Makanan Terbaik di Pagi Hari

Sarapan Sehat, Siapa Takut!


Kitabahagia.com-Sarapan alias makan pagi sangat penting bagi tubuh! Meskipun beberapa orang banyak yang melewatkan sarapan, karena tidak ada waktu untuk membuat sarapan. Padahal sarapan itu sangat penting bagi kesehatan. Sehat itu sangat penting, sepenting mengkonsumsi makanan sehat.

aku nggak pernah sarapan

Nah, tips  #HAppyMonday ala Kiba kali ini membahas mengenai makanan terbaik untuk pagi hari. Penasaran kan?  Kira-kira sarapan apa ya yang baik dikonsumsi di pagi hari? Penasaran, jangan kemana-mana, simak terus artikel ini sampai tuntas.

Makan Telur
Tidak ada yang bisa menyangkal kalau telur itu sehat dan lezat, plus harganya terjangkau banget! Bahkan riset telah membuktikan makan telur ketika sarapan bisa meningkatkan perasaan kenyang, dan mengurangi asupan kalori pada makanan berikutnya. Serta membantu menjaga kadar gula darah.  Walaupun telur tinggi kolesterol, telur tidak meningkatkan kadar kolesterol pada kebanyakan orang. Faktanya, memakan telur utuh dapat mengurangi risiko penyakit jantung dengan memodifikasi bentuk kolesterol LDL "jahat", meningkatkan kolesterol HDL "baik" dan meningkatkan sensitivitas insulin.



Telur kaya protein dan beberapa nutrisi penting. Mereka juga mempromosikan kepenuhan dan membantu Anda makan lebih sedikit kalori.

Makan Yogurt

Siapa yang tidak tahu yoghurt? Jelas semua pasti suka yogurt cream yang lezat dan bergizi. Seua sudah tahu kalau yogurt itu dibuat dari dadih susu yang dipermentasikan. Makanya, yogurt itu bisa membuat kenyang. Disebabkan kandungan protein yang ada di dalam yogurt bisa mengurangi rasa lapar. Apalagi neh yougurt ini bisa membantu mengontrol berat badan karena mereka meningkatkan kadar hormon yang membuat rasa kenyang. Ditambah neh ya, yogurt penuh lemak mengandung asam linoleat terkonjugasi (CLA), yang dapat meningkatkan kehilangan lemak dan mengurangi risiko kanker payudara. Makanya, pastikan yoghurt teman mengandung probiotik, cari frasa "mengandung biakan aktif dan aktif" pada label. Ketika mengkonsumsi yougurt coba taburkan yougert dengan buah beri atau buah cincang untuk meningkatkan kandungan vitamin, mineral, dan serat makanan teman.


Yogurt kaya protein, membantu mengurangi nafsu makan dan dapat membantu penurunan berat badan. Jenis-jenis tertentu juga mengandung probiotik yang bermanfaat. Pilih Yougurt yang tepat ya!

Ngopi atau Kopi
bingung ngopi or skip ya?
Kopi adalah minuman yang luar biasa untuk memulai hari, yak an teman. Kafein tinggi, yang telah terbukti meningkatkan mood, kewaspadaan, dan kinerja mental. Bahkan kafein juga terbukti meningkatkan laju metabolisme dan pembakaran lemak. Dalam satu studi, 100 mg kafein per hari membantu orang membakar 79-150 kalori ekstra selama 24 jam, WOW! 

Selain itu, kopi kaya akan antioksidan, yang mengurangi peradangan, melindungi sel-sel yang melapisi pembuluh darah dan mengurangi risiko diabetes dan penyakit hati. Jadi masih nolak minum kopi?


Memiliki secangkir kopi adalah cara yang bagus untuk memulai hari Anda. Kafein di dalamnya dapat meningkatkan suasana hati, kinerja mental, dan metabolisme.

Ya sudah tiga dulu ya Kiba kasih tahu mengenai makanan yang sehat dikonsumsi pagi hari. Jika, teman masih penasaran! Jangan lupa untuk berkunjung lagi minggu depan untuk mendapatkan info mengenai makanan terbaik di pagi hari. Jika teman, setuju! Boleh dong di share dan dibagi ke teman-teman kalian yang suka skip sarapan, karena nggak tau informasi sarapan apa yang bik untuk dikonsumsi.




Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

No comments

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting