Rumah atau Apartemen Baru?

Friday, 31 March 2017 1 comments

Rumah Bukan Sekedar Tempat Tinggal

Kitabahagia.com-Setelah menikah, biasanya pengantin baru ingin membeli rumah baru untuk membangun rumah tangga. Daripada“nebeng” di rumah mertua, para pasangan muda lebih cendrung memilih untuk memiliki hunian sendiri. Mereka yang masih belum memiliki dana cukup, memilih untuk mengontrak rumah atau sewa apartemen studio murah di Jakarta hingga mampu membeli rumah.

Beberapa yang beruntung dan memiliki dana cukup, memilih untuk membeli rumah atau apartemen. Namun, mana yang harus dibeli sebagai tempat hunian? Apakah rumah tapak yang dari dulu menjadi andalan pilihan hunian banyak masyarakat, atau apartemen yang kini sudah mulai menjamur dan memiliki lokasi strategis dan fasilitas komplit?


Pasangan baru memang dibebaskan memilih hunian yang diinginkan, apakah ingin yang berlokasi strategis seperti apartemen, atau yang memiliki lingkungan ramah seperti perumahan.  Berikut adalah kelebihan dan kekurangan membeli rumah tapak dan apartemen untuk memberikan masukan bagi Anda yang ingin membeli hunian baru.

Apartemen untuk Pengantin Baru


Apartemen memiliki beberapa kelebihan untuk para pengantin baru. Apartemen biasanya memiliki banyak fasilitas lengkap mulai dari sarana olah raga, kesehatan, dan hiburan. Selain itu, membeli apartemen juga cocok untuk investasi. Anda bisa menyewakan apartemen jika ingin membeli rumah atau hunian baru. Apartemen juga umumnya terletak di lokasi strategis di tengah kota yang mudah akses transportasinya.

Namun, Apartemen juga memiliki beberapa kekurangan, di antaranya adalah penghuni apartemen yang individualis dan tidak peduli. Selain itu, apartemen juga biasanya memiliki banyak aturan dari pengembang sehingga mengganggu aktivitas.

Rumah untuk Investasi Panjang
 Memiliki rumah juga memiliki beberapa keunggulan. Rumah dapat dijadikan investasi jangka panjang hingga 20-30 tahun. Sangat cocok bagi anda yang ingin mengumpulkan biaya untuk masa tua. Status kepemilikan pun jelas, dalam artian pemilik memiliki tanah tempat bangunan berada. Selain itu, pemilik rumah juga bebas untuk merenovasi rumah sedemikian rupa sesuai kebutuhan. Lingkungan perumahan biasanya ramah dan juga baik untuk lingkungan anak.


 Namun, rumah juga memiliki kelemahan. Harga rumah dan tanah yang tinggi membuat harga rumah di dalam kota tidaklah terjangkau. Rumah yang terjangkau kini berada cukup jauh dari pusat kota. Tidak hanya itu, rumah pun biasanya membutuhkan biaya perawatan yang tidak sedikit.

Jadi sudah dapat gambaran mau beli mana apartemen ataukah rumah? Apapun pilihan temans adalah pilihan terbaik dalam menjalani kehidupan bathera rumah tangga.

Salam dan Tetap Bahagia


1 comments:

Post a Comment

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia