Search This Blog

Wednesday, 19 October 2016

Menanti City Tour Tanjungpinang

Ajang Festival Bahari Kepri 2016


Kitabahagia.com- Siapa yang senang hadir dalam ajang atau even daerah. Sekaligus menikmati wisata lokal daerah mulai  kuliner hingga  beragam kegiatan daerah yang pastinya fantastis. Nah, di bulan Oktober ini, tepat tanggal 20 Oktober. Beragam kegiatan menarik akan ditampilkan dalam rangkaian Sail Kalibata 2016. Dimana salah satunya, Kepri (Kepulauan Riau) menjadi tuan rumah.

Kepri memiliki banyak pulau, tapi tahun ini Pulau Bintan, khususnya Kota Tanjungpinang yang menjadi prioritas untuk setiap even yang ada. Yang paling aku nantikan adalah city tour Kota Tanjungpinang. Pasalnya, waktu di Jakarta masih belum sempat menikmati city tour. Karena kesibukan bekerja dan tidak ada kesempatan saja. Nah, karena itu, saat mendapat kabar akan ada city tour di Kota Tanjungpinang. Jelas, aku dan kamu pasti tertarik untuk menikmati city tour di Kota Tanjungpinang.

Penasaran tidak neh pembaca kitabahagia.com? Yuk kita intip gambaran city tour di Kota Tanjungpinang yang terkenal dengan sebutan Kota Gurindam 12. Emmm, kapan-kapan kita bahas mengenai gurindam 12 ya.

salah satu peninggalan zaman dulu, sp: P1C.online
Memang Kota Tanjungpinang tidak seluas dan sebesar kota Jakarta, tetapi pasti seru lho. Karena mengelilingi beberapa tempat menggunakan becak motor yang sudah di cat berwarna merah. Kata salah seorang Kabid Pariwisata Kota Tanjungpinang kepada #Kitabahagia blogger, disediakan becak motor sebanyak lima becak. “Penumpang hanya cukup bayar 10.000 saja untuk per orang dan dalam becak motor bisa muat dua hingga tiga orang,” ucapnya.

Kira-kira titik mana saja, yang pastinya bangunan lama yang masih eksis di Kota Tanjungpinang, seperti gereja ayam, sekolah Bintan, museum kota Tanjungpinang dan kembali lagi ke lingkaran dan berakhir di gedung keong. Dimana, direncanakan akan diresmikan oleh wakil presiden Indonesia. Pasti seru ya, sudah nggak sabar untuk melihat. Sehingga bisa mengungkapkan tanpa pakai kata “kira-kira”
Pasti, pembaca kitabahagia merasa tidak bahagia jika tidak menikmati city tour. Nah, kalian yang tidak sempat hadir dalam even Festival Bahari Kepri ini, tidak perlu kuatir. Sebab, city tour ini akan berlangsung seterusnya. Jadi, tidak hanya dalam ajang festival ini.
Salam Bahagia dan menanti Festival Bahari Kepri 2016



6 comments:

  1. Tiap baca yg jalan-jalan gini. Aku mikir Mbak, kapan ya aku bisa ke situ? wisatanya keren2 lho :)

    ReplyDelete
  2. Seumur-umur tinggal di sana, aku belum pernah dan selalu penasaran dengan area seberang atau dekat KFC yang biasa dipakai latihan basket itu lho, Citra. Katanya kan itu bangunan tua juga ya? Hehe, jadi kangen kuburan tua yang di jalan Kamboja. Dulu kalau suntuk habis nulis berita, aku JJS di situ :D

    ReplyDelete
  3. @ Mbak Wahyu
    Ayo mbak, main ke Pinang. Ntar kita keliling2 hehehe, memang nggak sebesar kota besar tapi asyik lho

    ReplyDelete
  4. @ Ika
    Iya, orang lokal sini bilang gereja ayam, itu foto yang diatas hehe, kabarnya termasuk peninggalan zaman belanda..... Kuburan? Memang seh kuburan di sini bersih2, nggak ada aura menyeramkan hehehe

    ReplyDelete
  5. Sayang saya belum bisa kesini...
    Kapan2..mau coba juga...

    ReplyDelete
  6. Iya mas, kapan2 di coba ya, maaf baru melihat komennya hehehe...

    ReplyDelete

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia



Follow by Email

Teman yang Bahagia

Google+ Followers

Subscribe