Pakaian Menjadi Penilaian Tersendiri Ketika Interview

Jangan Salah Kostum



Untunglah selama ini, Lukocin saat interview pekerjaan tidak pernah salah kostum. Soalnya, masa Lukocin fashion tidak sebanyak sekarang. Berbagai pilihan model, branded dan berani bermain warna, sedangkan Lukocin lebih suka yang nature. Kalau teman Lukocin bilang old fashion hehehe, tetapi lebih aman daripada salah kostum bukan?



Nah, bagi kalian yang baru lulus kuliah dan hendak menghadiri interview pekerjaan atau magang pastinya ingin tampil sempurna eh semenarik mungkin. Apalagi, jika itu adalah pekerjaan impian. Pasti, penampilan adalah kunci utama untuk menarik pihak perusahaan. Sebab, kita beranggapan bahwa penampilan menjadi nilai plus penilaian. Disamping hasil interview lisan maupun tertulis.  

Bagaimana mendapatkan kesan bahwa kamu adalah calon potensial bagi perusahaan yang meluangkan waktu untuk kamu interview. Seperti pepatah dari mata turun ke hati, penampilan yang pas juga memberikan kesan pertama yang baik bagi kita si calon pelamar pekerjaan. Yuk simak dalam #tips #HappyMonday Tips and Trik ala Kiba

DO: Pakai Blazer
Jika kamu melamar sebagai karyawan menggunakan JAS atau BLEZER saat interview akan memberikan kesan yang baik, profesional. Apalagi sekarang pakaian blezer bisa di modifikasi dan tidak selalu model yang kaku dengan bawahan rok. Blezer bisa dipadukan dengan celana dan high heels biar terlihat impress (mengesankan). Tidak harus menggunakan merek desainer ternama. Asalkan, pakaian tersebut rapi dan bebas dari noda. Kenapa tidak dikenakan. 

Nah, urusan pakaian sudah beres. Biasanya neh, kita paling senang menambahkan aksesoris biar tekesan eklusif atau elegan bukan? Tapi JANGAN asal memilih perhiasaan dan aksesoris asal-asalan lho.  Catat ya, untuk menghadiri wawancara, kita tidak perlu terlihat telalu mencolok. Jadi, pilihlah aksesoris yang minimalis. Contohnya, anting mutiara, gelang emas atau bros yang simple untuk dikenakan di blezer.  Eh, ada yang nanya ya, bagaimana dengan kalung? Skip dulu ya, pakaianya di lain waktu saja hehehe.  


Pakaian sudah O,K, terus bagaimana dengan tas untuk dipakai saat wawancara. Ada baiknya membawa tas yang bisa menampung resume, laptop ataupun barang yang dibutukan untuk wawancara.

DON’T USE FULL MAKE UP
 Sama seperti aksesosris, makeup yang berlebihan sangat tidak baik. Apalagi, saat kita menghadiri interview pertama kali di perusahaan. Sama seperti aksesoris, make up juga harus terlihat berkelas tetapi sederhana alias tidak berlebihan.


Sudah tahu kan, basic make up yang wajib dikenakan wanita? Yups, pelembab, maskara, lip balm atau lipstik. Perona pipi dan eyeshadow yang tips dengan warna yang natural atau netral. Jangan lupa, sisir rambut  dan pastikan bahwa rambut kamu  rapi. Pastikan semua bersih, termasuk pakaian, wajah, alis dan kuku juga harus terlihat bersih alias tidak menggunakan kutek dengan warna norak.

Baik, cukup sekian tips yang bisa Lukocin sampaikan, aku harap kesan pertama kamu bisa membawa hasil yang menyenangkan. Adakah saran yang perlu ditambahkan, yuks berbagi biar sama-sama beruntung.

Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

No comments

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting