Media Sosial Bukan Sekedar Gossip

Sensasi Nikmatnya jadi Buzzer

Kitabahagia.com-Media Sosial atau Sosmed selalu di identikan sebagai tempat bergossip dan menyebarkan hoax. Padahal ada banyak sekali manfaat dari media social dan bagi Kiba sendiri media social bukan sekedar tempatnya bergosip. Ada banyak sekali yang bisa dimanfaatkan dari Media Sosial.


Secara tidak langsung, Kiba memiliki hampir dua account untuk media social yang Kiba miliki, satunya pribadi dan satunya untuk pertemanan antara temans. Kenapa bisa banyak banget? Karena semakin banyak network kita maka ada keuntungan bisa mendapatkan berbagai informasi menarik, khususnya yang berkaitan dengan pekerjaan.


Status kiba saat ini adalah freelancer alias bekerja dari rumah. Terkadang untuk mendapatkan project atau ide, Kiba bisa dapatkan dari social media lho. Nggak percaya? Kiba tahu ada kursus online gratis dan berbayar juga dari temans Kiba yang sudah pernah mencoba mengikuti kursus tersebut. Salah satunya Udemy, ada banyak sekali informasi kursus gratisan dan berbayar sesuai dengan bidang yang diminati. Nah, kiba tahunya juga dari sosmed, status teman yang mampir di wall Kiba, akhirnya Kiba coba ikut-ikutan dan berhasil mendapatkan ilmu baru yang fresh dan up to date tentunya.


Tidak itu saja dari social media, Kiba juga banyak belajar mengenai beauty. Padahal Kiba itu adalah wanita yang anti pati terhadap kosmetik. Nah, sekarang Kiba berambisi bisa mamakai kosmetik dan meng-makeover-orang alias mengubah penampilan orang lain, setidaknya diri sendiri dan teman dekat yang suka dijadikan bahan praktik.

Berbagai testimoni alias tips make up Kiba dapat dari instagram. Nah, dari situ, Kiba banyak belajar bagaimana menggunakan makeup yang baik dan benar.Tidak hanya sekedar pelembab, bedak dan lipstick saja. Apakah berbayar? Tentu saja GRATIS dan bahkan Kiba juga bisa mendapatkan uang dari hasil buzzer.


Nah, keuntungan dari networking sesama pemilik hobi. Kiba mendapatkan banyak temans yang saling memfolow akun social media milik Kiba. Aduh senangnya, semakin banyak jumlah pertemanan di social media yang Kiba dan temans miliki, maka akan berkesempatan menjadi buzzer. Dari situlah, pelan-pelan social media milik Kiba berhasil mendatangkan uang. Beberapa produk sudah pernah Kiba kerjakan.

Buzzer Bukan Sekedar Mencari Uang



Jika pemikiran temans seputar uang saja, maka akan terbatas kreatif temans dalam mendapatkan “project”. Namun, jika pemikiran temans adalah bagaimana menciptakan suatu feed menarik di instagram dan menambah pertemanan, maka dengan sendirinya kita bisa mendapatkan uang dari mereka yang tertarik menjadikan kita salah satu buzzer untuk produk yang mereka miliki. Seru banget kan!

Sensasi nikmatnya menjadi Buzzer

Sejujurnya menjadi buzzer atau influencer tidak serta merta memposting sesuatu dan mendapatkan uang. Disitu Kiba dan temans dituntut untuk kreatif dalam mengolah kata dan juga pengambilan photo. Bahkan, pernah Kiba rela jauh-jauh pergi ke pantai untuk sekedar mendapatkan photo sesuai dengan tematic dari pemilik project dalam mengiklankan produk mereka di beberapa akun social media yang dirasa sesuai dengan kiteria yang mereka inginkan.

Berhubung, kita bukan artis yang memiliki jumlah follower jutaan dan bahkan dengan rela me-like, love dan mengkomentar di postingan kita. Hal ini menjadi tantangan tersendiri, bagaimana kita bisa mendapatkan followers organic bukan membeli followers. Caranya ya memfolow temans yang memiliki bidang dan minat yang sama. Kiba sampai memiliki dua account instagram yang lagi trend itu yakni https://instagram.com/citrapandiangan yang mayoritas feed di insta ini lebih ke personal, alias feednya pribadi. Gegara itu pula, eh gegara insta pula, Kiba akhirnya memiliki hobi baru yakni mengambil gambar alias photography gitu.



Kiba pun memutuskan membuat account baru yang khusus bertema photography, karena sayang banyak photo tetapi tersimpan di dalam laptop doang. Tidak ada salahnya di pajang di sosmed walau masih jauh dari professional tetapi kata teman Kiba yang pakar, banyak latihan maka sense of angle photography akan datang dengan sendirinya. Jadilah memberanikan diri membuat account insta di https://instagram.com/citrap81

Nah, seru kan social media itu ada banyak manfaatnya… Kalau temans memanfaatkan media social seperti apa?




Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

No comments

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting