Search This Blog

Thursday, 29 December 2016

Menjadi Bahagia Versi Dirimu

 Kebahagiaan ada Dalam Genggaman Mu

Kitabahagia.com- Aku ingin bahagia, tetapi kenapa setiap kali aku menginginkan kebahagiaan. Aku malah mendapatkan kesedihan. Pasti, temans pernah mengatakan kalimat itu pada diri sendiri atau pun pada sahabat bukan? Setiap orang, baik kamu, aku, kita mengharapkan kebahagiaan. Terkadang, apa yang ingin kita dapatkan tidak sesuai dengan kenyataan. Karena itu, kebahagiaan sangat sulit di cari akhir-akhir ini.

Banyak orang depresi, stress dan bahkan setengah gila, oops mudahan itu tidak terjadi pada kita ya! Kenapa Kiba bilang setengah gila? Pasti penasaran kan? Padahal, Kiba tidak pernah mengucapkan hal buruk di url kitabahagia.com ini bukan! Setengah gila maksudnya adalah pemikiran pendek yakni menyerah dalam mendapatkan kebahagiaan yang di cari dengan jalan, kill yourself. Terlalu sedih mengucapkan BUNUH DIRI.



Sebenarnya, kebahagiaan itu banyak level dan banyak versi. Bagaimana jika kamis ceria di penghujung akhir 2016 ini. Kita buat sendiri kebahagiaan Versi Dirimu (baca: diri kita, diri saya). Sudah siap menghadapi tahun 2017 untuk lebih baik dan bahagia selalu. Apakah temans sudah mendapatkan gambaran menjadi bahagia versi dirimu?

Jika belum! Temans berada di jalur yang tepat membaca artikel kitabahagia kali ini. Sebab, kamis ini Kiba membahas cara menjadi bahagia dalam versi dirimu. Let’s check this till end ya hehehe. Semoga temans mendapatkan inspirasi dalam mencari kebahagiaan pada diri sendiri.

#Metode1 Dimulai dengan Tidur
Ini tidak diragukan lagi temans, sebab kita semua butuh tidur. Tubuh membutuhkan waktu untuk regenrasi. Membiarkan diri kita tidur di malam hari adalah salah satu cara agar kita bisa bangun dengan semangat dan kegembiraan untuk menyambut pagi hari. Karena itu, kita perlu tidur 30 menit lebih awal. Caranya dengan matikan semua perangkat elekronik temans. Sebab, tidur yang tidak nyenyak di malam hari sama saja dengan menyambut pagi yang tidak menyenangkan.  Let’s start with sleep well today!

#Metode2 Katakan Terima Kasih
 Tahukah temans, Dr. Wayne Dyer yang membintangi film The Shift. Dimana salah satu adegan dalam film memperlihatkan Dr. Dyer bangun di fajar hari untuk menulis. Lalu, lihatlah adegan kedua, dimana ketika kakinya menyentuh lantai, ia menngucapkan kata dengan suara keras, "Terima kasih, terima kasih, terima kasih." Itu membuat kesan pada Kiba untuk mencoba melakukannya setiap pagi juga. Mengucapkan rasa syukur sangat kuat. Apakah temans mau mengadopsi ritual menuliskan 25 hal yang temans syukuri setelah bangun, atau jika temans hanya mengucapkan terima kasih atas kesempatan untuk hidup, itu pasti akan menempatkan mata air di langkah kaki temans. Bahwa, temans merasa bahagia karena diberi kesempatan untuk bisa bangun di pagi hari dalam keadaan sehat dan sukacita.
 
#Metode3 Hidrat
 Mungkin metode ini terkesan sederhana namun efektif. Ingin merasakan energi? Sebelum tidur, kita pasti telah mengosongkan  kandung kemih temans di malam hari. Ketika bangun, segera pergi ke dapur dan minum segelas air hangat atau air biasa, kemudian minum lagi 45 menit berikutnya. Pada tahap kedua, teman boleh minum susu, teh or air lemon. Pastikan, Apa pun yang temans lakukan, hanya untuk mendapatkan air untuk sistem tubuh temans sebelum temans mulai minum cafein seperti kopi atau teh. Temans akan merasa di dalam tubuh bersih, berpikir lebih jernih, dan siap untuk menangani  pagi.
Minum Air Putih Setelah Bangun

 Sekilas Info: Hidrat adalah istilah yang digunakan dalam kimia organik dan anorganik untuk menunjukkan bahwa suatu substansi mengandung air.

Mulailah terapkan ini untuk mendapatkan kebahagiaan di pagi hari temans. Biarlah, temans menyambut pagi dengan penuh semangat dan gairah dalam meraih hari-hari berikutnya. Bisa dipastikan, dalam waktu singkat, temans akan tersenyum di pagi hari untuk orang  lain. Tidak percaya? Coba saja, Selamat pagi! Selamat menjalani hari-hari baru.



Salam dan Tetap Bahagia

 





6 comments:

  1. Tfs mbaaakk. . Menjadi bahagia adalah pilihan 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ mbak lucky
      Bener sekali mbak... bahagia adalah pilihan....

      Delete
  2. Yup, saat berpasrah diri sama yang di atas rasanya itu udah bahagia yg tak bisa diungkapan #Versiku Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ mb wahyu
      Bener banget mba... saya.suka itu

      Delete
  3. Yg poin tidur itu saya banget. Sy kalo stress obatnya ya tidur :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ mas fakhruddin
      bener kali kang... tidur membuat pikiran tenang dam bangun bisa lebih fresh

      Delete

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia



Follow by Email

Teman yang Bahagia

Google+ Followers

Subscribe