Ketika Batuk, Pilek Melanda Harimu

Friday, 18 November 2016 2 comments
Jangan dianggap Enteng Batuk dan Pilek

Kitabahagia.com- Tidak ada yang ingin merasakan drop, sakit. Khususnya batuk. Sudah bisa dipastikan batuk sangat mengganggu aktivitas. Kiba yakin, temans pasti merasa lelah dan capek, bahkan muak dengan batuk yang masih saja membandel. Walaupun batuk adalah gejala yang paling umum dari penyakit, dan berhubungan dengan lebih dari 90 kondisi medis seperti pada saat musim dingin, kita kerap sekali menderita batuk dan pilek.

Bahkan sebagian orang, Kiba yakin saat batuk ada yang sampai membuang air kecil. Sstss rahasia ya, Mama Kiba juga melakukan hal yang sama. Kalau sudah terkena batuk yang lumayan “mengganggu” mama terpaksa menggunakan pembalut.  


Info Kesehatan Kiba:  Mengapa temans membuang air kecil ketika batuk? Hal itu karena Inkontinensia yang masih sangat umum, terutama di kalangan wanita, dan dapat disebabkan oleh faktor-faktor seperti lemah otot saluran kemih, melahirkan, atau bahkan berat badan. Jika Temans  membuang air kecil sedikit ketika batuk, atau bahkan ketika  tertawa, ini adalah hasil dari tekanan yang ditambahkan pada kandung kemih yang dikenal sebagai inkontinensia stres.

Sudah bukan rahasia lagi, bagi penderita batuk. Kiba juga mengalaminya, khususnya ketika menderita batuk. Saat malam hari, kenapa batuk semakin memburuk! Kenapa? Karena  ketika drainase dari hidung menetes ke bagian belakang tenggorokan  sehingga merangsang refleks batuk.


Penyebab paling umum dari batuk adalah infeksi virus dingin atau lainnya.  Kebanyakan gejala dingin mungkin hilang setelah beberapa hari. Namun, batuk temans bisa bertahan selama berminggu-minggu karena virus dapat menyebabkan saluran udara kita menjadi bengkak dan sensitif. Hal ini dapat berlangsung lama setelah virus itu hilang.

Selain itu juga Stres bisa menyebabkan batuk! Ketika temans Kiba mendorong diri terlalu keras hanya bisa membuat kita sakit. Salah satu cara untuk bersantai adalah untuk lebih banyak beristirahat. Tidak minum cairan cukup juga bisa menyebabkan batuk.  Karena itu saat sedang batuk dan pilek atau flue. Kita perlu minum lebih banyak cairan, seperti air minum, jus dan sup hal ini bertujuan untuk membantu  melonggarkan lendir di saluran napas.

Here’s how to do it:

Ketika kita merasa tidak sehat, seperti batuk yang mengganggu sudah bisa dipastikan. Kita merasa tidak bahagia. Karena tersiksa dengan batuk. Hal yang perlu dilakukan adalah istirahat yang cukup, minum air hangat untuk membantu kesehatan. Plus, memilih obat batuk yang sesuai dengan kebutuhan.

Secara pribadi, Kiba lebih memilih obat batuk plus flu yakni Obat Batuk OBH dan Flu. Alasannya adalah, obat batuk ini membantu merasang mengeluarkan dahak. Obat ini mampu  mengencerkan dahak.  

Banyaknya pilihan obat batuk yang dikeluarkan Combi, khusus Kiba lebih menyukai OBH Combi Plus Sirup obat batuk dan flu rasa Menthol. Rasa menthol sangat enak saat mengkonsumsinya?   

 
Yuk, kita intip sejenak komposisi dari OBH Combi dan Plus Sirup obat Batuk yakni Paracetamol, Succus Liquiritiae Extract, Ammonium Chloride, Ephedrine HCI  dan  Chlorpheniramine Maleate. Sistem cara kerja obat ini sangat luar biasa yakni  ekspektoran (membantu mengeluarkan dahak), antihistamin (mengurangi gejala alergi), analgesik-antipiretik (menurunkan panas, demam dan meredakan sakit kepala) dan dekongestan hidung (melonggarkan saluran pernapasan ).

Nah, dalam satu kemasan OBH Combi ini cukup banyak sehingga pas untuk batuk yang disertai gejala- gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat serta bersin-bersin. Masih mau mencoba yang lain? Jika dalam satu kemasan sudah bisa mengatasi problema batuk yang membandel.

WHERE TO BUY:
Apotek dan juga supermarket terdekat. Harga per botol ukuran 100 ml yakni Rp16.000

Salam dan Sehat Selalu


2 comments:

Post a Comment

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia