Search This Blog

Monday, 27 February 2017

Rahasia Menumbuhkan Kuku

Menjadikan Kuku Kuat dan Sehat
 
 Kitabahagia.com- Tidak terasa ini adalah Senin terakhir di bulan Februari. Rasanya, waktu cepat sekali berlalu tetapi kenapa ini kuku Kiba tumbuhnya lama amat. Padahal jari Kiba ini paling jelek jika memiliki kuku yang pendek. Jadi, tidak heran apabila terkadang merasa  cemburu kepada teman yang memiliki kuku yang panjang dan sehat, serta tidak gampang patah dan rapuh. Apakah temans sekalian pernah merasakan hal yang sama seperti Kiba?


Tentunya, wajar bagi wanita yang terkadang merasa cemburu dengan wanita lain yang memiliki kuku alami yang panjang dan sehat. Pastinya membuat beberapa diantara kita berfantasi memiliki kuku indah. Namun, tidak semua kuku bisa panjang sempurna. Sebab, persoalan kuku yang hendak di panjangkan pasti berujung patah. Sebab, kuku jadi lebih rapuh. Hal itu dikarenakan kulu tidak memiliki kelembaban atau kuku terlalu lemah untuk tumbuh panjang. 


Tentu saja, setiap persoalan kuku bisa menjadi gambaran apakah kita memiliki penyakit tertentu yang bisa dilihat dari bentuk kuku. Tetapi, di #HAPPYMONDAY kali ini, Kiba mau membahas mengenai tips and trick untuk merawat kuku agar panjang dan tetap sehat. Mau nggak neh temans?


 Jika mau, mari lanjut baca artikel ini ya!  Mari kita masuk dalam #HAPPYMONDAY tips and trick ala Kiba untuk merawat kuku agar tetap sehat dan panjang. Caranya sangat mudah temans, rendam kuku dalam mangkuk yang telah di isi air dingin selama lima menit.

 
Lalu, siapkan lotion lembut jika kuku temans kering dan rapuh gunakan lotion khusus untuk kuku. Proses ini melembabkan kuku dan membuat kuku kurang rentan terhadap kerusakan. Nah satu lagi gunakan sarung tangan katun ketika sedang mencuci piring. Sebab sabun cuci piring itu sangat keras dan dapat menyebabkan kuku rapuh dan lemah. Jadi, menggunakan sarung tangan katun dapat membantu kuku terjaga dengan baik.


Melakukan cat kuku juga membantu agar kuku temans bisa tetap kuat ketika mereka tumbuh. Asalkan menggunakan cat kuku yang berkualitas dan bukan cat kuku yang tidak baik bagi kuku. Malah bisa menyebabkan kuku semakin rapuh. Sebab, cat kuku yang baik malah akan membantu memperkuat kuku agar kuku tetap kuat, ketika kuku sedang dalam proses pertumbuhan.
 


Menggunakan cat kuku berarti harus rajin membersihkan kuku dari pewarna kuku. Karena itu, gunakan pembersih kutek yang tidak menggunakan bahan kimia keras. Sebab, bahan kimia pembersih kutek yang keras bisa menyebabkan kuku mengering. Bagaimana mengetahuinya, apabila ketika temans membersihkan kutek pada kuku dan cepat sekali menghilang eh membersihkannya. Berarti itu bahannya sangat keras.

 
Jadi, poin dari tips hari ini dari Kiba jangan lupa untuk merendam kuku dengan air dingin, menggunakan lotion yang baik bagi kelembaban kuku. Lalu, gunakan sarung tangan katun saat mencuci piring atau membersihkan rumah ketika menggunakan bahan kimia. Sebab, bahan kimia tidak baik bagi kuku. Karena itu, jika kuku mudah patah dan tidak bisa panjang cepat. Akibatnya karena kuku terlalu banyak terkena bahan kimia. Nah, yang suka pakai cat kuku asal pakai karena harganya murah, ternyata bisa merusak kuku. Pilih kutek yang berkualitas sebab kutek menjaga agar kuku tetap tumbuh kuat dan sehat.



Salam dan Tetap Bahagia




No comments:

Post a Comment

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia



Follow by Email

Teman yang Bahagia

Google+ Followers

Subscribe