Search This Blog

Friday, 3 March 2017

Work and Holiday di Australia

Sekali Seumur Hidup Jangan Lewatkan Kesempatan
Kitabahagia.com- Bekerja di negara orang adalah impian bagi beberapa orang. Terkadang, kesempatan tidak datang dua kali. Belakangan ini, adik-adik pada heboh mengurus visa ke Australia, khususnya holiday and work visa yang dikeluarkan Pemerintah Australia untuk ratusan orang yang beruntung di Indonesia yang mendapatkan kesempatan tersebut.

Bagaimana tidak, jalan-jalan sambil bekerja. Berarti sekali dayung dua pulau terlampaui. Bayangkan saja, beberapa orang yang pernah meraih sukses bekerja sambil jalan-jalan di negara Kanguru ini. Mereka sangat menikmati waktu mereka selama setahun di Australia. Bekerja dengan gaji dolar australia sambil menikmati plesiran yang ditawarkan di negara tersebut.


Awesome, apa yang bisa Kiba katakan! Itu adalah kesempatan emas untuk bisa menikmati indahnya negara tetangga sambil mendapatkan pundi-pundi uang. Sambil menikmati waktu bebas juga menghasilkan duit. Bukan sekedar menghamburkan uang untuk jalan-jalan saja tetapi pulang bisa membawa dolar yang sangat banyak. Kesempatan emas ini hanya berlaku SEKALI seumur hidup saja. Alias, visa khusus ini, Kiba bilang visa emas ini hanya diberikan kepada satu orang sekali seumur hidupnya.

Sayang, dulu dunia informasi tidak semudah bisa didapatkan seperti saat ini. Jadi, kalian neh, khususnya pembaca setia Kitabahagia.com yang masih berusia 30 tahun ke bawah, jangan melewatkan kesempatan emas ini untuk bisa berlibur dan bekerja plus pulang setelah setahun mendapatkan banyak dolar untuk membuka usaha sendiri atau menabung untuk kesempatan jalan-jalan lagi di negara lain.


Pengen tahu syarat apa saja yang harus dilampirkan saat mengajukan persyaratan untuk mendapatkan visa liburan dan bekerja di Australia yakni:   

  • Mengisi Formulir aplikasi (Formulir 1208)
  • Fotokopi paspor  
  • Surat dari dukungan dari Direktorat Jenderal Imigrasi  
  • Bukti keuangan yang cukup sebanyak AUD $5000  
  • Pendidikan Minimal D3 kalau masih sedang belajar bisa meminta bukti bahwa kalian mahasiswa tingkat akhir dari universitas atau minimal 2 tahun teman sudah menjalankan pendidikan di universitas.
  • Jangan lupa sertifikat tes bahasa inggris yang sesuai standar dari Australia, kalau tidak salah kursusnya ada di Bandung.
  •  Harus sehat dong dengan membuktikan, test rontgen di salah satu panel radiologist.  

Wah sepertinya ribet banget ya. Of course not! Kenapa, sebab test bahasa inggris untuk mengetahui kemampuan kalian (temans) dalam melakukan percakapan bahasa inggris. Sehingga, saat bekerja tentunya komunikasi yang digunakan bahasa inggris bukan bahasa Indonesia, pastinya. Sedangkan, uang dengan jumlah tersebut terkesannya sangat banyak ya. Itu hanyalah jaminan bahwa teman tidak akan terlantar saat berada di Australia sebelum mendapatkan pekerjaan.

 
Berdasarkan teman yang sudah sukses menginjakan kaki di Australia dengan visa bekerja dan holiday ini, rata-rata mereka hanya menganggur dua minggu sebelum mendapatkan pekerjaan. Pekerjaan yang bisa didapatkan mulai dari baby sitter, nanny, waiters, cleaning service, farm, dan masih banyak lagi, tergantung luck yang ada pada diri temans. Karena semua orang memiliki jalan kehidupan yang berbeda.

Nah, untuk buat baper (bawa perasaan). Kiba memiliki temans yang memberikan referensi perjalanan menarik selama dia sekolah di Australia. Biar semakin memberikan motivasi untuk maju dan berusaha mewujudkan mimpi jalan-jalan sambil bekerja di Australia, intip saja langsung blognya menix di sini.

 
Salam dan Tetap Bahagia

 



19 comments:

  1. Australia emang keren. Sambil mendayung, 2,3 pulau terlampaui.

    ReplyDelete
  2. wow australia.... mimpikah bisa kesana utk berlibur ???

    ReplyDelete
  3. Wah, asyik banget. Seandainya info seperti ini saya dapet ketika saya masih muda.
    Hahahaa

    Sekarang mah yang penting deket sama anak, buat saya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss! Yang ada di pikiran kita sama :D

      Delete
  4. Wah impian ku, dan beberapa temen udah sukses WHV disana..

    Asik banget emang

    ReplyDelete
  5. ada batasan umurnya kah mbak?

    ReplyDelete
  6. Infonya bagus. Kapan gitu bisa kesana...

    ReplyDelete
  7. impian ku banget si WHV ini kak, dan temen temenku udah pada disana WHV an..envy

    ReplyDelete
  8. Saya kok tertarik di perkebunannya, saya umur dah expire....he2

    ReplyDelete
  9. dapaet duit dan pengalaman seru ini mah tapi tetap kata temen-teman yang udah pernah kerja keras banget tapi sesuai hasilnya. paling enggak membuka kesempatan baru

    ReplyDelete
  10. Pengen banget ya gini. Teman2 backpacker udah sering cerita. Masalahnya terganjal umur. Aku masih bawah umur :)

    ReplyDelete
  11. keren ya . semoga kesampaian kesana deh

    ReplyDelete
  12. Umur udah gak cukup lagi. Hikss.

    ReplyDelete
  13. Keren.. Jalan2 dapet, kocek juga terisi ama dolar australi, jadi pengen...

    ReplyDelete
  14. Siip infonya, buat ponakan saya.

    ReplyDelete
  15. AUD $5000 tuh sekitar gocap ya :D
    Mau juga ke Australia sama kak Citraaa

    ReplyDelete
  16. waa...
    australia bagus ya kak

    ReplyDelete

Hi Terimakasih Sudah bersedia mampir di Kitabahagia.com Tinggalkanlah jejak manis agar kiba bisa berkunjung balik. Asalkan jangan memberikan link hidup dan spam ya... Salam Bahagia


Follow by Email

Teman yang Bahagia

Google+ Followers

Subscribe