7 Cara Untuk Minum Air Putih Lebih Banyak

Hidup Sehat Dimulai Dari Rajin Minum Air Putih

Kitabahagia.com-Cobalah untuk meminum air putih lebih banyak. Sebab, tubuh lebih banyak air dan membutuhkan air. Jangan sampai terlambat untuk menyadari betapa pentingnya meminum air putih di dalam keseharian kita.

Hai, apa kabar? Sudah lama Kiba tidak berbagi tips #HappyMonday. Apa temans sekalian tidak kangen dengan tulisan sederhana Kiba? Jika kalian kangen pakai banget, Kiba akan usahakan menulis seperti biasa, seminggu dua kali Senin dan Kamis, jika tidak ada halangan yang menghalangi niat Kiba berbagi kebahagiaan dan kebaikan dalam tulisan.


Temans tahu, terkadang kita suka lupa mimum air putih. Hal itu terbukti berapa banyak kasus gagal ginjal atau lain halnya yang disebabkan, hal sederhana tetapi PENTING kita lakukan. Let's check this artikel yang Kiba bagi ya, semoga bermanfaat ya temans mengenai Cara mudah meminum air putih setiap hari.

1. Minum Air Putih Setelah Dari Kamar Mandi
Tidak ada salahnya memulai dari sekarang, setelah pergi ke kamar mandi atau kecil. Cobalah untuk mampir ke dapur dan meminum segelas air. Tentunya, awal memulai kebiasaan ini sangat sukar tetapi setelah dibiasakan maka tidak ada yang namanya sulit. Taukah temans, semakin sering temans ke kamar mandi atau kamar kecil maka semakin banyak air minum yang di minum.

2. Gunakan Aplikasi Pengingat Minum
Sudah banyak aplikasi di smartphone untuk mengingatkan kita untuk minum. Kiba juga menginstal salah satu aplikasi pengingat minum. Dimana hampir setiap jam, Kiba diingatkan untuk minum. Walaupun terkadang Kiba tidak haus, terpaksa juga Kiba minum. Alhasil, Kiba jadi tidak mengalami hidrasi dan juga sehat lho. Sebab, Kiba bisa menginstirahtkan mata dan tangan dari layar monitor komputer untuk pergi ke dapur mengambil segelas air untuk diminum.

3. Meletakan Galon di Dekat Temans
Tahu tidak temans, apabila kalian meletakan galon di dekat temans dan ketika temans pergi lalu lalang di sekitar rumah dan melihat galon. Maka, secara tidak langsung temans diingatkan untuk meminum. Sehingga temans tidak lupa untuk meminum air putih. Jika tidak punya galon, tidak ada salahnya mengisi jar air putih di meja kerja temans. Sehingga ketika mata terasa lelah di depan computer dan temans melihat jar air putih, maka temans akan meminumnya dan jangan dilihat saja ya hahaha.

4. Pilihlah Air Mineral Dibanding Soda
Ketika teman pergi ke super market dan merasa haus. Kemudian temans pergi ke rak tempat minuman, jangan pilih minuman soda ya temans, tetapi pilihlah minuman air mineral. Sebab, tubuh lebih merasa lega meminum sebotol air mineral dibanding soda. Nggak percaya? Buktikan saja sendiri

5. Makan Makanan yang Mengandung Banyak Air




Temans pasti suka makan kan? Siapa coba yang nggak suka yang namanya kuliner, Kiba suka banget! NAh, ada satu cara untuk mengakali supaya tubuh kita bisa mendapatkan asupan air yang cukup yakni makan makanan yang mengandung banyak air dan juga lupa desert seperti buah-buahan juga kaya akan kandungan airnya lho, seperti semangka, angur dan timun.

6. Gunakan Botol Air yang Ditandai
Sekarang ini kan banyak sekali tuh botol air yang dijual di pasaran. Tidak ada salahnya, teman memiliki salah satu botol yang ada tandanya. Hal itu untuk memberikan penglihatan agar temans rajin minum. Bayangkan saja jika tanda pada botol itu bertulisan jam untuk meminum segelas air, pasti secara tidak langsung bisa tertanam pada pemikiran kita agar meminum air setiap jam. Benar tidak temans?

7. Simpan Botol Air Dimana Saja
Go green and be smart, harga botol air kan nggak mahal baik plastik maupun kaca. Jadi, tidak ada salahnya kita beli banyak untuk diletakan di dalam mobil, dalam tas, atau di meja kerja maupun belajar. Hal itu untuk mengingatkan kita agar minum. Setelah kosong jangan lupa di reload alias di isi ulang ya. Ribet, emang tetapi sehat memang harus berjuang dari diri sendiri.

 

Baiklah, sekian dulu ya tips dari Kiba dan sebenarnya masih banyak tips dan trik agar temans rajin minum air putih. Biar nggak bosan, hari ini cukup 7 tips saja ya, semoga kedepannya disambung dengan artikel yang lebih menarik lagi. Jika temans berpikir ini artikel bisa membantu kalian untuk minum air putih lebih banyak lagi, maukah temans berbagi informasi ini kepada teman kalian juga dengan mensharingnya?


Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

No comments

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting