Search This Blog

Monday, 12 December 2016

Tips Langsing Selamanya Bukan Mimpi

Terapkan Terus, Langsing Selamanya Nyata



Kitabahagia.com- Belakangan ini Kiba galau super galau, sebab saat melihat di kaca, kenapa pantulan kaca itu menjadi aneh. Pipi Kiba jadi terlihat tembem, sangat tidak asyik, leher berlipat. Oh no, that is mean the sign of my body get extra kilos. Pasti, bukan hanya Kiba saja yang baper (bawa perasaan) saat melihat di cermin, temans juga kan?


Sebab, menurut kabar burung, jutaan orang di dunia ini juga sama seperti Kiba sedang berjuang untuk memastikan bahwa mereka menurunkan berat badan dan tetap fit alias sehat. Bagi sebagian orang, menurunkan berat badan adalah cerita yang biasa. Karena berat badan bisa naik dan turun dengan mudah, tetapi langsing selamanya? Adakah? Apakah susah untuk melakukan tantangan besar ini bagi kita?

Sebab, kita tidak ingin tidak merasa bahagia saat melihat di cermin, pipi tembem masih terlihat jelas. Sehingga depresi dan stress karena berat badan yang super wow tidak turun-turun. Bahkan ada yang mengeluh turun sekilo, naik lima kilo. Waduh!! Tenang saja, hari senin ceria ini, Kiba hendak berbagi tips menarik dalam #HappyMonday Tips and Trick ala Kiba. Sudah siap membaca lebih lanjut mengenai  3 cara  sikap untuk tetap langsing selamanya. Let’s check this out together okey.


TINGKAH LAKU UNTUK TETAP LANGSING SELAMANYA

#1 Tetap Bergairah
Pertama untuk  tubuh  langsing selamanya dengan memberikan memotivasi pada diri kita untuk tetap langsing dengan mencapai tujuan yang ingin dicapai. Biasanya neh, kaum perempuan termasuk Kiba, (mudahan yang pria tidak demikian ya) cendrung mempertimbangkan bahwa dirinya harus tetap langsing demi suami atau teman-teman mereka. Selalu mencari tahu apa yang membuat kita ingin tetap langsing. Memiliki gairah untuk tindakan nyata yang dibutuhkan untuk tetap langsing dengan naik sepeda dengan anak-anak, turun naik tangga dan selalu berkeinginan untuk menggenakan pakaian lama agar tetap langsing, atau setidaknya membantu temans mendapatkan gairah untuk menjaga tubuh tetap ramping alias langsing.



 Based on the true story: Kiba memiliki baju favorite yang memang hanya bisa dikenakan saat timbangan mencapai angka di bawah 50 KG. Saat ini, berat badan Kiba mencapai 55 KG, naiknya drastis dari 47 KG menjadi 55 KG dalam kurun waktu hampir setahun. Mama, selalu berkata baju itu kasih saja ke orang, nyemak tidak bisa dipakai lagi. Kiba menolak, karena Kiba bertekad untuk langsing. Dengan berpusat pada, baju pink kesukaan Kiba. Semoga, tahun depan BB kiba bisa kembali lagi.

#2 Menghindari Hal Negatif
Biasanya, wanitalah yang sering berpikiran buruk mengenai tetap langsing setelah kehilangan berat badan. Alasan pertama karena sebagian besar wanita lahir dengan kecenderungan berat badan bisa bertambah. Disebabkan karena perubahaan hormon. Hal ini membuat wanita terus berpikiran negatif mengenai menjaga berat badan tetap langsing. Pemikiran negatif ini terus membayangi kaum wanita dengan banyaknya alasan untuk pembenaran pemikiran negatif itu, diantaranya karena habis melahirkan, sehingga berat badan bertambah. Masuklah, pikiran negatif dengan mengatakan berat badan tidak akan bisa kembali langsing.   Setelah semua, ribuan perempuan masih tetap langsing bahkan setelah kelahiran anak. Padahal, ada ribuan orang yang mengalami hal yang sama tetapi badan tetap langsing usai melahirkan.



Based on the true story: No comment hahaha Kiba belum punya baby. But based on my opinion, wanita bisa tetap langsing usai melahirkan dengan terus menjaga pikiran positive dan berusaha agar badan kembali langsing usai melahirkan.

#3 Temans Berhak Mendapatkan Rewards atas Keberhasilan
 Pastikan bahwa temans membuat sistem reward untuk diri sendiri. Misalnya neh, teman berhasil menurunkan berat badan 3 kilo sesuai target. Nah, temans berikan rewards untuk keberhasilan itu.  Hal itu bertujuan agar temans tetap semangat menjaga dan menurunkan berat badan seperti semula.


Based on the true story: tidak bisa dipungkiri dua hingga tiga tahun belakangan ini berat badan Kiba naik turun. Stress, tentu saja tetapi jika Kiba berhasil menurunkan sesuai target dan mempertahankan angka yang direncanakan. Kiba biasanya membelikan sesuatu bagi diri sendiri sebagai reward keberhasilan tersebut. Senang dong, karena misi sukses.

DO NOT TALK ONLY but DO ACTION

#1 Diet
Banyak yang selalu bilang, I wanna diet but just talk only. Apakah temans seperti itu juga? Nah, cara mudah untuk diet dengan melacak apa yang temans makan dan minum, merupakan salah satu tips terbaik untuk tetap langsing. Semuanya itu bukan tanpa alasan, hanya untuk memastikan apakah temans telah melakukan kombinasi yang benar dan makanan yang temans makan sudah pas untuk menurunkan dan mempertahankan tubuh tetap langsing.  

#2 Variasikan Menu Makanan  dan Pastikan Seimbang
 Untuk memastikan bahwa temans tetap langsing selamanya dengan menyeimbangkan  semua kategori gizi dasar. Makanan temans harus memiliki campuran yang benar dari vitamin, protein, karbohidrat, mineral, lemak dll setiap hari. Hal itu sangat penting karena memastikan temans makan berbagai makanan yang berasal dari masing-masing kelompok makanan untuk membantu meningkatkan gizi  dan menjaga temans dari keinginan mengkonsumsi junk food.



#3 No Junk Food
Makanan tidak sehat itu memang lebih lezat dibanding makanan sehat. Tetapi, jika temans ingin tetap langsing makanya hindari makan junk food. Jika ingin ngemil di jam ngemil, ya ngemil yang sehat. Pastikan, ngemil sehat diantara waktu makan. Hal ini untuk  mengurangi jumlah makanan yang temans ambil dan meningkatkan metabolisme. Sehingga membuat kita jadi enggan makan banyak.

#4 Tulis di Jurnal untuk Melacak Kalori
 Bebicara kalori sudah terbayang hal yang tidak menyenangkan. Nah, melacak kalori bertujuan untuk temans tidak membuat kesalahan dalam menjalankan diet. Hal ini pasti saja membuat kita tetap langsing.  

#5 Olahraga
Apa pun yang kita lakukan jika kita tidak berolahraga sama saja bohong. Karena  salah satu untuk tetap langsing dengan berolahraga. Ahli gizi  setuju dengan hal ini ini. Tips terbaik untuk tetap langsing selamanya adalah olahraga. Pentingnya berolahraga untuk memperlancar metabolisme tubuh temans dan tetap fit. Kita dapat mempertimbangkan kegiatan seperti lari, jalan kaki, sepeda  dan kegiatan senam lainnya. Pastikan saat melakukan olahraga selama  30-60 menit  tergantung pada intensitas latihan. 



Tetap langsing selamanya adalah impian banyak orang terutama wanita. Hal ini dimungkinkan untuk menjaga langsing bahkan setelah penurunan berat badan yang kita butuhkan dengan mengikuti  tiga tips terbaik untuk tetap langsing selamanya dan hasilnya akan menakjubkan.

Salam dan Tetap Bahagia





Citra Pandiangan


5 comments:

  1. Setuju banget tips di atas Mbak yang point 3, butuh reward :D
    Aku nunggu tips, gimana pingin gemuk? aku pingin soale :)

    ReplyDelete
  2. satu yang kurang mbak, minum air hangat mbak. untuk menjaga langsing badan :)

    ReplyDelete
  3. @ Mbak wahyu
    hahaha mbak ini ada2 aja lho... la langsing pengen gemuk iki

    @ mas Fajar
    benarkah itu mas? Wah, terimakasih atas tambahan tipsnya. aku kalau bangun tidur paling suka minum air putih hangat, sehat daripada dingin hehe

    ReplyDelete
  4. Kalo aku sih ....langsing itu supaya nggak perlu sering2 beli baju krn yg lama kesempitan. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ mb retno
      Wah.... saya setuju kali tuh mba

      Delete

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia



Follow by Email

Teman yang Bahagia

Google+ Followers

Subscribe