Search This Blog

Friday, 31 March 2017

Taman Bermain Anak di Rumah

 Sulap Halaman Rumah menjadi Taman Bermain

Kitabahagia.com-Tahukah temans banyak rumah dijual di Depok atau pun di kota besar lain seperti Bandung, Jakarta, Bogor, Bekasi dan sebagainya yang menawarkan bentuk minimalis dengan halaman yang dapat dimanfaatkan di bagian depan dan juga bagian dalamnya. Halaman tersebut tentunya dapat temans manfaatkan sebagai tempat bersantai untuk duduk nongkrong,  berkumpul, maupun bercengkerama dengan keluarga.

Namun bagi temans yang memiliki buah hati atau anak yang berusia 5 hingga 10 tahun, temans dapat menyulap halaman tersebut sebagai tempat bermainnya. Hal ini dapat membantu temans yang memiliki anak apabila tidak tersedia taman bermain di sekitar lingkungan rumah atau jarak taman bermain sangat jauh dari lokasi rumah temans.


 Selain itu, dengan menciptakan area bermain untuk anak di rumah tentunya anak lebih terjamin keamanannya daripada harus bermain di luar rumah. Lalu taman bermain seperti apa yang bisa dimanfaatkan di rumah untuk si buah hati? Berikut adalah beberapa contoh yang bisa temans manfaatkan untuk membuat taman bermain di rumah yakni:

Wall Climbing

Halaman belakang rumah biasanya diakhiri dengan benteng rumah di belakang. Dinding tersebut dapat dimanfaatkan sebagai area panjat tebing untuk sang anak. Apalagi jika anak temans adalah anak yang aktif dan menggemari kegiatan aktif dan sedikit ekstrem. Tentu saja yang dibuat adalah panjat tebing mini yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan sang anak. Jangan lupa untuk memasang alat keselamatan.

Trampolin untuk Anak Aktif
Dengan menyimpan trampolin di halaman belakang rumah tentunya anak temans akan merasa senang dan bisa bermain dengan nyaman dan riang. Memasang trampolin sendiri tergolong mudah di bandingkan dengan memasang panjat tebing di taman. Sehingga dapat dimanfaatkan dengan baik untuk temans yang tidak mau terlalu repot, tetapi ingin memberikan ruang bermain untuk si buah hati.


 Rumah Kayu untuk Bersantai
Anak-anak senang bermain rumah-rumahan, hal ini dapat dimanfaatkan dengan cara membuat rumah-rumahan kayu kecil di halaman temans. Tempatkan kursi dan meja kayu di dalam rumah kayu tersebut dan letakkan mainan di dalamnya. Rumah kayu tersebut dapat juga digunakan untuk tempat bermain sang anak bersama teman-temannya. untuk membangunnya tentu membutuhkan keahlian khusus, namun jika temans membangunnya dengan keluarga, tentu akan sangat menyenangkan.

Taman Bermain Standar

Taman bermain di dalam perumahan biasanya dilengkapi dengan ayunan dan juga perosotan. Temans dapat menempatkan ayunan dan perosotan di rumah temans. Sehingga sang anak akan dapat bermain di dalam rumah. Ini terlihat kuno dan biasa saja, namun banyak anak-anak yang akan senang untuk dapat bermain ayunan dan juga perosotan.

Salam dan Tetap Bahagia


No comments:

Post a Comment

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia



Follow by Email

Teman yang Bahagia

Google+ Followers

Subscribe