5 Aplikasi Blogger Terpopuler Untuk Android

 Ngaku sebagai blogger tapi tidak tahu aplikasi blogger android apa saja yang sedang popular sekarang ini?. Sekarang kita juga bisa melakukan kegiatan blogging lewat android lho, penasaran kan? Jangan khawatir guys, karena kali ini kita akan membahas mengenai 5 aplikasi blogger terpopuler untuk android.

Daftar aplikasi blogger android Terpopuler
Blogger adalah seseorang yang gemar mengekspresikan dirinya dan memberikan informasi melalui internet. Untuk menunjang kegiatan tersebut, mereka tentunya memerlukan beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk menunjang kegiatannya. 
Dulu kegiatan blogging hanya bisa dilakukan menggunakan laptop atau komputer. Tetapi seiring dengan perkembangan jaman, rasanya bila hanya menggunakan laptop atau PC sudah terlalu ketinggalan jaman. Makanya sekarang banyak aplikasi yang dulu hanya ada di PC atau laptop dengan basis OS Windows beralih ke android. 


Agar kalian tidak salah mengunduh aplikasi, berikut pembahasan mengenai 5 aplikasi blogger terpopuler untuk android. Simak baik-baik ya guys, kita langsung ke aplikasi yang pertama: 
1.  Wordpress
Wordpress merupakan aplikasi terpopuler pertama di kalangan blogger. Bisa dibilang, orang yang tidak menyukai kegiatan blogging pun pasti mengetahui aplikasi yang satu ini. kalau tidak sungguh keterlaluan. 
Dengan wordpress kamu dapat melakukan banyak tugas seperti mengedit dan membuat artikel, memodifikasi komentar, dan memeriksa data analisis. Wordpress di buat compatible dengan blog wordPress self-host serta blog host di wordpress.com sehingga dapat membantu kamu untuk mengerjakan tugas. Wah, keren banget kan?
2.  Photo Editor
Untuk membuat postingan kalian agar lebih menarik biasanya para blogger kerap menggunakan gambar. Nah, untuk membuat gambar yang akan kamu posting menjadi compatible dengan tulisanmu tentunya kamu perlu mengeditnya terlebih dahulu kan?. Dengan photo editor kamu bisa dengan mudah mengedit, memotong, serta mengubah ukuran foto, menambahkan teks dan masih banyak lagi. Dan setelah selesai kamu dapat langsung melampirkannya di postingan kamu.


3.  Google Analytics
Aplikasi blogger android terpopuler selanjutnya di kalangan blogger adalah google analytics. Untuk para blogger yang tidak bisa membawa PC biasanya menggunakan google analytics untuk dapat memantau traffic blogya. Google analytics merupakan pantauan jumlah lalu lintas serta untuk mencatat traffic blog kalian. Jadi apabila kamu sedang berada jauh dari PC alias tidak lagi bersama komputer kesayangan kamu, kamu tidak perlu khawatir berkat aplikasi ini, kamu masih bisa memantau traffic blog kamu dengan sangat mudah. 
4.  Blogger
 Aplikasi yang sederhana ini nyatanya sangat popular dikalangan blogger. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat membuat blog yang dapat kamu gunakan untuk mengekspresikan diri atau memberikan informasi. Wah keren banget kan?. Meskipun aplikasi ini lebih sederhana dibanding wordpress namun banyak bolgger yang menyukainya. Terutama karena aplikasi ini tidak terlalu banyak pilihan fiturnya. Alias cukup sederhana. 
5.  Disqus
Aplikasi terpopuler terakhir yang akan kita bahas adalah Disqus. Disqus merupakan aplikasi android yang dapat membantu kamu untuk memoderasi komentar serta mempublikasikan tanggapan untuk komentar yang kamu terima. Dengan disqus ini kamu juga dapat mengintegrasikan system komentar pada blog kalian lho. Caranya gamoang banget yaitu dengan menggunakan fitur komunitas dan melibatkan orang yang berkomentar untuk kembali berkomentar di blog kamu.


Nah, demikian pembahasan mengenai 5 aplikasi blogger android terpopuler saat ini dan mungkin akan bertahan beberapa tahun ke depan. Semoga dengan hadirnya banyak sekali aplikasi blogger di android makin membantu kegiatan blogging kamu. Selamat mencoba.



No comments

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting