering dilakukan? Atau malah sudah lama terlupakan karena kesibukan sebagai orangtua, pekerja. Sehingga tidak memiliki kesempatan untuk menikmati hidup.


 4. Apa yang dapat Anda lakukan hari ini bahwa Anda tidak bisa melakukan setahun yang lalu?
Secara pribadi, KIBA selalu membuat to do list untuk jangka panjang dan pendek. Misalnya saja, KIBA harus bisa menulis buku dalam satu tahun terakhir. Ternyata, tahun lalu tidak bisa dilakukan. Karena tidak ada kesempatan dan super sibuk. Tahun ini, re to do list dan akhirnya KIBA berhasil melaksanakannya.

5. Di mana Anda melihat diri Anda dalam satu tahun? lima tahun? sepuluh tahun?
Jawablah dan jujurlah pada diri sendiri, terkadang pertanyaan ini juga sering ditanyakan HrD saat anda melamar pekerjaan bukan?

6. Apakah Anda menyukai pekerjaan Anda?
Kerab sekali seiring dengan waktu, pertanyaan ini akan muncul dalam kehidupan pekerjaan kita. Tekanan, politik kerja membuat kita harus re-think lagi. Apakah kita menyukainya? Jika kita merasa jenuh. Ingat kembali, alasan kenapa kita menginginkan pekerjaan itu.



7. Apa yang akan Anda lakukan berbeda jika Anda terlahir kembali?


8. Apakah Anda melakukan sesuatu yang akhir-akhir ini perlu diingat?



9. Apa yang Anda bersemangat?

10. Apa masalah terbesar Anda?


Baiklah, untuk di bulan November posting awal Kitabahagia mengacu pada pribadi kita sendiri. Mari kita renungkan kembali tentang kehidupan kita. Sehingga kita tetap merasa bahagia dan semangat.

Salam bahagia
 




NOTE: jika ada pertanyaan bisa meninggalkan kolom jejak manis dan pasti akan dijawab apabila bisa dijawab.



No comments

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting