Katakan Kebenaran Tanpa Melukai

Thursday, 10 November 2016 0 comments
Inspirasi Cerita Kamis

Kitabahagia.com-Kamis ceria, kamis lalu membahas sedikit filosofi kehidupan. Sedangkan kamis ini kita membaca cerita inspirasi mengenai dunia binatang. Boleh dong? Boleh banget, apa lagi yang mengandung makna filosofi kehidupan.

Pada suatu hari, Dewa Surya akan menikah. Dia ingin berbagi kebahagiaan dengan  mengundang semua binatang baik yang di darat dan di air untuk menghadiri pestanya. Berita undangan mengenai pernikahan Dewa Surya sudah diterima semua binatang, termasuk Kura-Kura.

 Di hari istimewanya, semua binatang hadir merayakan kegembiraan bersama, mereka menikmati makanan lezat, bernyanyi dan menari, tetapi hanya ada satu binatang yang tidak hadir yakni Kura-Kura. Dewa Surya terkejut karena Kura-Kura tidak hadir dalam perayaannya.

Beberapa hari kemudian, Dewa Surya mendatangi Kura-kura. “Kenapa kamu tidak menghadiri pesta yang kuadakan, apakah kamu tidak menghormatiku? Apakah kamu baik-baik saja?”

Kura-kura menjawab, “Saya tipe yang senang tinggal di rumah binatang dan tidak pernah peduli untuk menghadiri urusan kecil. Mengapa saya harus kesulitan sendiri untuk menghadiri pesta, tidak ada tempat yang nyaman seperti di rumah bukan?"

Walaupun kura-kura memang mengatakan yang benar, tetapi cara ia menyampaikannya sangat menyati hati Dewa Surya. Lalu, Dewa Surya mengutuk Kura-kura. “Sekarang, kamu akan selalu membawa rumah kamu di belakangmu dan tidak pernah bisa melepaskannya," kutuk Dewa Surya. Karena itu, sampai hari ini, setiap kura-kura membawa rumahnya setiap kali dia berpergian.


 Opini KIBA: Terkadang kita seperti kura-kura, tanpa kita sadari kita mengatakan kebenaran tetapi melukai perasaan orang lain. Mengatakan kebenaran memang tidak salah! Tetapi cara penyampaian kita kepada mereka  yang salah. Let’s be wise....

Salam Bahagia
  
 



0 comments:

Post a Comment

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia