Rahasia Awet Muda Gunakan Lemon untuk Kulit

Melambat Proses Penuanaan

Kitabahagia.com- Happy Monday, belakangan ini cuaca di Kota Tanjungpinang, Pulau Bintan beneran panas banget. Rasanya, tidak kuat untuk tidak menahan godaan minum es. Pasti rasanya segar. Namun, kondisi yang tidak kondusif dengan berbagai issue virus Covid-19 ini membuat kita harus waspada. Menjaga kesehatan, Kiba tetap melakukan rutinitas pagi dengan minum segelas perasan air lemon hangat. Rasanya segar dan membuat tubuh fit. Nah, Kiba juga baru tahu kalau lemon juga bisa berguna untuk perawatan kulit; ingin tahu manfaat lemon untuk kulit.

Biasanya, teman sudah mengetahui manfaat minum segelas lemon untuk kesehatan. Namun, untuk kulit? Pasti masih banyak belum tahu juga kan! Penasaran, jangan kemana-mana ya dan tetap stay tune dalam Happy Monday Tips and Trick ala Kiba. 


Taukah teman, rupanya buah berwarna kuning ini memiliki manfaat untuk perawatan kulit. Bahkan dijadikan superstarnya di dunia perjerukan hihi… Tidak heran, jika Lemon ini memerankan peranan penting untuk rutinitas perawatan agar kita tetap cantik. Sebab, ada banyak manfaat alami yang bisa di dapat dari sang Lemon.  Dikarenakan bahan alami di dalam buah satu ini terdiri dari sumber kalsium, vitamin C, magnesium dan potassium. Yang mana, hal tersebut dapat membantu memperbaiki penampilan dan kondisi kulit, rambut, bahkan kuku lho.

Lemon memiliki manfaat untuk kulit yang bekerja sebagai  antioksidan, stimulan, hydrator, dan astringent yang membantu memerangi ketombe, serta kulit kepala yang kering dan gatal. Bahkan, lemon memberikan dosis antioksidan penangkal radikal bebas dan membantu menjaga kulit tetap kencang. Tidak hanya itu saja, lemon juga berfungsi untuk membantu memotivasi pori-pori  agar menutup dan mengencangkan wajah, plus menjadikan wajah kita halus.

Menariknya lagi, manfaat lemon untuk wajah yang menjadi antiseptic agar membantu mempercepat mengelupasnya sel kulit mati. Sedangkan untuk rambut bisa menjadi “tentara pelindung” untuk memerangi ketombe. Dikarenakan, kualitas antibakteri dan anti-inflamasinya lemon juga dapat membantu menenangkan iritasi kulit yang terkait dengan ketombe.


Pada kesimpulan di atas biar tidak buat teman kita yang lain bingung. Buah Lemon memiliki manfaat untuk kulit, wajah, rambut. Bahkan, apabila kita memiliki kulit sensitif dan kering. Lemon bisa membantu permasalah kita ini!

 Jadi, lemon memiliki kekuatan untuk:

  • Mencerahkan Kulit 
  • Menghilangkan Jerawat dan Mengatasi Komedo 
  • Memudarkan Bintik Hitam dan Bekas Luka 
  • Mengatasi Masalah Minyak Berlebih 
  • Menyembuhkan Kulit Gatal 
  • Mengurangi Bau Badan 
  • Menjaga Keseimbangan pH 
  • Membasmi Sel Kulit Mati 
  • Mengatasi Masalah Pigmentasi Kulit 
  • Sebagai Antibakteri
Tidak heran ya, jika kita memperhatikan produk kosmetik di pasaran ada yang mengandung lemon pada produk tersebut. Sebab, kandungan isi lemon itu luar biasa ajaib, tidak hanya dalam bentuk konsumsi yang kita minum dalam keseharian kita. Melainkan juga dalam membantu perawatan kulit kita. Sehingga, kita bisa tetap tampil cantik dan menawan.

Bagi yang belum mengetahui kandungan Lemon, Kiba jelasin sedikit ya. Apa saja si kandungan buah lemon yang harga satuannya ini bisa dibandrol sangat mahal; jika dibandingkan dengan kelas buah jeruk lainnya.
 
Si cairan “emas” lemon itu berisi :
Vitamin C => Sudah tahu dong ya kalau Vitamin C ini sangat bagus untuk menjaga daya tahan tubuh tetap sehat dan fit.  Vitamin C ini juga sangat bagus untuk kulit. Sebab, di dalam vitamin C ini mampuni untuk memperlambat proses penuaan lho. Bahkan juga mampu melindungi kulit dari kerusakan dikarenakan radikal bebas.

 Asam Sitrat (Citric Acid) => Asam sitrat itu merupakan bagian  Alpha hydroxy acid (AHA). Dimana memiliki peranan penting bagi kulit. astringent alaminya bisa memproses pengecilan pori-pori dan mengontrol produksi minyak di kulit.  Tidak heran, produk lemon banyak diperuntukan kulit berminyak ya.

Magnesium => Magnesium adalah sumber mineral yang penting agar menghaluskan kulit, memperlambat proses penuaan, serta melindungi sel kulit dari radikal bebas dan menetralkannya.

Sudah  taukan kenapa Kiba suka sekali membahas cairan emas satu ini. Sebab, memang sangat baik untuk dikonsumsi bagi tubuh dan juga menggunakan produk perawatan kulit yang menggunakan bahan dasar lemon. Sehingga kulit kita tetap terjaga dan paling penting memperlambat proses penuanaan. Tidak heran, Mama Kiba suka dianggap masih muda, soalnya kulitnya masih kencang dibanding teman seumurannya. 

Mungkin, diam-diam Mama Kiba mengetahui manfaat lemon untuk kulit ya. Namun, tidak mau berbagi dengan Kiba. Makanya, Kiba baru tahu dan baru menyampaikan pesan penting ini untuk kit abaca. Nah, teman jangan sampai pesan ini berhenti di kita saja ya! Yuk, share dengan teman yang lain. Siapa tau mereka masih belum mengetahui manfaat lemon untuk kulit.



Salam dan Tetap Bahagia




Temukan Informasi menarik di blog yang dikelola Citra Pandiangan
Kerjasama, Kritik/Saran silahkan kirim ke email di  2travellife@gmail.com

No comments

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia

Cheaper hosting