Search This Blog

Thursday, 22 September 2016

Menulis dengan Hati Mendatangkan Pembaca



 Mengenal Rani Yulianty Lebih Dekat

Kitabahagia.com- Ketertarikan setiap orang terhadap dunia ngeblog berbeda-beda. Walaupun begitu setiap orang (blogger) memiliki satu tujuan. Kesenangan dalam hal menulis. Hal itulah yang coba diungkapkan Rani Yulianty.


Yang membuat aku tertarik dengan dunia blog awalnya sih karena suka menulis dan kalau menulis di media massa khan belum tentu dimuat, kalau blog karena milik kita sendiri makanya tulisan kita, ide-ide kita bisa kapan pun diposting. Alhamdulillah jika ada yang membaca dan merasa tulisan saya bermanfaat,” ungkap Rani Yulianty.

Rani mengaku, kebahagiaanya saat memulai menulis di blog saat orang memberikan tanggapan berupa meninggalkan komentar pada artikel yang ditulisnya.

Namun seiring perkembangan dan kebutuhan informasi dan juga manfaat internet. Tidak hanya sekedar berbagi informasi tetapi juga bisa dijadikan ajang untuk mencari tambahan uang. “Kalau sekarang bahagia jika dapat kiriman surel yang berisi ajakan kerja sama, hehehe,” katanya.

Hal itu tidak terlepas dengan jumlah visitor atau pembaca yang bertandang ke rumah maya. Semakin tinggi DA dan PA tentu saja semakin berkualitas sebuah blog. Begitulah perkembangan dunia blogging saat ini. Terus, bagaimanakah cara Rani Yulianty dalam menarik pengunjung untuk bertandang ke rumah mayanya?

“Cara saya membuat pembaca terus berkunjung yaitu dengan terus update blog, setidaknya setiap minggu ada postingan, ditambahkan foto biar lebih menarik, dan diusahakan tulisan yang mudah dimengerti orang lain,” akunya.

Tentunya meluangkan waktu untuk menulis adalah langkah awal untuk memulai memposting artikel pada sebuah blog. Setiap blogger memiliki kesenangan dalam melakukan aktivias ngebognya. Namun, tidak terlepas dalam mencari kebahagiaan juga. Bagaimanakah pendapat Rani Yulianty dalam kebahagiaan?


“Kebahagiaan versi saya adalah saat saya bisa menerima diri saya apa adanya, memaafkan luka di masa lalu, dan mensyukuri setiap detik kehidupan yang saya jalani,” paparnya.

Kebahagiaan setiap orang terntu saja berbeda. Tetapi satu hal yang terkadang dilupakan oleh kita. Bersyukur. Walaupun terdengar sepele, tetapi mengucapkan rasa syukur tidak hanya saat kita merasakan kesenangan saja tetapi juga dikala ditimpa masalah. Dengan bersyukur maka kebahagiaan itu akan datang dengan sendirinya.

Berbeda dalam menarik minat pengunjung ke blog. Hal apakah yang harus dilakukan oleh seorang blogger untuk mendatangkan visitor. Ini dia tips dan trik dari Rani Yulianty untuk pembaca kitabahagia.com

 “Caranya sangat mudah, update blog terus, cari tema yang kira-kira disukai oleh banyak orang. Tulisan yang ringan dan mudah dimengerti, desain blog yang responsive dan sederhana. Plus, foto atau gambar yang menarik,” paparnya.


Diakui Rani Yulianty, dirinya lebih memilih TLD (Top Level Domain) karena  pertanggungjawaban dirinya sebagai pemilik blog. “Dulu saya pernah punya blog gratisan tapi saya jarang update karena merasa blognya gratisan. Lalu saat saya pindah ke TLD, saya lebih rajin update tulisan karena merasa sayang jika tidak update sementara sudah membayar domain dan hosting,” akunya.


Ingin mengenal Rani Yulianty lebih dekat lagi, kenapa tidak langsung bertandang ke rumah mayanya. Tidak tanggung-tanggung lho, Rani Yulianty memiliki dua blog sekaligus dan konsisten untuk selalu di update yakni  http://www.raniyulianty.dom  dan http://www.ceritaanakbunda.com Jadi tunggu apalagi. Tidak kenal, maka tidak sayang. Yuk, kenalan langsung dengan mbak Rani dengan berkunjung ke blognya.


Salam Bahagia

No comments:

Post a Comment

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia


Follow by Email

Teman yang Bahagia

Google+ Followers

Subscribe