Kulit pisang Bisa Mengobati Jerawat

Monday, 26 December 2016 2 comments
Berhenti Membuang Kulit Pisang dan Dapatkan Manfaatnya

Kitabahagia.com- Siapa yang suka makan pisang? Ayo ngaku! Nggak usah pakai malu ah.. Kiba nggak akan bilang kalau pisang itu makanan kesukaan monyet hehehe.  Bercanda, Kiba juga suka makan pisang, kalau temans bagaimana?

Pisang itu salah satu buah yang paling mudah di tanam dan memiliki rasa yang lezat dan kaya akan manfaat bagi kesehatan kita. Tapi, apakah diantara kita mengetahui atau menyadari bahwa kulit pisang juga bisa digunakan untuk berbagai hal yang berbeda.

Makan pisang banyak manfaat bagi kesehatan, kulitnya juga ada manfaat

Pisang dicintai oleh semua orang! Mereka adalah salah satu buah yang paling populer pada tanaman, dan meskipun memiliki rasa yang lezat, buah ini juga menawarkan banyak manfaat kesehatan. Tapi, apakah Anda menyadari fakta bahwa juga kulit pisang dapat digunakan untuk banyak hal yang berbeda?


Jika temans tidak tahu boleh membaca tips dan trick yang akan Kiba beritahu, atau jika temans sudah mengetahuinya boleh share informasi dibawah kolom komentar ya. Nah, penasaran ingin tahu manfaat apa saja yang bisa diperoleh dengan menggunakan kulit pisang? Let’s check this  dalam #HappyMonday Tips and Trick ala Kiba.

#Manfaat1 Mengobati Sakit kepala
Sakit kepala apa hubungannya dengan kulit pisang? Ada. Kulit pisang bisa untuk mengobati sakit kepala dengan cara menempelkan kulit pisang did ahu dan belakang leher untuk menghilangkan sakit kepala. Mungkin terdengar janggal ya, tapi tidak ada salahnya mencoba terlebih dahulu. Daripada mengkonsumsi obat-obatan.


#Manfaat2 Mengobati Gatal dan Ruam
Nah, manfaat kedua dari kulit pisang bisa mengobati rasa gatal dan ruam. Caranya sangat mudah, temans hanya perlu mengoleskan kulit  pisang pada daerah yang terkena, dan kulit pisang berfungsi untuk  menenangkan gatal dan ruam segera.


#Manfaat3 Mengobati Gigitan Serangga
Siapa yang merasa senang karena gigitan serangga? Tentu saja, tidak ada yang suka. Ada satu cara mengatasi rasa gatal akibat gigitan serangga yakni dengan menggosokan kulit pisang pada  gigitan serangga. Sehingga kulit pisang bekerja menenangkan gatal dan menenangkan kulit.
 
#Manfaat4 Mengobati Jerawat
Nah, khusus kita yang suka mengalami persoalan jerawat. Sudah pusing dengan berbagai obat untuk mengobati jerawat yang terus menempel. Coba yuk menggunakan kulit pisang sebagai obat jerawat. Caranya sama saja dengan poin satu sampai tiga hehehe, dengan menggosokan kulit pisang pada bagian jerawat sebelum tidur. Sebab, kulit pisang akan meringankan peradangan dan iritasi, dan juga mencegah wabah jerawat. 


Okey, cukup sekian informasi tips and trick yang bisa Kiba beritahukan kepada temans semua di Senin bahagia ini. Apalagi ini Senin terakhir di tahun 2016 Kiba memberikan tips singkat yang “Semoga” saja selalu bermanfaat bagi pembaca kitabahagia.com Sayonara dan sampai jumpa di tahun 2017

Silahkan memberikan masukan dan share mengenai pengalaman temans dalam menggunakan kulit pisang atau bahan lain mengatasi rasa gatal, jerawat maupun  sakit kepala tanpa obat-obatan. Kalau ada yang alami, kenapa menginginkan hal lain. Simple dan sederhana cara mendapatkan kebahagiaan berlimpah

 Salam dan Tetap Bahagia


Image Credit - Featured, 1, 2,

2 comments:

Post a Comment

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia