Serunya Makan di Restauran Bandung

Kenyamanan dan Cita Rasa Makanan
 
Kitabahagia.com- Liburan tidak akan sempurna tanpa menikmati kuliner. Sebab, setiap daerah atau tempat yang dikunjungi memiliki beragam makanan. Tidak ada salahnya, ketika liburan salah satu agenda wajib adalah mencoba pelbagai kuliner daerah. Pernah tidak teman, waktu liburan ke Bandung dan mencoba menikmati kuliner di pinggir jalan, dan begitu bayar. Harganya membuat teman terheran-heran sangking MAHALNYA. Padahal, niatnya makan di pinggir jalan biar hemat, tetapi malah buntung. Jadi, paling aman makan di Bandung ya di restauran Bandung aja ya.

Kenapa aku bisa berkata demikian? Sebab, aku sendiri pernah mengalami kejadian serupa. Di situ, aku merasa sakit sekali hahaha. Makan di pinggir jalan malah lebih mahal dibanding makan di restauran. Mungkin, tidak semua vendor pedagang kaki lima berbuat demikian ya. Namun, ada banyak alasan kenapa teman harus makan di rumah makan atau restoran di Bandung, diantaranya kebersihan dan kenyamanan, serta harga yang tertera sudah pasti. Jadi, tidak perlu meraba-raba lagi. Apalagi, kota Bandung ini terkenal dengan berbagai macam restoran yang super duper kece.

Tidak hanya dari segi kulinernya saja yang banyak pilihan, tetapi juga konsep restoran baik design interior dan juga lokasi yang menyuguhkan pemandangan spektakuler baik alam maupun kehidupan malam di kota Bandung.

Teman pasti penasaran kira-kira seseru apa ya makan di restauran Bandung? Pasti seru habis sesuai dengan selera dan keinginan teman sendiri. Nah, aku bahas dari segi restauran alamnya dulu kali ya. Setiap kali ke Bandung, pasti banyak sekali teman yang merekomendasikan Dusun Bambu. Tidak heran, restauran Dusun Bambu ini memang memiliki keindahan alam yang mempesona, termasuk juga design interior restoran satu ini unik.  Nah, jika teman tertarik ingin mencoba kuliner di Dusun Bambu bisa langsung menepi di Jl.  Jl. Kolonel Masturi Km. 11, Situ Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat 40551,  

Masih seputar alam, kali ini mari kita berpindah lokasi ke Jalan Dago. Aku ingat banget untuk menikmati nuansa alam memang area Dago juaranya. Termasuk, salah satu café yang ada di Jalan Dago yakni Cafe D’pakar. Cafe ini memberikan nuansa pemandangan hutan pinus dengan pohon pinus yang menjulang tinggi. Lokasi café ini berada di pinggir teping. Sehingga mata memandang hamparan pohon pinus yang terlihat. Pasti, penasaran bukan langsung saja menuju  Jl. Dago Pakar Utara, Bandung, Jawa Barat.  

Makan dengan pemandangan alam memang membuat perut bawaannya masih lapar aja ya. Apalagi jika makan di Gubug Makan Mang Engking. Dimana restauran ini bernuansa alam perdesaan dengan design Interior dan bangunan berupa gubug atau saung yang  menghadirkan lingkungan yang berasa alami. Ditambah dengan pemandangan kolam ikan, taman yang indah dan nyaman. Lokasi restoran satu ini berada di  Jl. Kopo Bihbul no.45

Restoran satu ini merupakan restoran favorite aku banget lho. Aku harap teman juga berpendapat hal yang sama dengan aku. Namanya adalah Floating Market Bandung. Nah, restoran ini seperti  pasar terapung walau buatan. Namun, teman bisa  berwisata kuliner sambil menikmati alam. Sebab, perahu-perahu yang mengapung di danau ini menjual berbagai macam makanan ringan hingga makanan berat.  Seru banget kalau hunting kuliner di Floating Market satu ini yang berada di  Jl. Grand Hotel No. 33 E Lembang, Bandung.

Ini baru ngebahas tiga saja lho restoran Bandung yang menawarkan makanan dan pemandangan alam yang mempesona. Meskipun ada yang buatan, tetapi restoran tersebut merupakan salah satu icon yang wajib dikunjungi ketika berada di area Lembang. Masih banyak sebenarnya aku mau membahas mengenai restauran Bandung yang selalu memiliki inovasi tersendiri baik dari segi interior dan juga konsep restoran yang selalu menjadi daya tarik wisatawan baik lokal maupun manca Negara untuk mencoba kuliner yang ada di Bandung.
 



Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

No comments

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting