Kenapa Aku Tidak Sehat? Salah Dimana!

Bangun Pagi dan Optimis

Kitabahagia.com-Pernah tidak teman berpikir kenapa badan aku tidak sehat? Apa salah aku, dimana yang salah! Nah, Kiba juga pernah mengalami hal yang sama seperti yang teman pikirkan dan rasakan. Kiba merasa ada yang salah tetapi apa? Gaya hidup Kiba  yang salah. Setelah mengetahui gaya hidup yang tidak sehat mempengaruhi pikiran, tingkah laku dan juga kebiasaan. Kiba pun memutuskan untuk menjadi orang yang lebih baik lagi di tahun 2019.

 

Nah, untuk itu, Kiba ingin berbagi tips #HappyMondayalaKiba, sudah lama banget ya, Kiba jarang banget update setiap Senin mengenai tips-tips singkat yang menarik untuk dibaca dan pastinya di praktikan dengan baik. Let’s check this out together ya guys.



 Menjadi seorang yang suka bangun pagi, bukan berati kita harus memaksakan tubuh bangun pagi sebelum mentari hadir. Melainkan ketika kita bangun pagi, kita akan merasa lebih optimis dalam menghadapi hari dan lebih sehat serta kurang stress dari pada hanya berada dibawah selimut. Semuanya bisa diatasi dengan baik asalkan, teman sekalian mengikuti langkah ini ya


TIDUR SEPERTI SEORANG PROFESIONAL
Tentunya untuk bisa bangun lebih awal dan mudah dibutuhkan tidur cukup diurutan pertama. Ketika kita kurang tidur, waktu reaksi kita melambat, tekanan darah kita naik, dan kita cenderung makan lebih banyak. So, tidur cukup akan membantu peredaran darah kita lancar.

Buat jadwal yang baik, sejak awal tahun 2019 ini, Kiba usahakan tidur sebelum jam 12. Lantaran, lagi ada "baby" jam tidur Kiba tidak menentu dan ini membuat Kiba jadi susah berkonsentrasi dan fokus pada apa yang harus dilakukan. Kerjaannya lemas saja dan mengantuk. Bahkan ekstremnya Kiba jadi demen makan. Padahal, Kiba kan lagi niat diet pakai banget lho.


Untuk bisa tidur sesuai jadwal, ada baiknya mematikan elektronik, khususnya smartphone, laptop dan televisis. Nah, pakai trik ini ya, matikan semuanya 45-60 menit sebelum jam tidur. Gantinya, baca buku ya, tapi jangan E-book karena percuma dong.

Posisi tidur juga sangat menentukan. Bahkan dokter saja setuju tidur terlentang sangat baik untuk mengatasi persoalan sakit punggung. Bahkan tidur degan posisi perut dibawah juga sangat baik untuk mengatasi ngorok lho. Terserah deh, kalian suka tidur dengan posisi yang mana neh.
BAGAIMANA BANGUN YANG BENAR

Cara yang terbaik menjadi seorang peyuka pagi adalah dengan bangun pagi di jam yang sama setiap hari, termasuk WEEKEND lho ya!

Tentukan jam bangun yang teman inginkan setiap hari, contohnya jam 8 tetapi tidak bisa bangun sampai jam 9. Jadi aa baiknya menyetel alarm di jam 8.45 dan kemudian secara perlahan selama 15 menit berada di tempat tidur sebelum akhirnya bangun.

Setel alarm dengan bunyi suara yang bisa membuat happy jangan malah klasik, bakalan malas bangun. Lakukan rutinitas seperti ini, BANGUN, MANDI, SARAPAN, Baca Koran. Hal ini akan membantu teman untuk mudah melakukannya setiap hari.

Nah, bersambung senin depan ya untuk lebih detail apa yang akan membuat kalian lebih semangat lagi dalam menyambut pagi. Paling penting bangun dengan wajah berseri dan sehat serta semangat yang membara. So, follow blog kitabahagia agar lebih bahagia. Oh ya, apakah teman memiliki masalah dengan bangun pagi?




Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

3 comments

  1. Aku kalo mau tidur suka tergoda buka2 medsos kak, terus terlena ampe begadang dan tidur kemalaman terus bangunnya kesiangan. -___-"

    ReplyDelete
  2. Hahahaha tidur juga perlu tindakan profesional ya biar kualitas tidurnya terjamin. Tidur jangan sambil pegang HP dan nonton jadi, begitu masuk kamar semua barang "duniawi" ditinggalkan supaya nyenyak tanpa gangguang. Tapi jangan lupa hidupkan alarm kalau tidak bisa kebablasan profesionalnya.. hehehe

    ReplyDelete
  3. Mantul mba.. weekday saya sllu bangun pagi.. saya masi brusaha bangun pagi kalo weekend :D

    ReplyDelete

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting